11/07/18

Serunya High Tea Plus di 33 Sky Bridge, Aston Marina Ancol

Sedikit membuka lembaran lama bernama kenangan di masa sekolah, aku teringat pada salah seorang temanku yang amat menyukai segala sesuatu yang berhubungan dengan negara Inggris. Saking maniaknya dengan negara tersebut ia sampai paham betul dengan beberapa tradisi serta kebiasaan masyarakat disana, maka tak heran kalau perilakuku juga sedikit ‘terbawa’ olehnya.

Sisi positifnya adalah pengetahuan serta kemampuan berbahasa inggrisku yang memang pas-pasan menjadi ada kemjuan pastinya. Tak hanya itu saja, ada beberapa tradisi bermanfaat di Inggris yang juga kami lakukan bersama, seperti tradisi minum teh di sore hari misalnya.



Buatku minum teh di sore hari bukan semata mengikuti hasrat temanku itu saja, tapi aku lakukan karena memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatanku sendiri. Sekedar info saja, aku adalah pengidap penyakit maag yang meski tidak kronis banget namun tetap saja agak mengganggu aktivitas keseharianku, dan minum teh bersama cemilan di sore hari tersebut adalah salah satu cara untuk mengurangi gejala penyakit maag ku itu.

Sayangnya, rutinitas harianku saat ini sedikit tidak mendukung lagi kebiasaan minum teh tadi hingga lambat laun kebiasaan itu pun hilang begitu saja. Namun tulisan ini dibuat jelas bukan tanpa alasan pastinya, aku seolah diingatkan untuk melanjutkan kebiasaan minum teh tersebut saat berkesempatan mengikuti High Tea Plus di 33 Sky Bridge, Aston Marina Ancol beberapa waktu yang lalu.

High Tea Plus bersama teman-teman dari Blogger Crony Community


For Your Information, High Tea juga merupakan salah satu tradisi minum teh di Inggris. Berbeda dengan Afternoon tea yang biasanya dilakukan oleh kalangan bangsawan hanya dengan sajian teh dan biskuit, High Tea justru dilakukan oleh kalangan menengah dengan sajian teh bersama kue-kue serta ‘pendamping lain yang agak berat’.

Melihat kebiasaan masyarakat Indonesia, High Tea memang lebih cocok untuk diterapkan disini ketimbang Afternoon Tea itu sendiri. Jujur, meski minum teh di sore hari pernah menjadi kebiasaanku, namun ini merupakan kali pertamaku menghadiri acara High Tea secara resmi di tempat se-keren 33 Sky Bridge, Aston Marina Ancol.

Spot favorit untuk mendapat view perkotaan

Acara High Tea Plus bersama para teman blogger dari Blogger Crony Community ini bukanlah acara yang terlalu saklek dengan rundown yang harus diikuti, jadi kami bisa ber-puas ria menikmati suasana santai High Tea dari atas gedung tertinggi se-Jakarta Utara itu. Subhanallah, pemandangan kota Jakarta dari atas lantai 33 Aston Marina Ancol benar-benar menakjubkan.

Ada dua sisi pemandangan yang bisa kita nikmati dari sana, yaitu suasana perkotaan dan pemandangan laut di teluk Jakarta. Konon katanya di senja hari kita juga bisa menikmati indahnya Sunset, sayangnya saat acara High Tea ini terlaksana, langit Jakarta sedang tertutup awan mendung jadi kami tidak bisa melihat indahnya sunset tersebut..  

33 Sky Bridge Aston Marina Ancol ini juga memiliki banyak spot foto yang instagramable banget, bahkan bisa dibilang semua spot di sini tuh layak banget untuk dijadikan tempat menyalurkan hasrat ber-foto ria kalangan milenial macam kita ini. Desain interior maupun eksteriornya benar-benar kece lah pokoknya mah...


Tak hanya pemandangannya saja yang membuat kita berdecak kagum, tapi juga sajian kulinernya yang amat menggoda selera. Selain makanan pendamping teh yang ‘agak berat’ seperti kue dan roti, disini kita juga bisa menikmati sajian makanan ‘berat’ dengan menu yang bervariasi seperti nasi hijau ayam, sajian makanan berat saat High Tea Plus tersebut, misalnya.

Soal rasa, tentu sudah tidak diragukan lagi, karena sajian kuliner di 33 Sky Bridge, Aston Marina Ancol diolah langsung oleh tangan-tangan terampil dari chef ternama di Aston Marina Ancol. Penyajian makanan-makanan disana pun benar-benar ditata sedemikian rupa dan dijamin membangkitkan nafsu makan kita. Beberapa makanan tradisional seperti bakwan dan aneka gorengan juga hadir, tentunya dengan penampilan yang berbeda.




Berita baiknya adalah semua hal ini bisa kita nikmati hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 110.000,-/orang saja. Harga tersebut merupakan harga untuk All You Can Eat mulai dari pukul 15.30 - 08.00 WIB. Harga yang terbilang murah untuk high tea plus di tempat sekeren ini bukan...?!.

Menurutku, High Tea Plus di 33 Sky Bridge, Aston Marina Ancol ini amat cocok untuk kalian yang bekerja disekitaran wilayah Aston Marina Ancol. Daripada cepat-cepat pulang kerja tapi terjebak macet, tentu akan lebih baik jika dapat sedikit melepas penat dulu disini sementara menunggu kemacetan itu sedikit terurai.

Bagi yang ingin tau lebih jauh soal High Tea Plus di 33 Sky Bridge, Aston Marina Ancol bisa langsung saja datang ke Lantai 33 Aston Marina Ancol, jalan Lodan Raya No 2A, Jakarta Utara 14430. Jadi, kira-kira kapan nih kita High Tea Plus bareng...? Atur jadwal yuk teman...

4 komentar:

  1. Cocok nih buat kumpul kumpul sama teman alumni. Harga murah meriah

    BalasHapus
  2. Sesungguhnya aku ga paham high tea itu ngapain. Ya minum teh sambil makan camilan? Aku biasanya makan trus minumnya teh :D

    BalasHapus
  3. Aku dulu takut ketinggian tapi sekarang seru juga yaa minum teh di ketinggian.

    BalasHapus
  4. Aku belom pernah ke lantai 33 nya, jadi kepengen deh

    BalasHapus