25/08/18

Pilihan fashion pria yang disukai dalam keseharian


Memiliki dua anak laki-laki dan tentu saja seorang suami,seringkali mengharuskanku untuk berbelanja kebutuhan mereka yang notabene sama sekali tidak aku kenal sebelumnya. Seperti dalam hal memilih busana sehari-hari misalnya, yang kutau soal pemilihan busana ya hanya dari sudut pandangku sebagai wanita saja, dan sayangnya sudut pandang itu ternyata acapkali berbeda makna. Bagus dari sudut pandangku nyatanya belum tentu bagus juga dalam pandangan mereka bertiga.

 Masalah yang terkesan sepele ini justru sering menjadi bumerang buatku loh, tak jarang niat hati ingin memberi sedikit kejutan pada mereka dengan membelikan hadiah malah berujung pada pertengkaran kecil karena barang yang kubeli itu tidak sesuai dengan selera mereka. Oleh karena itu, seiring dengan bertambahnya usia serta selera kekinian dari kedua anak laki-laki ku itu, aku pun mulai sedikit belajar tentang tren busana yang mereka sukai.

Alhamdulillahnya mereka bukanlah tipe anak laki-laki yang terlalu fashionable. Meski bukan sesuai seleraku yang terlalu berkesan cewek banget, dalam keseharian nya mereka tuh terbilang simpel, hanya menggunakan kaos dan celana pendek pria saja sudah cukup buat mereka. Namun yang menjadi masalahnya adalah pemilihan jenis serta motif dari si kaos dan celana pendek pria tadi.



Setidaknya ada beberapa jenis busana yang mereka sukai dalam keseharian, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Celana pendek pria model cargo

Celana dengan model banyak kantung ini amat disukai oleh anak-anak serta suamiku. Mungkin karena kepraktisan dalam membawa beberapa pernik kecil di masing-masing kantungnya itu. Motif yang dipilih untuk celana model cargo ini biasanya adalah motif army look atau warna hijau lumut yang masih berkaitan dengan army look itu sendiri.

2. Celana pendek pria berbahan Jeans

Celana pendek berbahan jeans ini menjadi andalan bagi mereka yang ingin tetap tampil santai tanpa meninggalkan sisi modisnya. Biasanya celana jeans ini gunakan oleh anak-anak serta suamiku saat akan pergi ke acara semi resmi seperti jalan jalan santai bersama keluarga besar misalnya.

3. Celana santai berbahan katun

Celana santai yang sering juga disebut celana hawai ini sering menjadi andalan mereka saat sedang ada dirumah. Bahannya yang nyaman memang membuat suasana santai dirumah semakin terasa pastinya. Biasanya motif yang mereka pilih adalah motif simpel saja.

4. Kaos polos atau motif minimalis

Kaos polos atau yang bermotif minimalis khas laki-laki masih menjadi koleksi yang paling dominan di lemari mereka. Ya... mereka memang tidak terlalu suka kemeja atau kaos berkerah. Pakaian resmi seperti kemeja memang masih ada di lemari pakaiannya tapi bisa dihitung pakai jari saja. Bahannya yang menyerap keringat membuat mereka tidak mengalami kendala saat menjalani aktivitas sehari-hari.

Nah meski mulai sedikit mempelajari satu persatu fashion pria yang mereka sukai namun tetap saja keawaman soal busana pria ini akhirnya membuatku agak enggan untuk berbelanja di pusat perbelanjaan secara langsung, alhasil aku lebih suka hunting keperluan mereka terkait busana ini melalui online shop ternama.

Selain lebih hemat waktu, belanja di online shop seperti Matahari Mall memudahkan kami memilih pakaian yang mereka sukai hanya dari ruang keluarga saja. Tak hanya itu saja, dengan memilih pakaian bersama di online shop pun membuatku terhindar dari masalah perbedaan sudut pandang yang diawal sudah aku ceritakan tadi. Jadi sudah tidak ada alasan lagi deh untuk menyalahkan ku kalau ada busana yang tidak mereka sukai, toh mereka sendiri yang memilihnya bukan...?!  



1 komentar:

  1. Outfit favoritku buat ngantor/main/nongkrong: celana jins panjang skinny, celana panjang cargo, celana panjang cino, celana pendek cino.

    BalasHapus