29/11/18

Mau liburan bersama anak berjalan lancar...? Cek dulu tiga hal ini...



Pada tulisan sebelumnya, aku sudah mengulas pandangan soal liburan dari sudut pandangku sebagai blogger, nah kali ini aku akan coba mengulas sedikit soal liburan dari kacamataku sebagai seorang ibu dengan tiga orang anak. Topik ini menarik untuk diulas karena aku yakin diluar sana pun banyak perempuan berstatus ibu yang juga mengalami dilema sepertiku tiap kali masa liburan tiba.

Yup, ibu dengan banyak anak memang memiliki dilema tersendiri ketika akan memutuskan untuk berlibur. Di satu sisi, kita lebih membutuhkan liburan tersebut sebagai bentuk refreshing atas rutinitas harian yang begitu berat, namun disisi lain saat memutuskan liburan pun kita akan dihadapi dengan keriweuhan yang tidak biasa. Nah disinilah pentingnya kepiawaian kita sebagai ibu diuji.

Ala bisa karena biasa, begitu kata pepatah. Namun sayangnya kebiasaan menghadapi anak-anak dirumah tidak lantas membuatku mudah dalam merencanakan sebuah liburan keluarga. Ada begitu banyak persiapan yang harus aku lalui demi liburan tanpa masalah di tengah kesibukan rutinitas harian yang juga tetap harus dilakukan itu

Dari sekian banyak persiapan saat akan melakukan liburan, aku telah merangkumnya menjadi tiga hal saja, berikut diantaranya,

1. Siapkan perlengkapan liburan dengan seksama


Membawa anak-anak maka sama artinya kita harus menyiapkan segala sesuatu dengan lebih teliti. Berbeda dengan kita, anak-anak cenderung lebih sensitif sehingga perlengkapannya pun tidak bisa digabung dengan orang dewasa. Perintilan anak-anak seperti lotion anti nyamuk, minyak kayu putih atau minyak tolen serta peralatan mandinya tuh sering terlupakan saat merencanakan liburan, padahal ini amat penting demi kenyamanan mereka saat berlibur.

Karena biasanya perlengkapan anak ini tidak disediakan oleh pihak hotel tempat kita menginap, maka aku cenderung membeli terlebih dahulu sebelum pergi berlibur. Biasanya perlengkapan anak-anak ini merupakan perlengkapan yang memang biasa mereka pakai dalam kesehariannya.

2. Pilih peralatan liburan yang berkualitas


Peralatan jelas berbeda dengan perlengkapan ya... kalau di Ekonomi, Perlengkapan tuh merupakan barang yang bisa habis saat dipakai, sementara peralatan cenderung tahan lama dan tidak habis, paling banter hanya turun nilainya saja. Nah dalam liburan pun peralatan ini berperan cukup penting.

Untuk aku sendiri yang kebetulan masih memiliki anak berusia batita ini, ada peralatan yang wajib banget aku bawa saat liburan, yup apalagi kalau bukan stroller. Mengingat postur tubuhku yang terbilang mungil, aku memang acapkali mengandalkan kehadiran stroller tiap kali mengajak anak-anak ke berbagai tempat.



Dalam memilih stroller pun aku jelas tidak sembarangan dong, paling tidak stroller pilihanku itu wajib berkualitas dan memudahkan mobilitas saat liburan nanti. Jangan sampai malah merepotkan karena keriweuhan saat memakai dan membawanya.

O iya beberapa waktu yang lalu, tepatnya saat aku berkesempatan mengikuti #IlotteHangout, aku berkenalan dengan stroller keren dari Hamilton, Hamilton Ezze Elite Stroller namanya. Aku sebut keren, karena selain berkualitas, stroller ini tuh memiliki keunggulan teknologi Magic Fold atau sistem lipat otomatis tanpa menggunakan baterai. Hanya dengan satu kali klik saja, stroller ini akan melipat sendiri. Hal tersebut jelas mempermudahkanku saat berlibur nanti.

Tak hanya itu saja, Hamilton Ezze Elite Stroller ini juga memiliki canopy dengan sun flap yang menjaga anak dari teriknya panas matahari, serta memiliki parent window dengan magnet yang tidak menimbulkan suara, jadi anak pun aman dari gangguan ketika tertidur di stroller saat liburan nanti.



3. Belanja kebutuhan liburan secara online


Kenapa harus online...? karena aku tidak mau rutinitas harianku yang sudah cukup menyita waktu itu harus diganggu lagi dengan aktivitas belanja ke pusat perbelanjaan. Jadi belanja online jelas merupakan pilihan terbaik. Namun meski merupakan pilihan terbaik, aku juga tidak lantas sembarangan memilih e-commerce pastinya. E-commerce pilihanku harus benar-benar terpercaya karena aku juga tidak mau sampai mengalami kasus penipuan seperti yang ramai diperbincangkan di sosial media beberapa waktu yang lalu itu.

Bicara soal belanja online, rasanya pikiranku pun langsung tertuju pada ILotte.com yang merupakan situs belanja online terpercaya dengan konsep online mall pertama di Indonesia. Disebut sebagai online mall karena sama seperti mall pada umumnya iLotte juga menawarkan beragam produk pilihan dengan koleksi terlengkap, mulai dari produk kecantikan dan kesehatan, fashion, gadget dan berbagai produk lainnya.



Selain karena lengkap dan sudah terpercaya, iLotte menjadi pilihanku berbelanja perlengkapan liburan karena sering mengadakan promo serta diskon khusus dari berbagai brand ternama. Ini jelas penting untuk menekan budget liburan keluarga yang sedang aku rencanakan.

Itulah ketiga hal yang harus dipersiapkan sebelum merencanakan liburan versiku. Ingat, seperti yang tadi diawal sudah aku jelaskan, ketiga hal ini merupakan rangkuman dari banyaknya persiapan liburan semestinya, jadi tidak menutup kemungkinan ada persiapan-persiapan lain yang juga harus diperhatikan saat akan berlibur nanti. Jadi, sudah siap liburan kan...? kalau kalian semua bagaimana teman, persiapan liburan versimu kaya apa sih...? share yuk...


2 komentar:

  1. wahh harus segera belanja neh, sebelum promonya habis hehehe

    BalasHapus
  2. Persiapan liburan versiku sih yang simple aja. Sebentar lagi aku mau ajak Sagara naik kereta jarak jauh nih, semoga dia bisa kooperatif ya.

    BalasHapus