13/12/18

Advan S6, Smartphone yang pas untuk anak pra remaja



Di tulisanku sebelumnya aku pernah mengulas perihal smartphone yang cocok untuk anak-anak dengan usia menjelang remaja, atau di kisaran 13-14 tahunan. Melihat perkembangan dunia digital saat ini yang amat pesat, pemilihan smartphone yang cocok untuk anak dalam masa pra remaja ini memang menjadi topik yang cukup menarik untuk aku ulas kembali.

Masa pra remaja ini terbilang penting karena masa ini merupakan gerbang bagi mereka untuk memasuki masa remaja yang konon katanya akan memiliki andil besar dalam masa depannya kelak. Jika mereka berhasil melalui masa-masa ini dengan baik, maka insya Allah kehidupannya di masa depan pun akan baik, begitupun sebaliknya.



Satu hal yang memiliki peranan besar terhadap gerbang menuju masa remaja tersebut adalah penggunaan smartphone pada remaja itu sendiri. Kenapa smartphone...? karena smartphone inilah yang kelak menjadi ‘pegangan’ sehari-hari bagi anak-anak tersebut.  

Sebagai orang tua aku sih tidak menyarankan untuk memberi smartphone dengan harga selangit pada mereka yang baru mulai belajar tentang benar dan salah itu. Selain karena memang akan memberatkan orang tua, pemberian smartphone mahal jelas tidak efektif untuk mereka, karena tidak seperti pebisnis, penggunaan smartphone pada mereka masih sebatas untuk keperluan telepon dan bersosial media saja.

Nah berangkat dari hal ini lah aku pun mulai mencari tau kira-kira smartphone apa sih yang akan cocok untuk disandingkan dengan masa pra remaja ini, dan hasil perburuanku di belantara google pun berlabuh pada Advan S6. Advan S6 ini merupakan smartphone terbaru dari Advan dengan harga yang terjangkau. Yup, terjangkau... hanya dengan harga 800 rb an saja kita sudah bisa memberi anak pra remaja tersebut sebuah smartphone dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.



Advan S6 ini memang ditujukan untuk masyarakat kalangan menengah namun bukan berarti tidak bisa diandalkan loh ya... untuk ukuran anak pra remaja, menurutku Advan S6 ini sudah amat pas lah. Selain harga nya yang insya Allah tidak akan memberatkan orang tua, Advan S6 ini sudah dibekali dengan sistem operasi IDOS 7.3 @android 7.0 yang merupakan karya anak Indonesia dan patut kita banggakan.

Tak hanya itu saja, Advan S6 ini juga sudah memiliki layar yang cukup besar, yaitu sebesar 6” dengan resolusi 960 x 480 Piksel, rasio 18:9 dan telah didukung oleh teknologi IPS (In-Plane Switching). layar besar ini tentu amat cocok bagi mereka yang memang gemar berselancar di dunia maya maupun untuk yang suka bermain game.

Nah demi menyalurkan hasrat berselfi ria ala anak remaja jaman sekarang itu, Advan S6 juga sudah ditunjang dengan kamera yang berukuran 2 MP untuk kamera depan dan 5 MP untuk kamera belakang.



Dari segi memory nya, Advan S6 sudah ditunjang dengan RAM sebesar 1 GB dengan memory internal yang mencapai 8 GB dan masih bisa menggunakan memory eksternal hingga 32 GB. Amat cukup untuk digunakan oleh mereka yang berada dalam masa remaja tersebut.

Selain fitur-fitur utama tersebut, Advan S6 ini juga memiliki berbagai fitur tambahan, salah stunya adalah fitur G-Sensor yang memungkinkan kita mengakses smartphone hanya dengan sidik jari saja. Untuk pilihan warnanya, Advan S6 ini menyediakan 3 pilihan warna, diantaranya adalah putih, biru dan hitam.



Dengan melihat spesifikasi Advan S6 ini, tentu tidak salah bukan kalau pada akhirnya aku pun menyarankan penggunaan Advan S6 pada anak pra remaja...? Kalau ada yang murah dan mumpuni mah  kenapa harus beli yang harganya selangit...?       

0 komentar:

Posting Komentar