21/07/22

Cari Tau Tentang Penanganan Terkini Saraf Kejepit di RS Premier Bintaro yuk!

 


Awalnya, aku pikir hanya orang tua atau mereka yang sudah berumur saja yang bisa mengalami saraf kejepit, namun ternyata saraf kejepit ini juga bisa dialami oleh kita yang masih muda loh. Jujur, kalau tidak melihat langsung, mungkin aku pun tidak percaya dengan hal ini. Yup, tanpa disadari stigma yang mengaitkan antara saraf kejepit dengan usia ini memang begitu melekat di masyarakat kita. Alhasil banyak yang akhirnya abai dengan hal tersebut hanya karena menganggap diri nya masih muda.

Sedikit cerita, beberapa waktu lalu ada teman adikku yang sampai harus menginap di rumah sakit cukup lama karena mengalami saraf kejepit ini. Padahal saat itu usia nya baru menginjak 13 tahun, usia yang bisa dikatakan masih amat muda. Ia mengalami saraf kejepit setelah jatuh terlentang saat bermain bola dengan temannya. Ada ‘bantalan’ tulang punggung nya yang sedikit bergeser dan menyebabkan saraf kejepit, begitu kata orang tua nya.

Akibat kejadian itu, ia pun merasakan sakit yang luar biasa sampai tidak bisa duduk sama sekali. Alhamdulillah setelah melalui berbagai pengecekan dan pengobatan, saat ini ia sudah bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Dari situ, kami sekeluarga mendapat pelajaran berharga, saraf kejepit bisa dialami oleh siapapun baik tua maupun muda. Faktanya ada sekitar 80%   masyarakat yang mengalami nyeri pinggang minimal satu kali dalam episode kehidupannya. Nyeri pinggang tersebut bukan tidak mungkin adalah gejala awal dari saraf kejepit loh. Info ini aku dapatkan langsung dari Dr. Ajiantoro saat Health Talk di RS Premier Bintaro beberapa waktu lalu.



Iyes, ternyata hampir setiap orang pernah mengalami saraf kejepit (low back pain). Bisa jadi kamu juga salah satunya. Berdasarkan data yang ada aja saraf kejepit ini merupakan peringkat kedua tersering yang jadi alasan seseorang masuk rumah sakit. Pada beberapa orang mungkin tidak sampai harus memerlukan penanganan khusus karena sakit nya langsung mereda, tapi bagi sebagian lainnya justru menimbulkan sakit yang berkepanjangan.

Nah, jika kamu termasuk salah satu yang mengalami nyeri punggung bawah yang tidak mereda, sebaiknya cepat ke ahlinya untuk bisa mendapatkan diagnose yang tepat. Serius ini penting, karena jika tidak ditangani dengan baik, maka bukan tidak mungkin dapat menyebabkan disabilitas yang akhirnya mengurangi kualitas hidup.

 
Penanganan Terkini Saraf Kejepit di RS Premier Bintaro


Kalau ditanya apakah RS Premier Bintaro ini recommended untuk penanganan kasus saraf terjepit, maka aku bisa jawab, iya, karena rumah sakit ini sudah memiliki teknologi penunjang diagnosis yang canggih serta para ahli yang kompeten. Penunjang diagnosis yang dimaksud tersebut tak lain adalah alat-alat yang digunakan untuk membantu para ahli dalam menetukan diagnosa nya, seperti USG, Xray, CT Scan, MRI, BMD, dan lain sebagainya.

Jadi, saat pasien datang dan mengeluhkan soal nyeri punggung bawah yang ia rasakan, maka dokter akan mengarahkannya untuk melakukan beberapa tes medis terlebih dahulu. Setelah ada diagnosa yang ditetapkan, barulah akan ditentukan penanganan yang tepat untuk pasien tersebut. Tenang, meski kamu didiagnosa mengalami saraf kejepit, penanganannya tak melulu harus operasi kok. Jika memungkinkan bisa dilakukan penanganan tanpa operasi.


Beberapa penanganan saraf kejepit tanpa operasi yang dilakukan di RS Premier Bintaro biasanya adalah berupa saran untuk memperbaiki pola hidup sehat, istirahat yang cukup, menghindari gerakan-gerakan pencetus nyeri, obat-obatan anti nyeri, rehabilitasi medic, latihan fisik dan penguatan otot serta alat bantu dan pemakaian korset. Jika sudah menjalani semua itu dan masih merasa nyeri maka akan dilakukan Interventional Pain Management.

Nah kalaupun kamu mendapat diagnosa yang mengharuskan untuk dilakukan tindakan operasi maka pihak RS Premier Bintaro akan melakukan operasi dengan tindakan minimal invasive tulang belakang. Jadi hanya membutuhkan 2 jahitan saja dan 6-12 jam pasca operasi pasien sudah bisa kembali beraktivitas.

 
Hospital Tour di RS Premier Bintaro


O iya salah satu alasan kenapa aku dengan yakin mengatakan kalau RS Premier Bintaro ini recommended untuk kalian yang mengalami saraf kejepit adalah karena aku sudah melihat langsung berbagai teknologi yang ada di rumah sakit tersebut. Iyes, aku sempat diajak hospital tour ke beberapa area yang ada di RS Premier Bintaro.

Meski RS Premier Bintaro ini terkenal dengan sebutan ahlinya penanganan penyakit saraf, namun ternyata banyak layanan kesehatan lain juga loh. Beberapa diantara nya adalah Skin & Laser Clinic, Stroke Center, Medical Checkup, Klinik Olahraga,  Klinik Kulit dan Kelamin, Beda Plastik, akupunktur, klinik anak, dan masih banyak lagi.


Saking lengkapnya layanan kesehatan yang ada di RS Premier Bintaro ini, pasien yang datang pun banyak berasal dari luar pulau loh. Kebanyakan dari mereka memang mendapat rekomendasi penanganan medis karena di daerah asalnya tidak ada layanan kesehatan yang diperlukan dan hanya ada di RS Premier Bintaro.

Nah untuk kamu yang mau tau lebih lengkap seputar apa saja layanan kesehatan yang ada di RS Premier Bintaro ini bisa langsung aja kepoin akun sosial media nya yaa. Tetap semangat dan jaga kesehatan selalu!

 

0 komentar:

Posting Komentar