11/12/23

Stimulasi Visual pada Si Kecil, Ternyata Segampang Itu Loh!


Benarkah bayi baru lahir itu belum bisa melihat dengan baik? kalau iya, kira-kira di usia berapa ya bayi bisa melihat dengan sempurna? Jujur, pertanyaan-pertanyaan ini sempat menjadi perdebatan di rumah. Neneknya anak-anak keukeuh banget bilang kalau bayi baru lahir itu sama sekali tidak bisa melihat, sementara aku kurang percaya karena biar bagaimanapun beliau bukan ahli di bidang ini. Lalu faktanya seperti apa sih? baca tulisan ini sampai selesai ya.


Alhamdulillah, beberapa waktu lalu aku sempat mengikuti talkshow bersama Farlin yang diadakan di salah satu stage yang ada di IMBEX 2023. For your information, IMBEX ini adalah pameran produk kebutuhan ibu dan anak terbesar di Indonesia. Kebetulan aku memang sedang mencari beberapa kebutuhan untuk anak-anak di sana, dan ketika tau ada talkshow yang membahas soal Pentingnya mengenalkan warna pada si kecil sejak dini itu aku jelas tak mau membuang kesempatan emas ini.



Bagaimana tidak? selain karena materi yang dibahas tersebut memang materi yang cukup menggugah rasa penasaranku, pembicaranya pun adalah seorang ahli di bidang ini. Yup, tak tanggung-tanggung, dr. S.Tumpal Andreas, M.Ked(Ped), Sp.A didaulat sebagai pembicara dalam talkshow tersebut. Jadi, bisa dikatakan paparan materi yang disampaikan jelas bukan kaleng-kaleng ya.


Pentingnya mengenalkan warna pada si kecil sejak dini


Rasanya semua orang tua di dunia ini ingin tumbuh kembang anaknya bisa maksimal. Untuk meraih hal ini maka kita sebagai orang tua harus benar-benar memperhatikan masa emas di 1000 hari pertama kehidupannya yang dimulai sejak dalam kandungan. Yup, di talkshow bersama Farlin ini pun sempat dibahas kalau di 1000 hari pertama kehidupan itulah masa yang tepat untuk memberikan stimulasi, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan si kecil. 


Contoh nya saja untuk stimulasi visual, ketika bayi sudah bisa melihat objek berwarna, tepatnya saat usia 2 bulan, kita sudah bisa melakukan stimulasi visual. Cara termudah untuk menstimulasi penglihatan bayi adalah dengan mengenalkan berbagai warna yang menarik perhatiannya secara bertahap. kita bisa mulai dengan penggunaan warna-warna dasar yang menarik seperti merah, biru, hijau atau kuning. 



Tenang, mengenalkan warna pada si kecil tidak sesulit yang kita bayangkan kok. Kita bisa dengan mudah mengenalkan warna melalui barang atau kebutuhan yang ia gunakan dan dilihat sehari-hari, seperti sisir, teether, alat makan, dan berbagai produk lainnya. Sebaiknya gunakan warna-warna tanpa memandang gender atau jenis kelamin si kecil ya, jadi jangan berpatokan kalau anak laki-laki harus biru dan anak perempuan itu harus pink. 


Proses pengenalan warna pada si kecil ini nyatanya memiliki banyak manfaat untuk tumbuh kembangnya, mulai dari stimulasi sensorik, pengembangan kognitif, stimulasi kreativitas dan imajinasi, pengenalan objek dan konsep, pengembangan keterampilan motorik, interaksi sosial hingga perkembangan bahasa.  Semakin banyak warna yang bisa kita kenalkan pada si kecil maka semakin banyak pula manfaat yang akan didapatnya.



Selain warna-warna yang menarik, sebagai orang tua kita pun wajib mengecek kembali soal keamanan dari produk yang digunakan untuk si kecil ya. Sebisa mungkin gunakan produk yang terbukti bebas BPA dan food grade. Ini penting, agar jika produk tersebut tak sengaja tergores dan masuk ke mulut nya, maka produk itu tidak membahayakan si kecil. Jangan sampai niat hati ingin menstimulasi visual nya malah berujung pada hal yang tidak diinginkan .


Grow with Colors, Grow with Farlin


Kabar baiknya, sampai sekarang Farlin masih setia menemani para orang tua yang ingin menstimulasi visual si kecil melalui berbagai produk unggulannya.  Farlin merupakan brand dari Taiwan yang memproduksi berbagai produk kebutuhan bayi dan anak. Uniknya, tak hanya berfungsi sesuai produknya saja, produk-produk Farlin juga bisa menstimulasi visual si kecil. Iyes, produk-produk Farlin memang sengaja didesain dengan berbagai pilihan warna dasar yang menarik untuk si kecil.


Pengalaman lebih dari 50 tahun berkecimpung di dunia produk kebutuhan bayi dan anak, membuat Farlin paham betul bagaimana memberikan yang terbaik untuk si kecil. Di Indonesia sendiri, Farlin didistribusikan oleh PT Interbat yang merupakan perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia. Jadi, standar mutu dan keamanan produknya tidak diragukan lagi deh.


Oleh karena itu wajar aja kalau booth Farlin yang ada di IMBEX 2023 diserbu oleh para orang tua. Aku saja sampai kewalahan saat memilih produk Farlin di booth tersebut, hehehe. Alhamdulillah aku masih bisa dapat tiga produk Farlin incaranku, Farlin Bon Bon Bowl, Rainbow Spoon Set, dan Farlin Lighting Ear Cleaner di booth Farlin yang ada di IMBEX 2023 itu. Penasaran sama ketiga produk incaranku ini? Bahas satu per satu aja yuk!


Farlin Bon Bon Bowl, Bukan Sekedar Mangkuk Biasa


Yup, menurutku Farlin Bon Bon Bowl ini bukan sekedar mangkuk biasa, karena punya beberapa keunggulan. Selain pastinya lebih aman karena BPA Free dan Food grade, Farlin Bon Bon Bowl ini juga memiliki beberapa pilihan warna menarik yang bisa menstimulasi visual si kecil sejak dini.

 

Farlin Bon Bon Bowl ini terdiri dari mangkuk, mangkuk pembatas, tutup silikon dan sendok makan. Uniknya, tutup silikon dari set Farlin Bon Bon Bowl ini bisa dijadikan alas tatakan mangkuk dan membuatnya jadi anti slip. Fungsi ini jelas membantu para orang tua saat mendampingi anak belajar makan sendiri. Aku pun cukup terbantu, karena mangkuk jadi tidak mudah geser. 


Rainbow Spoon Set, Sendok dengan aneka Warna


Sesuai sama namanya, Rainbow Spoon Set ini memang memiliki berbagai warna menarik. Yup, Set sendok ini memang didesain agar bisa sekaligus menstimulasi visual si kecil sejak dini. Tak hanya itu saja, Rainbow Spoon Set juga terasa pas dengan tangan si kecil. Alhamdulillah, si kecil di rumah terlihat nyaman memegang sendok ini saat belajar makan sendiri.


Farlin Lighting Ear Cleaner, Pembersih telinga bayi 

 

Berbeda dengan pembersih telinga lainnya, Farlin Lighting Ear Cleaner ini sudah dilengkapi dengan lampu yang bisa membantu kita saat membersihkan telinga bayi. Dengan bantuan produk ini, aku jadi lebih mudah membersihkan kotoran yang ada di telinga anak-anak. Pilihan warna yang ditawarkan juga cukup beragam, terlihat menarik dan membuat anak jadi antusias saat waktunya membersihkan telinga. 


Kamu dapet produk Farlin di sana  juga nggak? Tenang, kalau kehabisan produk Farlin di IMBEX 2023 lalu, kita juga bisa cari di e-commerce kok,  salah satunya di Farlin Official Store yang ada di Shopee. 


Biar ga ketinggalan info menarik seputar tumbuh kembang si kecil dan berbagai promo produk Farlin, mending langsung follow aja akun sosial media nya di Instagram farlin.indonesia, di tiktok farlinindonesia atau di website resmi nya di www.farlin.id. yuk ramaikan kehidupan si kecil dengan warna-warni yang beragam untuk mendapatkan berbagai manfaat nya. 




15 komentar:

  1. Produk farlin lengkap dan pastinya warna warni buat semangat si anak makan

    BalasHapus
  2. banyak manfaatnya ya ternyata.. apalagi dibantu dengan alat makan dari farlin..apalagi bon bon bowl.. suka bgt.. wah keren sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaaa banget sama anakku di rumah kak, suka sama farlin bon bon bowl juga,hehehe

      Hapus
  3. Makin semangat makan deh anak-anak kita klo dikenalin produknya Farlin karena full colors dan eye catching bgt

    BalasHapus
  4. Suka deh sama produk nya farlin bervariasi warnanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tosss kak, anak-anak di rumah juga sukaa banget sama Farlin

      Hapus
  5. Farlin emang rekomen bngt nih, selain bisa menstimulasi visual anak dengan warna warna nya, produknya juga berkualitas

    BalasHapus
  6. Aku pakai Ini juga mom dan bagus memang kualitas nya juga dan dapat stimulasi buat anak

    BalasHapus
  7. Bermanfaat banget sih, banyak yg baru tahu juga tahapannya untuk stimulasi si Kecil

    BalasHapus
  8. Suka banget sama Bon Bon Bowlnya Farlin, suctionnya bikin ga grasak grusuk ketika anak makan.

    BalasHapus
  9. Stimulasi anak melalui warna banyak banget ya manfaatnya untuk visualnya makanya suka banget sma produk Farlin yang warnanya eye catching bngt, anak jadi tambah smngat nih buat makan

    BalasHapus
  10. Sukaaa deh liat warna warna produk nya😍

    BalasHapus
  11. Samaan anakku juga pakai alat makannya dari Farlin, jadi no drama GTM deh.

    BalasHapus