Langsung ke konten utama

Cara Ampuh Basmi Nyamuk Bandel Pakai Yang Expert

Beberapa waktu yang lalu, daerah sekitaran rumahku sempat dihebohkan oleh banyaknya warga yang terserang Demam Berdarah Dengue atau yang lebih dikenal dengan sebutan DBD. Dalam satu Rw sudah ada sekitar 5 orang yang terkena penyakit berbahaya tersebut. Tau dong kalau penyakit yang satu ini amat berbahaya bahkan dampaknya bisa sampai pada kematian si penderita. Padahal penyakit berbahaya ini hanya disebabkan oleh binatang kecil bin mungil yang bernama nyamuk. Kesel ga sih denger nya... Binatangnya mah kecil tapi dampaknya amat besar...



Selain nyamuk Aedes Aigypty yang dapat menyebabkan penyakit DBD, chikungunya, dan Zika itu, ada juga nyamuk berbahaya lain yang patut diwaspadai juga loh... seperti Nyamuk Anopheles Sp si pembawa malaria dan nyamuk Culex Sp si penyebab kaki gajah, yang dampaknya bagi manusia pun amat berbahaya.
 
 Ternyata menurut data dari World Health Organization ( WHO ) tahun 2016, menyebutkan bahwa nyamuk adalah binatang paling mematikan didunia. Dikatakan demikian karena sekitar 725.000 orang meninggal setiap tahunnya disebabkan oleh penyakit yang dibawa oleh para nyamuk bandel itu.



 Bahkan di Indonesia sendiri tingkat presentase penderita penyakit bawaan nyamuk ini pun lumayan besar juga. Menurut data dari Kementrian Kesehatan Indonesia, Incidence rate ( IR ), Penyakit Demam Berdarah Dengue ( DBD ) berkontribusi besar dalam meningkatkan jumlah kasus kematian di Indonesia. Pada tahun 2016 saja,ada sebanyak 201.885 orang di 34 provinsi terjangkit DBD dan 1585  orang meninggal akibat penyakit tersebut. angka yang amat fantastis kan...

Antisipasi yang biasanya langsung dilakukan oleh perangkat Rw adalah dengan memanggil tim fogging yang konon katanya dapat membasmi si nyamuk bandel berpenyakit tadi. Sayangnya aksi Fogging ini hanya dapat membunuh nyamuk dewasa saja, fogging sama sekali tidak berpengaruh pada telur maupun jentik jentik nyamuk yang sudah terlanjur ada. Harus ada aksi lain yang benar benar bisa membasmi si nyamuk hingga ke akar tentunya.

Aku sebagai ibu dari tiga orang anak ini jelas amat memperhatikan masalah tersebut, ada trik khusus yang biasanya aku terapkan untuk membasmi para pasukan nyamuk bandel tadi.  Berikut diantaranya...

1. Gerakan 3M

Pastinya ingat dong kampanye pemerintah soal gerakan 3 M yang dapat mengurangi kesempatan nyamuk untuk berkembang biak. Rutin menguras bak mandi dan tempat penampungan air, Selalu menutup bak mandi, serta mengubur barang barang bekas yang memungkinkan tergenangnya air agar nyamuk tidak sempat bertelur atau berkembang biak. tips klasik yang hasilnya amat membantu pembasmian para nyamuk bandel itu.

 Intinya sih jangan sampai ada genangan air baik itu bersih maupun kotor, karena si nyamuk bandel berpenyakit ini justru senang dengan genangan air yang bersih, mereka bisa berkembang biak bahkan pada genangan air sebanyak 1cc saja loh...


Area yang bisa jadi sarang nyamuk


2. Menjaga kebersihan lingkungan.

jangan hanya rumah kita saja yang harus di perhatikan, tapi juga lingkungan sekitar kita dong. Caranya bisa dengan rutin mengajak para tetangga untuk mengadakan kerja bakti dan saling mengingatkan untuk menjaga kebersihan rumahnya masing masing. 
Kalau hanya rumah kita saja yang bersih tidak menutup kemungkinan si nyamuk bandel berpenyakit tadi justru datang dari rumah tetangga atau lingkungan sekitar rumah.

3. Menggunakan cara alami atau tradisional untuk mengusir nyamuk.

 Bisa dengan cara menanam tanaman pengusir nyamuk seperti sereh, lavender, dan lainnya disekitar rumah, atau bisa juga lewat penyebaran aroma tanaman tanaman tersebut ke sekitar rumah kita dengan membuat ekstraknya dan menyemprotkan nya di pojok pojok rumah. Rumah bebas nyamuk dan jadi wangi.

4. Membiasakan diri rapih dan bersih

Selain diri sendiri, ada baiknya kalau kita membiasakan anggota keluarga yang lain untuk dapat rapih dan bersih. jangan sampai deh ada baju kotor yang bergantungan di mana mana, apalagi baju kotor nya berwarna yang disukai oleh nyamuk seperti merah dan hitam. bisa jadi sarang nyamuk tuh nantinya... Udah suka sama warna nya, plus dibonusin bau keringat yang juga amat disukai oleh si nyamuk bandel tersebut. paduan yang pas banget tuh buat si Nyamuk Bandel bersarang disana... pokoknya untuk hal ini kudu Say No kenceng kenceng




Beberapa tahun yang lalu keempat cara diatas amat lah ampuh untuk menanggulangi masalah si Nyamuk Bandel ini, sayangnya nyamuk jaman sekarang makin bandel lagi. Perubahan pada iklim yang semakin panas atau  biasa disebut pemanasan global ternyata tidak hanya berdampak pada bumi tapi juga pada siklus kehidupan nyamuk dan penyakit yang dibawa oleh nyamuk tersebut tentunya.

Mengikuti perkembangan iklim, nyamuk pun secara cerdas berevolusi. Semakin panas suhu suatu daerah,Nyamuk menjadi semakin sering kawin, dan ukurannya semakin kecil. Ini yang menyebabkan si nyamuk harus menyedot lebih banyak darah untuk mengejar ke ukuran seharusnya agar memenuhi syarat berkembang biak.

 Hal ini yang membuat Nyamuk Jaman Now makin bandel dan agresif untuk menggigit manusia. Saking agresifnya para nyamuk bandel ini, keempat cara andalan ku untuk mengusir nyamuk tadi menjadi terkesan sia sia belaka. lalu apa yang harus aku lakukan dong... ??

Alhamdulillah aku mendapat jawaban atas pertanyaan ku ini di Community Gathering yang diadakan oleh Godrej Indonesia dan Komunitas Ibu ibu doyan nulis ( IIDN ) pada 23 November 2017 lalu di D'lab menteng, Jakarta Pusat. 


Dr lula kamal dan MC


Dalam acara Talkshow yang menghadirkan Dr Lula Kamal selaku Brand Ambassador dari Hit Expert tersebut, dijelaskan bahwa untuk mengatasi masalah nyamuk yang semakin membandel, HIT  mengeluarkan revolusi terbaru sebagai langkah penyelarasan revolusi si nyamuk yang makin bandel. Revolusi dari HIT tersebut tak lain adalah HIT Expert yang hadir dengan 4 kelebihan sekaligus dalam satu produk, yakni.

1. Formula baru dengan partikel yang lebih kecil atau disebut Micro Particel, sehingga dapat bertahan lebih lama di udara dan dapat membasmi nyamuk bandel dengan lebih baik.


Keunggulan HIT Expert

2. Teknologi Double Nozzle, yang menghasilkan semprotan menjadi lebih jauh hingga 1,5 meter, serta merata ke seluruh ruangan, sehingga kita hanya cukup menyemprotkan secukupnya saja, dan ini jelas membuat kita tidak boros.


Double Nozzles 

3. Kemasan Baru yang premium dengan desain Cap yang ergonomis, sehingga lebih nyaman ketika digenggam. Semprotan yang dihasilkan pun lebih halus.

4. Tersedia dalam dua pilihan wangi baru yang premium yakni Sweet Flower dan Fresh Citrus yang disukai keluarga.

Masih menurut Dr Lula kamal, Intinya sih kalau mau terhindar dari nyamuk bandel, ya kita harus bisa lebih perhatian pada hal hal sekecil apapun yang dapat menjadi tempat  bersarang nya para nyamuk bandel, seperti vas bunga, belakang bingkai foto, kolong bangku, mainan anak dan lainnya. Pokoknya jangan sampai si nyamuk sempat bertelur dan berkembang biak, karena 1 nyamuk bisa bertelur hingga 50 - 200 telur loh... 


Foto bareng Dr Lula Kamal


Nah kalau mau tau lebih lengkap soal nyamuk bandel dan cara penanggulangannya kita bisa langsung cek semua sosial media dari HIT juga, berikut diantaranya...

Facebook : Hit Terinspirasi Ibu

Twitter.     : @IbuInspirasiHIT 

Instagram : @ibuinspirasihit


Pokoknya #NyamukBandelPakeYangExpert dong...




    

Komentar

  1. Aku juga pakai HIT ini dirumah, tapi yang one push, kayaknya perlu coba yang ini deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus cobain yang expert mbak... kan Nyamuk bandel pake yang expert

      Hapus
  2. Kadang kalau pakai penyemprot nyamuk, suka gregetan nyemprotin sebanyak-banyaknya, jadi boros. Berarti kalau pakai HIT bisa hemat ya, cukup semprot sedikit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyup... karena teknologi double nooze nya bikin jangkauan semprot nya lebih jauh dan merata...

      Hapus
  3. Nyamuk emang nyebelin yak. Tp masalah nyamuk cukup teratasi sih dengan adanya HIT Expert. Aku sdh coba dan memang lebih ampuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mak.. nyamuk bandel pake yang expert...

      Hapus
  4. Menurutku malah lebih banyak nyamuk tuh didalam saluran air dan bak mandi. Kemarin tetangga pernah kena DBD selang seminggu akhirnya warga minta semprotan nyamuk tuh diseluruh lingkungan. Abis baca ini jadi paham masalah nyamuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan lupa siap sedia HIT Expert dirumah ya moms...

      Hapus
  5. Mulai sekarang jangan sk gantung baju bekas pakai yah..ini rupanya tmpt kesukaan nyamuk.
    Sy biasa yg elektrik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup jangan deh ya... nyamuk sukaa banget ama aroma tubuh manusia...

      Hapus
  6. Wah keren banget ya informasi tentang pembasmian nyamuknya.
    Kebetulan dirumah juga aku pakai Hit.
    Suka aja dengan wanginya dari brand lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wanginya seger dan ga bikin eneg ya... aku suka fresh citrus nya loh...

      Hapus
  7. Ini aman gak ya kalau ada anak bayi?
    Di rumah nyamuknya banyak banget. Kalau udah magrib langsung ngedekem dalam kamar. Itu juga masih diserbu sama nyamuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pada saat menyemprotkan HIT Expert disarankan ruangan dalam keadaan kosong ya bunda... HIT Expert ini kandungannya adalah yang paling aman dikelasnya, tapi seaman apapun dia tetap insektisida yang mengandung racun...
      aku suka klaim Hit soal ini, mereka tidak mengembar gemborkan secara berlebihan dan tetap pada batasannya dengan tidak menyarankan ada orang saat menyemprotkan nya.
      tunggu sekitar 15 menit setelah semprot agar ruangan benar benar aman ya bunda...

      Hapus
  8. Yap bener bnget mba,,. Selama kbersihan kita jaga InsyaAllah ngga Ada nyamuk berani pinak dn lg udah Ada Hit expert Aman lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti nya aman dong kalau udah sedia hit Expert dirumah...

      Hapus
  9. Sudah sejak lama saya pakai HIT di rumah. Karena memang ampuh membasmi nyamuk & harganya terjangkau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah berarti rumahnya udah bebas dari nyamuk dong ya mbak..
      kan udah ada hit expert...

      Hapus
  10. wah berarti dah benar ya saya, dirumah menanam tanama untuk mengusir nyamuk dan juga mengunakan HIT untuk mengusir nyamuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah bener banget mbak... pasti udah bebas nyamuk bandel ya dirumahnya...

      Hapus
  11. Nyamuk memang mematikan ya tapi sering dianggap sepele karena kecil. Mesti waspada nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus sangat waspada mbak... jangan lupa sedia HIT Expert dirumah ya...

      Hapus
  12. mamah idolaku ternyata pakai HIT juga yaa. Sama dong kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. aihhhh si mbak... tebalikkk... kan aku yang ngefanss ama mbak... tosss lah kita ya sama sama pake HIT Expert...

      Hapus
  13. tips nya cocok untuk anak KOST heheh

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rainbow Garden

Eat and play
Sabtu,11 Maret 2017,saya bersama trio kroco berkunjung ke Rainbow Garden, taman bermain baru di wilayah Harapan Indah,Bekasi... Maen kesini nih sebenernya karena penasaran denger seorang temen excited banget pas cerita soal rainbow garden ini... Yang katanya tempatnya asik buat foto foto lah... Yang katanya tempatnya oke banget buat makan makan... Yang katanya tempatnya tuh bagus banget buat main anak anak... Dan katanya katanya yang lain....😂😂😂  Cuss,modal penasaran saya ajak deh tuh trio kroco raun kesana... Sekalian jalan jalan sore lah ya... Agak jauh sih dari gerbang utama Harapan Indah... Jalan lurus ke arah transera water park... Jangan sampai kelewat ya... Posisi rainbow garden ini emang agak kedalam... Persis di belakang pom bensin yang deket transera...  Begitu sampai ke lokasi terjawab lah semua rasa penasaran kami... Dan yang tadinya cuma katanya katanya itu benar benar nyata loh... Memang benar,tempatnya oke punya... Dan yang paling penting ramah di kanto…

Trik Menyiasati Pengeluaran Bulanan Bagi Si Penghasilan Harian

Mungkin pepatah yang bilang kalau rumput tetangga akan terlihat lebih hijau tuh benar adanya...
Seringkali aku beranggapan bahwa keluarga yang memiliki penghasilan bulanan itu enak, mereka tinggal membagi bagi penghasilan bulanan nya sesuai dengan pengeluaran rutin bulanannya saja, simpel kan...
Walau kenyataannya sih tidak sesimpel itu juga... Karena aku masih sering mendengar keluhan mereka soal 'tanggal tua'... Tapi aku tetap berpendapat demikian...  menurutku, keluhan mereka soal ' tanggal tua' itu ya berarti salah mereka sendiri tidak pandai pandai mengatur keuangan nya...


Ini jelas berbeda jika kita tidak memiliki penghasilan bulanan dan hanya bertumpu pada penghasilan harian saja tapi tetap harus membayar semua pengeluaran bulanan rutin, seperti keluarga ku ini misalnya...
Keluarga kecil yang kami bangun sejak 9 tahun yang lalu ini, hanya bertumpu pada keuntungan harian yang didapat si ayah dari berjualan makanan kecil di sekolah sekolah, tapi pengeluaran rut…