05/12/17

"Chrisye Dalam Sudut Pandang Yanti", Di Film Chrisye

"Di balik kesuksesan seorang pria pasti ada wanita hebat di belakang nya" begitu ungkapan yang seringkali aku dengar. Sosok seorang wanita dalam mendukung kesuksesan lelakinya amatlah penting dan tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Agaknya ungkapan ini memang bukan sekedar omong kosong belaka, lihat saja sosok sosok terkenal seperti  ibu ainun yang selalu ada dibelakang  BJ Habibie, atau seperti ibu Ani yudhoyono yang selalu ada di belakang bapak Susilo Bambang Yudhoyono sang presiden RI ke enam kita. 


Ungkapan Ini pula yang agaknya menggambarkan kisah hidup seorang maestro Indonesia, Chrisye dalam menapaki jenjang kesuksesan karir bermusiknya. Ada sosok seorang Damayanti Noor, sang istri yang selalu ada di belakangnya dan selalu siap mendukung kapanpun diperlukan.

Bagi para penggemar, sosok chrisye mungkin hanya terlihat sebagai seorang penyanyi saja, tapi tidak bagi Yanti. Chrisye bagi yanti adalah suami sekaligus ayah dari keempat anaknya yang kadang kuat menanggung beban tapi tak jarang pula butuh support serta dukungan penuh dari nya selaku istri. 

Sosok Chrisye dari sudut pandang Yanti inilah yang kemudian menjadi inspirasi dibuat nya Film Bertajuk Chrisye yang akan tayang serentak pada tanggal 7 desember 2017 nanti. Selain untuk memperlihatkan sisi lain kehidupan seorang Chrisye, Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini  diharapkan dapat menebus kerinduan para penggemar penyanyi bersuara khas tersebut.


Film ini menceritakan soal konflik nyata alm. Chrisye semasa hidupnya. Sejak remaja, Chrisye yang diperankan oleh Vino G Bastian ini, harus diam diam mencuri kesempatan untuk dapat bermusik dan menentang keinginan sang ayah untuk menjadi seorang insinyur. Dengan gigihnya ia membuktikan pada sang ayah, yang diperankan oleh ray sahetapi, bahwa bermusik memang merupakan jalan hidup yang ia pilih.

Konflik batin pun berlanjut ketika ia telah menikahi Yanti,yang diperankan oleh Velove Vexia, dan telah dikaruniai empat orang anak. Saat Chrisye berada di atas puncak kesuksesannya, ia justru merasa begitu  'kosong'. kekosongan yang tanpa sebab dan tidak diketahui penyebabnya bahkan oleh diri nya sendiri. 

kekosongan demi kekosongan yang ia alami tersebut akhirnya terjawab oleh kolaborasi cantik yang ia lakukan dengan taufik Ismail dalam lagu berjudul " Ketika tangan dan kaki berkata". lagu ini bisa dibilang merupakan titik balik kehidupan seorang Chrisye, yang benar benar ia 'pegang' bahkan hingga ajal menjemputnya.


Dalam Press Screening yang dilakukan pada tanggal 1 desember 2017 di XXI epicentrum, Vino G Bastian  mengaku awalnya berat membawakan peran sosok sebesar Chrisye, tapi berkat dukungan serta kekompakan tim film Chrisye yang sudah seperti keluarga bagi nya ini, ia berhasil dengan baik memerankan nya. 

Alhamdulillah aku yang saat itu juga mendapatkan kesempatan menyaksikan film ini bersama teman teman dari Blogger Crony Community, benar benar menikmati akting kak vino yang ciamik. Gesture tubuh, serta wardrobe yang digunakan olehnya pun secara tak langsung membuat kangen karena kental nya nuansa tahun 80 an.


Raga Chrisye mungkin memang sudah terkubur tapi karya karya nya akan selalu ada dihati para penggemarnya...

19 komentar:

  1. Legenda ya Chrisye ini. Sampai kapanpun karya musiknya tetap abadi. Aku aja masih hafal lagu-lagu hitsnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. legenda banget... aku yang bukan di jamannya aja bisa hapal loh lirik lagunya...

      Hapus
  2. Crisye hanya seorang manusia biasa y di balik keberhasilan dan kesuksesannya banyak hal yg telah di lalui ternyata, pantas kalau beliau di jadikan idola sepnjng masa lewat lagu2 ny

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya... ternyata dibalik ketenarannya, ia tetap lah seorang suami yang butuh support istri

      Hapus
  3. Setuju saya kalau seorang suami itu pasti bisa sukses selain doa IBU nya yg utama tentu ada dukungan doa harapan dari ISTRI.

    BalasHapus
  4. Akting Vino as Chrisye keren yaa, apalagi pas usianya semakin tua, mirip euyy.

    Ini film diawal kita diajak ketawa dan pada akhirnya kita dibikin nangis. Keren lah ini Film, memberikan kesan yang mendalam.

    BalasHapus
  5. Raga Christensen didn't kubur tapi kesederhanaan setiap penciptaan akan abadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mpok... biar kata chrisye udah ga ada tapi karya karya nya akan tetap ada untuk kita nikamti

      Hapus
  6. Raga chrisye sudah di kubur tapi kesederhaan sifat dan lagu, tetap abadi

    BalasHapus
  7. Istri , ibu adalah sosok yg mengenal siapa kita. Di tangan mereka kita bisa berhasil

    BalasHapus
  8. Vinoooo.... jadi oke nih Vino memerankan Chrisye? Aku suka lagu-lagunya Chrisye dari lagu cinta sampai religi.

    BalasHapus
  9. Di kesuksesan seorang laki2, pasti ada perempuan hebat dibelakangnya. Kalo liat thraillernya, terlihat sosok chrisye yg rapuh kembali disemangati sang istri

    BalasHapus
  10. Kesuksesan suami memang tak lepas dari peran istri yang ikhlas mendampingi dalam susah dan senang ya.

    BalasHapus
  11. Chrisye salah satu penyanyi favorite saya, lagu-lagu yang dibuatnya selalu kena di hati.

    BalasHapus
  12. Memang Film Chrisye ini sangat mengisnpirasi tentunya bagi yang berumah tangga ya Mba. Saling mendukung satu sama lain.

    BalasHapus
  13. Aku mau nonton ini nanti malam bun, ga sabar lagi nih.. Makin penasaran setelah baca sinopsis ini.. Alfatihah u chrisye

    BalasHapus
  14. Legend. Aku baru tau pola pikir chrisye pas nonton film ini. Ternyata dia pemikir ya orgnya. Dan banyak gejolak dalam hatiny yg ga terlihat, overall bagus banget filmnya

    BalasHapus