15/01/18

5 Cara Mengusir 'Si Rasa Tidak Nyaman' Saat Menstruasi

Bagi sebagian besar wanita, masa menstruasi yang seharusnya jika ‘datang’ teratur dapat menjadi indikator kesuburan seorang wanita tersebut seringkali justru menjadi momok tersendiri. Ada rasa tidak nyaman yang mengiringi masa luruh nya sel telur yang tidak berhasil dibuahi tersebut, seperti pusing kepala, kram perut sampai mood yang tidak stabil.

Tentu hal ini dapat mengganggu aktifitas keseharian kita jika tidak pandai pandai mengatasinya. Buatku yang masih mengandalkan mood dalam menyelesaikan pekerjaan sebagai seorang Narablog, masalah tidak nyaman saat masa menstruasi ini jelas amat mengganggu. Oleh karena itu aku kerap kali mencoba berbagai macam cara agar ‘si rasa tidak nyaman ‘ itu pergi jauh jauh.



Nah kurang lebih inilah caraku mengusir ‘si rasa tidak nyaman’ saat menstruasi berlangsung...

1. Tetap beraktifitas seperti biasa

Meski terasa lemas dan pusing, sebisa mungkin aku tetap beraktifitas seperti biasa. Dulu waktu masih ada almarhumah nenek, beliau selalu berpesan untuk tidak tidur siang saat menstruasi, bisa naik nanti darah putihnya, begitu kata beliau padaku. Entah hal itu mitos atau fakta, tapi hingga saat ini aku masih terus memegang teguh pesan tersebut.

2. Minum Jamu Kunyit Asem

Masih kata almarhumah nenekku, saat masa menstruasi tiba ada baiknya kita meminum ramuan tradisional kunyit asam. Kalau aku sih lebih suka bikin sendiri, Gampang kok... Kita hanya tinggal merebus campuran kunyit, asam jawa, dan gula merah dengan takaran sesuai selera kita aja. Kalau repot bikin, kita bisa beli di mbak mbak jamu yang suka lewat didepan rumah kita atau bisa juga membeli ramuan kunyit asam yang sudah dikemas dibotol di minimarket dekat rumah.
Minuma ramuan kunyit asam saat menstruasi tuh sudah terbukti dapat meringankan rasa tidak nyaman saat menstruasi loh...

3. Berpikiran Positif

Ini emang agak susah, karena saat menstruasi tiba memang ada hormon dalam diri kita yang membuat ketidakstabilan emosi kita. Pernah denger dong pastinya istilah PMS...? hihihi... tapi menurutku justru kalau kita selalu berpikir ‘boleh marah karena sedang menstruasi’ ini malah akan memperburuk kondisi emosi kita dan ini jelas akan membuat betah ‘si rasa tidak nyaman’ tadi.
Nah, sekarang coba deh kita balik pikirannya.. coba pikirkan hal hal yang positif positif aja, seperti hal hal yang biasanya membuat kita senang misalnya.



4. Jaga pola makan sehat

Untuk yang satu ini sih sebenarnya tidak hanya pada saat menstruasi saja ya, menjaga pola makan sehat ini semacam investasi bagi kita. Menjaga pola makan sehat dengan tidak mengkonsumsi gula, kafein, dan garam yang berlebihan misalnya, ini akan berpengaruh pada kesehatan jangka panjang kita. Jadi Saat menstruasi ataupun tidak tetap jaga pola makan yaa...

5. Gunakan pembalut yang berkualitas

Menstruasi memang amat erat kaitannya dengan pembalut dan tidak bisa dianggap sepele, pada beberapa kasus ada yang sampai mengalami iritasi akibat salah memilih pembalut saat menstruasi. Duuuhh jangan sampai deh itu terjadi sama kita. Oleh karena itu soal pilah pilih pembalut saat menstruasi ini aku tidak sembarangan, harus yang benar benar nyaman digunakan pastinya.

Kebetulan beberapa waktu yang lalu saat aku menghadiri HUT K-Link Indonesia , aku diperkenalkan dengan Pembalut K-Sophie oleh salah seorang teman blogger yang juga ikut hadir di acara tersebut. Saat itu aku yang memang sedang bad mood gegara urusan menstruasi ini, sempet kurang yakin dengan pembalut yang didistribusikan oleh PT K-Link Indonesia itu. Bagaimana tidak...? Pembalut dalam Box nya yang bernuansa pink itu benar benar tipis pake banget. Aku pikir, mana bisa sih pembalut setipis itu menampung cairan menstruasiku yang sedang banyak banyak nya ini.



Tapi berkat bujuk rayu temanku itu, aku pun mencoba nya dirumah. Ya... Dirumah... karena memang aku belum yakin betul akan kebenaran ucapan temanku tadi. Tentu aku tidak mau ambil resiko ‘tembus’ diacara sepenting HUT K-Link itu doong...

Setibanya dirumah aku pun mencoba nya, Daaaannn... ternyata apa yang dikatakan temanku itu memang benar adanya. Meski tipis tapi Pembalut K-Sophie ini memiliki daya serap yang maksimal karena mempunyai lapisan dasar dengan daya serap yang tinggi dari kertas pembalut nya. Ini membuat Pembalut K-Sophie sangat efisien.




Pembalut K-Sophie juga memiliki satu lapisan serap sehingga selalu kering dan mencegah dari kebocoran.Permukaan Pembalut K-Sophie ini amatlah halus dan lembut. Lapisannya menyerap lembap dengan sempurna sehingga mencegah terjadinya iritasi.

Tentunya dengan Pembalut K-Sophie ini amat membantu mengembalikan mood yang sering hilang saat menstruasi tiba dan membantu mengusir pergi jauh jauh ‘si rasa tidak nyaman’ saat mens tadi pastinya.

O iya buat kalian yang ingin dapat diskon untuk pembelian rutin Pembalut K-Sophie ini kalian bisa banget tuh memanfaatkan diskon khusus jika kalian menjadi member K-Link Indonesia loh... caranya...? Cuss klik Disini ya...

17 komentar:

  1. Yups, kalau pakai pembalut sembarang bisa guatel. Mana tahan �� , ga bagus juga untuk organ intim. Makasih mba artikelnya..

    BalasHapus
  2. Kalau lagi dapet bawaan nya emang sensi banget yah jadi harus pake produk yang extra nyaman.
    Wajib di coba nih pembalut dari klink

    BalasHapus
  3. Duuh..klo lg dateng bulan perut berasa di remas2
    Bener itu akn berpengaruh di mood
    Kenyamanan pembalut saat dikenakan juga berpengaruh sih

    BalasHapus
  4. buat harganya gimana mba? so so sama pembalut di pasaran atau lebih mahal kah?

    BalasHapus
  5. Aku salah satu yg sering bermasalah dg haid krn adanya gangguan hormon. Tp paling alergi juga sama yg namanya jamu huahaha. Jd ya seringnya stok obat dr dokter deh.

    BalasHapus
  6. Aku baru aja beli kunyit asem nih. Emang bagusnya diminum sebelum haid.

    BalasHapus
  7. Sayangnya aku tidak suka jamu, jadi menjaga pola makan aja deh

    BalasHapus
  8. Saya sudah pakai juga nih, pembalut siang, malam dan pantyliner-nya.
    Nyaman dan hangat ya dipakai :)

    BalasHapus
  9. Aihh.. mau dong roti jepangnya, klink punya pasti bagus ya. Masalah pembalut memang harus bagus, takut bocor, lecet sama ngk nyaman dipakai. Aku mau ah kapan-kapan nyobain pembalutnya

    BalasHapus
  10. Jamu kunyit asem enaknya beli yang di jualan di Ayu Ayu. Kalau kemasan praktis sih

    BalasHapus
  11. Miss kalau pembalut sukanya yg agak tebal soalnya takut bocor. Aih malu kalau tembus.

    BalasHapus
  12. aku ga pernah datang bulan sih makanya belum coba,, masih utuh dirumah hehehe karena pakai KB suntik 3 bulan jadinya ga dapat mens

    BalasHapus
  13. Aku belum pernah coba pembalut dari K-Link tapi aman ga ya?

    BalasHapus
  14. Infonya menarik bun. Memang menstruasi itu suka bikin bad mood 😂

    BalasHapus
  15. Bener bun menstruasi itu suka bikin bad mood, apalagi pegelnya 😂

    BalasHapus