07/11/18

Coco Festival Indonesia 2018, tantangan dari BUMN untuk Generasi milenial



Tiap kali memasuki bulan Oktober,aku selalu diingatkan pada semangat dari para pemuda Indonesia yang begitu gigih memperjuangkan kemerdekaan kita kala itu. Yup, dibulan ini, tepatnya pada tanggal 28 Oktober kita memang memperingati hari sumpah pemuda sebagai bentuk apresiasi terhadap semangat dari para pemuda di masa tersebut. Agak terkesan klise, namun itulah yang aku rasakan.

Semangat mereka seolah menginspirasi untuk terus menjaga negara ini dengan caraku sendiri. Sesuai dengan profesiku sebagai blogger, biasanya aku menyalurkan semangat ini lewat seruan-seruan yang sengaja ditujukan sebagai lecutan bagi para pembaca blogku ini. Aku selalu berharap, semoga semangat pemuda seperti ini juga selalu kalian kembangkan dengan cara yang sesuai profesi masing-masing ya...



O iya bicara soal semangat pemuda Indonesia, bertepatan dengan peringatan sumpah pemuda pada 28 Oktober 2018 lalu, kementrian BUMN tuh meluncurkan program bertajuk BUMN Milenial yang diperuntukan bagi para milenials yang bekerja di perusahaan BUMN agar bisa lebih kreatif, dinamis dan tetap memiliki semangat muda.

Nah salah satu bagian dari program BUMN Milenials ini adalah Coco Festival Indonesia yang merupakan ajang festival kreatif binaan BUMN dalam rangka menghubungkan dan menginspirasi anak muda Indonesia untuk lebih kreatif dalam berkreasi membuat konten-konten berkualitas.

Dalah hal ini BUMN seolah sadar betul akan pesatnya informasi yang tersebar lewat sosial media sehingga mengajak serta para generasi milenial untuk ikut andil dalam menciptakan dunia maya yang kondusif dengan konten-kontennya.



Ada beragam rangkaian acara dalam Coco Festival Indonesia 2018 ini, dimulai dari aktivitas digital dengan puncak acara pada 10 November 2018 yang terdiri dari showcase & workshop, keynote speech & idea talks, dan meet n greet dengan beberapa content creator terkemuka.

Aktivitas digitalnya ini sendiri tuh berupa online competition dengan challenge membuat konten kreatif, seperti foto, video, animasi atau gambar untuk kemudian diupload pada platform instagram dengan hastag #BUMNNyataBuatKita dan #BUMNHadirUntukKita. O iya jangan lupa juga untuk membuat caption semenarik mungkin dan men-tag 3 akun instagram BUMN yang pastinya masih terkait dengan kategori karya kita serta akun instagram @cocofestindonesia plus tiga orang teman juga.




Meski terdengar agak ‘berat’ kenyataannya membuat konten dengan tema BUMN tuh tidak sesulit yang ada dipikiran kita kok, ada begitu banyak aset BUMN yang ada di sekeliling kita yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan konten, Seperti SPBU, ATM Bank Mandiri, atau Commuter Line misalnya.

Tak tanggung-tanggung, hadiah yang diperebutkan dalam online competition ini mencapai puluhan juta. Angka yang fantastis banget pastinya. Nantinya para pemenang dari online competition ini akan diundang juga pada malam puncak Coco Festival 2018 nanti sebagai awarding night-nya.

Jadi yuk siapkan kreativitas kalian sebaik mungkin untuk ikut berpartisipasi dalam Coco Festival 2018 ini dan tunjukan semangat pemuda kalian dalam menjaga aset BUMN disekitarmu teman...

0 komentar:

Posting Komentar