08/11/18

Siklus kebahagiaan yang terjamin berkat Single Assistant dan Electrolux Taste & Care Center

Foto : Novitania

Petualangan di belantara bernama rumah tangga tuh seolah tidak pernah ada habisnya, bahkan setelah melalui masa-masa yang lumayan ‘berat’ ketika hamil dan proses melahirkan, kita masih harus melalui masa yang juga tidak kalah menantang, masa menyusui namanya. Aku katakan menantang karena di masa ini kita benar-benar dituntut untuk memiliki tenaga ekstra tanpa harus merasa terbebani sama sekali.

Yup, benar-benar harus dilakukan tanpa rasa beban sama sekali, karena masa menyusui itu bisa dibilang sebagai siklus kebahagiaan dalam keluarga yang tidak boleh terputus. Siklus kebahagiaan ini sebenarnya merupakan istilah yang aku buat sendiri untuk menggambarkan perputaran kebahagiaan yang terjadi dalam sebuah keluarga ketika ada seorang ibu menyusui didalamnya.

Mengenal Siklus Kebahagian dalam keluarga seorang ibu menyusui


Selain ditunjang dengan asupan nutrisi yang cukup, Tentu kita semua paham dengan ungkapan yang mengatakan kalau ibu meyusui ini memang harus senantiasa bahagia, karena dengan begitu hormon oksitosin akan lebih mudah keluar. Hormon oksitosin ini merupakan salah satu hormon yang merangsang produksi ASI.

Otomatis jika produksi ASI ini melimpah, tentu sang bayi akan ikut bahagia, dan jika sang bayi senang maka seluruh keluarga pun akan ikut senang. Selanjutnya siklus pun akan kembali pada sang ibu menyusui, jika keluarga bahagia maka si ibu pun akan lebih mudah untuk berbahagia, begitu seterusnya. Inilah yang tadi aku katakan sebagai siklus kebahagiaan yang tidak boleh terputus.

Secara sekilas saja sudah bisa langsung dilihat kalau titik awal dari siklus kebahagiaan ini tuh bermula dari sang ibu menyusui tersebut, sayangnya untuk membuat si ibu menyusui ini bahagia dan melakukan semua perannya tanpa beban, bukanlah hal yang mudah. Tiga kali melalui proses hamil dan menyusui, membuatku paham betul akan situasi ini.



Dituntut untuk bahagia ditengah himpitan tugas mengurus rumah dan bayi jelas terbilang sulit bagiku. Sepertinya tanpa harus disebutkan satu per satu rincian tugas dari seorang ibu seharusnya semua pun akan paham dengan hal ini. Rumah yang harus rapi setiap saat, anak yang harus terawat dengan baik hingga asupan nutrisi dari seluruh anggota keluarga pun merupakan bagian dari tanggung jawabku sebagai seorang ibu. Ibaratnya nih ya, semua itu bisa selesai dengan baik saja udah cukup melegakan, rasanya tidak sempat lah memikirkan kebahagiaan yang katanya amat penting bagi ibu menyusui itu.

Nah kalau sudah begitu, maka siklus kebahagian pun akan terancam keberadaannya. Duuuh jangan sampai lah ya... Alhamdulillah sebelum siklus kebahagiaan dalam rumahku ini terancam, aku mendapat kesempatan untuk mengikuti sebuah acara cooking demo bersama Chef Lady De Laura di Electrolux Taste & Care Center.

Bahagianya bisa berkenalan dengan sang single assistance di ETCC


Lalu apa hubungannya antara siklus kebahagiaan dengan cooking demo di ETCC...? hubungannya adalah aku bisa menemukan kebahagiaan yang pastinya akan menunjang siklus kebahagiaan dalam rumahku tadi di Electrolux Taste & Care Center ini. Selain diajak belajar membuat Vegan Mango Parfait bersama chef cantik Lady De Laura, aku juga dikenalkan dengan mixer Kitchen Machine EKM 3437 W  dari Electrolux yang dikenal juga dengan sebutan single assistant.



Single Assistant yang reviewnya bisa ditengok di Price Book  ini berhasil membuatku jatuh hati pada kali pertama melihatnya. Tak cuma design-nya yang terlihat stylish dan modern sehingga membuat sang single assistant ini terlihat manis jika nanti diletakkan didapur rumahku, mixer Kitchen Machine EKM 3437 W ini juga memiliki beberapa keunggulan yang mungkin tidak akan kita temukan pada brand lain. Kurang lebih inilah beberapa keunggulan dari mixer Kitchen Machine EKM 3437 W yang membuatku merasa tidak akan kehilangan siklus kebahagiaan lagi, berikut diantaranya :

1. Manfaat yang lengkap dalam satu produk


Kalau saat ini brand lain masih menawarkan semua peralatan dapur secara terpisah, mixer Kitchen Machine EKM 3437 W ini justru berani memberikan semuanya sekaligus pada satu produk saja. Dalam satu single assistant ini kita bisa mendapatkan Blender, Meat Grinder (Penghalus daging), Salad shredder, whisk (pengocok), Beater Dough Hook (alat pengadon), dan bowl 4 liter dengan penutup diatasnya.

2. Bisa mengerjakan beberapa pekerjaan secara bersamaan


Sebutan single assistant ini juga bukan tanpa alasan pastinya, sebutan itu tercetus karena produk ini mampu melakukan beberapa pekerjaan yang bisa kita lakukan di dapur dengan lebih cepat, mudah dan tetap memiliki kualitas tentunya. Bahkan saking hebatnya, sang single assistant ini bisa melakukan dua pekerjaan secara bersamaan.

Chef Lady De Laura pun sempat mempraktekan langsung kehebatan dari mixer Kitchen Machine EKM 3437 W ini saat membuat Vegan Mango Parfait-nya. Chef cantik ini terlihat begitu piawai saat me-mixer coconut cream dan bubuk agar-agar serta mem-blender mangga dalam waktu yang bersamaan. Yup, mixer dan blender benar-benar bekerja dalam waktu yang bersamaan tanpa saling terganggu satu sama lain.

Chef Lady De Laura saat membuat Vegan Mango Parfait ( Pic : Novitania)

3. Tingkat keamanannya yang amat tinggi


Tidak seperti produk lain yang masih kurang memperhatikan hal ini, Electrolux justru menjadikan keamanan sebagai hal yang paling diperhatikan. Ada beberapa hal yang sengaja disematkan pada mixer Kitchen Machine EKM 3437 W ini untuk menjamin keamanan produk ini, diantaranya adalah,

* Adanya karet penahan pada bagian bawah, sehingga meski menggunakan kecepatan maksimal, single assistant ini tidak akan berubah posisi.
* Tutup yang terkunci sempurna, terkesan agak susah dibuka namun memang tutup produk ini sengaja di-design demikian agar lebih aman.
* Mesin otomatis tidak akan menyala jika posisi aksesorisnya belum sempurna, jadi kita akan terhindar dari hal berbahaya saat mengolah makanan.

Melihat keunggulan-keunggulan dari sang single assistant ini tentu tidak salah bukan jika aku katakan produk ini dapat membantuku untuk mempertahankan siklus kebahagiaan dalam rumahku kelak. Rasanya sudah terbayang deh, pasti aku akan lebih mudah menyiapkan makanan untuk semua anggota keluargaku, dan karena lebih hemat waktu maka akupun punya kesempatan untuk sedikit memikirkan kebahagiaan diri sendiri yang pastinya akan berdampak juga pada kebahagiaan seluruh keluarga.

Asyiknya merasakan Taste, Care, and Well-being di ETCC


O iya kebahagiaan yang aku temukan saat cooking demo di ETCC tuh tidak hanya terbatas pada sang single assistant ini saja loh, aku juga dibuat takjub dengan lokasi acara yang menurutku berhasil menawarkan konsep uniknya. Meski namanya adalah showroom dari Electrolux tapi penampilan Electrolux Taste & Care Center ini amat jauh dari showroom-showroom pada umumnya.

Salah satu sudut area Taste di Electrolux Taste & Care Center


Kalau di showroom lain kita hanya bisa melihat-lihat produknya saja, di ETCC ini kita bisa ikut merasakan langsung semua keajaiban yang ditawarkan Electrolux sebagai brand yang pada tahun 2019 nanti genap berusia 100 tahun. Sesuai dengan ketiga pilar yang diusungnya, yaitu Taste (Rasa), Care (perawatan), dan Well-being (kenyamanan), ETCC ini terbagi menjadi tiga bagian area yang mewakili masing-masing pilar tersebut, diantanya adalah Area memasak, area washbar, dan area coffe shop.

Konsep unik yang ditawarkan oleh ETCC ini adalah kita bisa bersantai di coffe shop yang instagramable, sembari membawa pakaian kotor untuk dicuci di area washbar secara gratis. Yup, kalian tidak salah baca, kita bisa mendapat fasilitas cuci gratis di washbar hanya dengan membeli kopi di coffe shop nya saja. Aaahhh andai ETCC ini ada disebelah rumahku, pastinya aku akan lebih bahagia lagi...

Tak sampai disitu saja, ETCC juga terbuka untuk siapa saja, baik mereka yang hanya ingin ngopi cantik di area coffe shop nya saja, maupun untuk berbagai komunitas yang ingin mengadakan acara di ETCC ini. Lokasi nya yang cukup strategis yaitu di jalan abdul Muis No 34, Jakarta Pusat ini pastinya akan mempermudah siapapun yang ingin berkunjung ke showroom unik ini.



Aku sendiri benar-benar merasakan langsung asyiknya mengolah makanan di area memasak dari ETCC ini saat sesi membuat Vegan Mango Parfait bersama chef Lady De Laura. Peralatan yang ada benar-benar membuatku makin bahagia dan berbinar-binar melihatnya. Ingin rasanya cepat cepat membawa pulang si single assistant dan langsung pindah rumah di sekitar abdul muis saja agar lebih mudah mengakses ETCC ini...

Ya Allah langsung kebayang asyiknya jika benar-benar punya rumah disekitar sini, bisa ngopi cantik tiap hari tanpa memikirkan cucian plus tanpa khawatir dengan asupan nutrisi anggota keluarga karena urusan masak sudah dibantu oleh single assistant. Indahnya dunia... Kalau sudah begitu mah siklus kebahagiaan yang sudah aku ceritakan di awal tadi pasti akan lebih terjamin keberlangsungannya ya... 

O iya buat kalian yang pengen tau lebih jauh soal Electrolux Taste & Care Center ini kalian juga bisa lihat di Instagramnya Electrolux loh...
Inilah Taste story ala aku, kalau kalian bagaimana teman...? sudah mencoba keajaiban di ETCC belum...? 

13 komentar:

  1. Saya jadi tergoda. Asiknya kalo bisa punya alat yang ngebantu banyak pekerjaan di dapur gini.

    BalasHapus
  2. Mixer Kitchen Machine EKM 3437 W dari Electrolux emang keren ya.
    Pastinya akan membuat dapur lebih dirindukan dan betah berlama-lama di dapur untuk berkreasi bagi Ibu-Ibu.

    BalasHapus
  3. Electrolux adalah salah satu brand terkenal baik tidak hanya di tanahair tapi juga di luar negeri. Majikan saya waktu di Singapura Hong kong dan Taiwan, selalu di rumahnya ada produk brand ini.

    Sangat membantu sekali pokoknya

    BalasHapus
  4. Enak ya, kita diberi kesempatan buat nyobain langsung produk Electrolux. Ternyata kesimpulannya segala pekerjaan dapur jadi lebih efisien, sesuai dengan tagline-nya

    BalasHapus
  5. Asyik ya acaranya mengedukasi dan mengajak belajar berkreasi. Good Job deh

    BalasHapus
  6. Wah Electrolux, produk peralatan rumah tangga idaman semua emak-emak. Kualitas dan tampilannya ciamik banget. Aku mupeeeeeng :D

    BalasHapus
  7. Senangnya bisa dijamin lewat cooking demo penunjang siklus kebahagiaan ya kak

    BalasHapus
  8. Betah banget ini kalau bisa punya dapur dari electrolux begini

    BalasHapus
  9. Kalau dapurnya bagus trus peralatanya semua electrolux mau bnget tmbh semangat masak..

    BalasHapus
  10. Elektroluks memang jaminan mutu ya Mba...asyik banget kalau punya oeralatan dapur yg serbaguna n awet jg krn dari merk yg sudah dipercaya :)

    BalasHapus
  11. Kalau bisa ngerjain beberapa pekerjaan srkaligus ngebuat ibu ibu semangat untuk berkreasi dan menghadirkan berbagai macam menu favorit yang jafi kesukaan keluarga

    BalasHapus
  12. Asistennya pinter banget ya.. dijamin tambah betah dirumah dan selalu berinovasi untuk menghasilkan masakan yang enak dan lezat untuk seluruh anggota keluarga dirumah.. yuk ah kapan-kapan mau dong berkunjung.. makan makan kita. okey ya mom

    BalasHapus
  13. menyenangkan sekali ya kalau punya single assistant di dapur yang keren. Aku pasti rajin buanget buat masak-masak. Jadi pingin coba bikin Mango Parfait.

    BalasHapus