27/03/19

5 Kriteria smartphone yang cocok untuk blogger...? Honor 8A jawabannya...



Di tulisanku sebelumnya, aku sempat menyinggung sedikit perihal arti sebuah smartphone bagi seorang blogger. Layaknya seorang rekan kerja, begitu perumpaan yang kupakai saat itu. Mungkin diluar sana ada banyak profesi lain yang juga mengandalkan smartphone sebagai rekan kerjanya, namun karena saat ini aku berprofesi sebagai seorang blogger maka wajar saja ya kalau pada akhirnya aku melihat hal tersebut dari sudut pandang seorang blogger.

Bagi seorang blogger, smartphone tidak hanya berperan sebagai alat komunikasi saja, tapi lebih dari itu. Ada begitu banyak aktivitas kerja dari seorang blogger yang amat mengandalkan keberadan si smartphone tersebut. mulai dari aktivitas sosial media hingga aktivitas blogging itu sendiri. Oleh karena itu, amat penting bagi blogger untuk memiliki sebuah smartphone yang mumpuni agar dapat diajak 'bekerja'.



Selama menyandang status sebagai seorang blogger, Aku sendiri sudah beberapa kali mengganti smartphone, entah karena memang sang 'rekan kerja' ku itu seolah sudah tidak kuat lagi menanggung beban berat pekerjaannya atau karena smartphone yang kupilih itu memang kurang mumpuni. Nah berangkat dari latar belakangku bergonta-ganti smartphone, aku pun akhirnya memiliki sedikit pengalaman untuk memilih smartphone yang cocok 'dipegang' oleh seorang blogger sepertiku ini, kurang lebih berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan saat akan memilih sang 'rekan kerja' tersebut.

1. kamera

Walaupun biasanya banyak blogger yang lebih mengandalkan kamera mirrorless atau DSLR kesayangannya untuk mengambil foto, namun keberadaan kamera samrtphone pun tak boleh dianggap sepele. Ada beberapa hal  yang hanya bisa 'diambil' dari kamera smartphone, seperti saat akan melakukan insta story misalnya. Biasanya smartphone yang dijual di pasaran itu sudah dilengkapi dengan keterangan perihal kekuatan kameranya, makin tinggi resolusi megapixel kameranya maka gambar yang dihasilkan pun akan semakin bagus, begitu sepengetahuanku sebagai orang awam.



2. Kapasitas memory

Menjadi blogger sama artinya kita harus siap dengan keberadaan berbagai macam aplikasi pendukung dalam smartphone yang pastinya akan membutuhkan memory yang cukup besar pastinya. Oleh karena itu tentu akan lebih baik jika kita memiliki smartphone yang berkapasitas memory besar. paling tidak memory internalnya harus sudah cukup menampung aplikasi-aplikasi sosial media.

3. Besaran RAM/ROM 

Seperti yang sudah aku jelaskan diawal tadi, pekerjaan smartphone seorang blogger itu tidak bisa dikatakan ringan, kemampuan multi tasking dari sebuah smartphone jelas amat dibutuhkan disini. Jadi besaran RAM dan ROM smartphonenya akan amat mempengaruhi kinerja blogger tersebut.

4. Daya tahan baterai

Tak jarang, seorang blogger itu harus menghadiri sebuah event selama satu hari penuh dengan aktivitas smartphone yang tidak berhenti. Oleh karena itu daya tahan baterai yang lama akan amat membantu pasinya.



5. Harga yang terjangkau

Kalau opsi terakhir ini sih rasanya bukan hanya blogger saja yang butuh, tapi hampir semua para pengguna smartphone pasti memiliki keinginan yang sama. Makin terjangkau harganya akan semakin bagus, tapi tetap harus diimbangi dengan keempat opsi diatas juga pastinya.

Honor 8A, Smartphone mumpuni untuk para blogger


Kalau dilihat secara sekilas sih kriteria smartphone idaman bagi seorang blogger ini memang agak banyak ya, tapi bukan berarti tidak bisa diwujudkan kok. Terbukti dengan adanya smartphone Honor 8A yang pada beberapa waktu lalu resmi diluncurkan. 

Menurutku spesifikasi yang diusung oleh Honor 8A ini sudah lebih dari cukup untuk menjadi rekan kerja blogger. Dari segi kamera saja, smartphone ini sudah didukung dengan kamera belakang 13 MP bukaan F1/8 serta kamera depan 8 MP. Kamera belakang dengan resolusi sebesar itu sudah cukup bagus untuk menangkap gambar dalam kondisi cahaya yang minim seperti saat malam hari misalnya.

Hal yang paling menarik dari Honor 8A ini adalahlayar drewdrop 6,09 inci nya yang telah dilengkapi dengan screen-to-body ratio sebesar 87% untuk memberikan pengalaman berselancar yang lebih baik. O iya smartphone ini juga telah dilengkapi dengan 3 GB RAM dan 32 GB ROM. Dari segi penampilan, smartphone ini juga tak kalah menarik dengan dua pilihan warna, Midnight Black dan Sapphire Blue.



By the way, di tanggal 26-28 Maret 2019 ini akan ada Shoppee Super Brand day loh... Selama program Super Brand Day itu berlangsung, beberapa fitur utama seperti tampilan aplikasi, kolom pencarian dan fitur daily prize dalam aplikasi shoppe akan didedikasikan untuk Honor secara eksklusif . Sebagai bagian dari kampanye kita juga bisa menikmati berbagai penawaran eksklusif serta promo menarik.

Jangan sampai melewatkan kesempatan ini ya teman, info selengkapnya bisa langsung kunjungi Honor Official Store di shoppe https://www.shopee.co.id/honorindonesia





0 komentar:

Posting Komentar