12/05/19

Realme C2 dan Realme 3 pro...? Pilih yang mana ya...?




Selama menyandang profesi sebagai seorang blogger, aku berhasil menganalisa bahwa seringkali ada kaitan khusus antara lokasi tempat berlangsungnya acara dengan inti acara atau segmen pasar dari acara itu sendiri. Seperti pada beberapa waktu yang lalu misalnya, aku mendapat undangan launching smartphone Realme di kawasan Universitas Indonesia, aku pun bisa langsung menebak, pasti ada kaitan khusus antara smartphone itu dengan para anak muda yang ada di Universitas Indonesia tersebut.

Benar saja, jelas bukan tanpa alasan acara launching produk terbaru dari Realme, Realme C2 dan Realme 3 pro ini dilangsungkan di Felfest Universitas Indonesia. Spesifikasi produk terbaru Realme yang dijelaskan dalam acara launching tersebut memang benar-benar mewakili anak muda jaman now. Jangankan mereka yang masih menyandang status sebagai mahasiswa, aku saja amat kepincut dengan smartphone yang digadang-gadang memiliki kecepatan ngebut ini.



Jika dibedah satu per satu berdasarkan apa yang dibutuhkan oleh para generasi milenial saat ini dalam sebuah smartphone, rasanya Realme C2 dan Realme 3 pro ini masih belum terkalahkan di kelasnya. Penasaran...? yuk kita ulas keunggulannya satu per satu...

Realme C2 sang new entri level king

Rasanya sudah menjadi rahasia umum jika para generasi milenial ini seolah punya kekuatan super saat menggunakan smartphone, mereka bisa tahan ber-jam jam di depan layar smartphone, namun sayang nya tidak semua smartphone memiliki daya baterai yang besar dan mampu bertahan lama. Nah hal ini tidak berlaku bagi produk terbaru Realme, Realme C2 yang merupakan penyempurnaan sang Entri level king, Realme C1,  memiliki daya baterai yang cukup besar di kelasnya, yaitu 4000 mAh.



Dari segi kamera, Realme C2 ini telah dilengkapi dengan dual kamera 13 MP + 2 MP yang pastinya akan menunjang aktivitas fotografi kita dengan amat baik. Kabar baiknya adalah kamera dari Realme ini telah ditunjang dengan AI Selfie Camera yang memungkinkan kita mendapatkan hasil gambar selfie dengan efek beauty yang natural dan tidak terkesan lebay.

Alasan kenapa samrtphone ini disebut new entri level king adalah karena dengan spesifikasi serta design yang cukup mumpuni itu, kita bisa mendapatkannya dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp 1.499.000 untuk Realme C2 dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB serta Rp 1.699.000 untuk Realme C2 dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Realme 3 Pro dukung kecepatan ngebut


Jika Realme C2 masih dirasa kurang memenuhi kebutuhan para generasi milenial, Realme juga menghadirkan Realme 3 Pro yang digadang-gadang memiliki performa dengan kecepatan ngebut. Kecepatan ngebut disini berarti kita bisa menggunakan smartphone secara multi fungsi tanpa harus terkendala masalah-masalah seperti ngelag  dan lain sebagainya.

Kecepatan ngebut dari Realme 3 Pro ini didukung oleh prosesor snapdragon 710 yang dilengkapi AIE, konon katanya hal ini bisa lebih memaksimalkan kinerja dari snapdragon tersebut saat melakukan berbagai tugas berat.



Menariknya adalah Realme 3 Pro ini ternyata juga memiliki daya tahan baterai yang sedikit lebih besar dari Realme C2 yaitu sebesar 4045 mAh plus dilengkapi dengan fitur fast charging yang memungkinkan kita mengisi daya baterai full hanya selama 80 menit saja.

Harga yang ditawarkan oleh Realme 3 pro ini adalah Rp 2.999.000 untuk Realme 3 pro dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB serta Rp 3.699.000 untuk Realme 3 Pro dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Jadi, sudah menentukan  mau beli smartphone yang mana...? sahre yuk di kolom komentar...

1 komentar:

  1. Handphone dengan harga satu juta lima ratus ribu merupakan handphone yang bisa di jangkau oleh anak muda. Realme C2 merupakan handphone mumpuni untuk kebutuhan anak muda.

    BalasHapus