16/08/19

5 Tempat Biasa, Yang Bisa Jadi Spot Foto Instagramable




Seru ya zaman sekarang, kita bisa saling sharing moment berharga lewat akun sosial media Instagram. Bukan hanya foto yang cantik, sekarang di Instagram banyak konten-konten berupa video unik bertebaran. Nggak heran kalo banyak orang yang betah banget buka Instagram, karena betah melihat kontennya yang beragam.

Kita juga bisa loh mempercantik feed Instagram kita  dengan menambahkan foto-foto hasil jepretan sendiri. Pastinya foto-foto yang di-upload harus berkualitas dong! Pemilihan lokasi juga harus diperhatikan, supaya hasil foto makin cantik. Nggak harus ke tempat-tempat mahal kok! kita bisa jadikan beberapa lokasi yang terlihat biasa ini sebagai latar foto  yang cantik.

  1. Di dekat Jendela

Pengen punya foto yang unik tapi nggak keluar duit? Coba tengok di rumah ada jendelanya nggak? Hehehe. Ya pasti ada lah , ya. Jendela rumah bisa kita jadikan spot foto yang Instagramable. Nggak hanya jendela rumah, jendela pesawat, hotel, atau bangunan lainnya pun bisa kita manfaatkan sebagai latar yang menarik. Manfaatkan siluet, kaca-kaca jendela, atau pemandangan di luar jendela untuk mempercantik foto kita.



  1. Sekitar Tangga

Coba cari tangga terdekat, siapa tau ada yang bisa dimanfaatkan jadi latar foto. Mungkin kelihatannya biasa saja, tapi dengan memanfaatkan angle yang baik, tangga pun bisa jadi lokasi foto yang Instagramable. Misalnya, ambil angle dari atas tangga, atau dari bawah tangga sekalipun. Kita bisa mencoba beberapa gaya menarik seperti duduk di tangga, jalan membelakangi tangga, atau bahkan bercengkrama bersama pasangan atau sahabat di tangga.



  1. Tembok Minimalis

Pasti kita semua sering nemuin tembok ini, tapi nggak sadar kalau tembok ini ternyata bisa jadi spot foto yang instagramable juga! Kalau kita lagi jalan-jalan, dan nggak sengaja nemu tembok dengan konsep stripes atau polosan, coba deh foto disana. Dijamin hasilnya bisa bagus dan unik. Pasti menarik kalau di-share ke sosial media.

  1. Perpustakaan Atau Toko Buku

Di perpustakaan atau toko buku banyak rak buku berjejer, mungkin kelihatannya nggak menarik. Padahal sebenarnya kalau kita jadikan itu sebagai latar foto, kita bisa dapetin hasil foto yang menakjubkan. Asal pilih tempatnya yang sepi, supaya kita bisa leluasa bergaya. Misalnya bergaya sedang membaca atau mencari buku.



  1. Dibawah Lampu Jalan Malam Hari

Siapa yang sangka kalau lampu jalanan di malam hari ternyata bisa jadi spot foto yang Instagramable juga! Cahaya dari lampu di malam hari menjadi sumber penerangn kita, dan itulah yang membuat foto jadi unik. Kita bisa bergaya sedang berjalan menatap langit dibawah lampu jalan, atau dudu seperti sedang menanti seseorang. Dramatis banget, kan? Hehehe.

Nggak usah takut hasil foto bakal ngeblur karena kurang cahaya kalau kita fotonya pake kamera yang bagus kayak OPPO F11 yang memiliki kamera 48MP+5MP dengan lensa 6P dan bukaan lensa f/1.79 dan aperture 1/2.25. Foto di malam hari bukan masalah lagi, karena OPPO F11 ini juga dilengkapi fitur Ultra Night Mode dan Dazzle Color Mode, yang mampu menangkap gambar dengan baik dalam kondisi kekurangan cahaya dan menjaga detail gambar dengan sempurna.

Sedangkan untuk kamera depannya, OPPO F11 memberikan resolusi sebesar 16MP yang didukung teknologi AI Beauty. Hasil selfie akan terlihat lebih natural dan nggak lebay, tapi tetep terjaga detailnya.


Nggak lupa juga teknologi VOOC 3.0 Flash Chargenya yang bisa mengisi daya dengan cepat. Dengan teknologi ini kita bisa menghemat waktu banyak loh saat nge-charge. Cuma butuh waktu 80 menit aja untuk isi daya smartphone dari 0% sampai 100%. Ini lebih cepat 20 menit dari versi sebelumnya.

Sementara baterainya berkapasitas 4.020 mAh dengan konsumsi daya lebih rendah. Jadi, kita bisa lebih puas menggunakan smartphone seharian, tanpa harus takut kehabisan baterai.

Dapur pacunya didukung oleh prosesor MediaTek Helio P70 yang bakal bertandem dengan RAM 4GB untuk mendorong performa OPPO F11 supaya makin ciamik! Sementara media penyimpanannya adalah 128GB yang bisa diperluas sampai 256GB dengan microSD. Dengan kapasitas penyimpanan sebesar ini, kita bisa menyimpan lebih banyak dokumen, foto, musik, bahkan video beresolusi HD atau game-game berat seperti PUBG.

Jadi bahas kecanggihan fitur-fitur OPPO F11 deh. Hehe. Pokoknya kalau penasaran, langsung cek aja sendiri ke sini https://www.oppo.com/id/smartphone-f11/

19 komentar:

  1. ide2nya menariikk banget Mba
    Bisa ditiru niiih :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Kalau saya di dekat jendela dan di dinding mba hahaha.
    Kalau di tangga memang kece, tapi biasanya kalau yang foto paksu, dijamin gitu-gitu saja hahaha.

    Tapi oke banget nih buat ditiru :)

    BalasHapus
  3. Aku banget nih yang suka deket tangga dan jendela. Bener instagramable banget mbak hehe.Kamera OPPO F11 ini memang ciamik banget ya.

    BalasHapus
  4. Wah iyaaa, itu spot-spot yang instagramable, bagus buat pepotoan.
    Kamera Oppo F11 ini memang bagus hasilnya, terutama night mode nya itu, foto di malam hari jadi cakep hasil fotonya. Aku juga pakai nih Oppo.

    BalasHapus
  5. Ide keren buat belajar moto-moto bagi saya nih.
    Yang moto malam hari dengan ponsel itu hingga sekarang masih PR banget, ternyata kamera OPPO F11 bisa jadi solusi. Siip.

    BalasHapus
  6. Didinding nempel kaya cika gitu ya hehehe, tapi spot di dinding banyak dipakai orang buat foto kok ya. Makin kece aja nih Natara fotonya

    BalasHapus
  7. biasanya, di dekat jendela itu hasil fotonya keren karena cahayanya paripurna yaa, Mba :)

    BalasHapus
  8. di antara 5 spot terbaik yang disebut di atas, saya paling sering foto di tembok, hehehe

    BalasHapus
  9. Jadi inget beberapa waktu lalu, cari penerangan lampu supaya hasil fotonya cakep hehehe. Kalau pakai OPPO F11 fitur ultra night mode kayaknya bisa diandalkan, ya. Dalam cahaya yang temaram juga kayaknya bagus

    BalasHapus
  10. Aih bagus banget ini idenya. Selama ini kadang main asal foto. Hehhe. TApi satu sisi memang di tangga oke banget dijadikan spot foto :)

    BalasHapus
  11. Yang paling aku suka saat ingin mengambil foto yah saat di jendela dan di toko buku, entah kenapa hasilnya sangat bagus dan Eye Catching tentu didukung dgn smartphone yg keren yah kak

    BalasHapus
  12. Wah tipsnya bikin luwes difoto ya. Aku kudu belajar pose lebih natural gini nih. Foto2ku awkward semua. Makasih idenya.

    BalasHapus
  13. Ide foto paling common yg saya pakai adalah pose di depan tembok yg oke, hehehe.

    BalasHapus
  14. Aku seringnya poto di anak tangga atau nggak pas ada tembok lucu dan unyu, pasti pengen pose hehehe.

    BalasHapus
  15. wah jadi langsung pengen cobain spot fotonya ^^ sayang lagi ga ada yang motoin #eh xD

    BalasHapus
  16. Nah yang paling sulit memang yang di bawah lampu pada malam hari itu. Pengaturan smartphone untuk memotretnya rada tricky. Kalau pake F11 ini kayaknya dijamin jadi bening deh hasilnya.

    BalasHapus
  17. Mau foto dimana aja sih tergantung kameranya ya mau pemandangan bagus kau kamera butek ya percuma tapi kalau oppo f11 jagoanlah

    BalasHapus
  18. Wah bisa aja Nemu spot cantik di tempat biasa.. ga pernah terpikirkan kadang2 padahal di sekitar kita banyak spot cantik jg..

    BalasHapus
  19. Paling seneng kalau ada kamera hape yang memfasilitasi buat motret di malam hari yaaa. Jadi walau malam kita maish bisa poto2 cantik :D

    BalasHapus