18/08/19

Lupa Bawa Dompet Saat Kirim Barang dengan JNE...? Tenang, Bisa Bayar Pakai Gopay kok...




Kebiasaan cashless yang belakangan ini sudah menjadi tren gaya hidup di kota besar, memang terbilang lebih mempermudah masyarakat dalam mengatur keuangannya, sepertiku misalnya, sejak terbiasa cashless aku merasa lebih mudah mengetahui arus cashflow sehari-hari yang sering terabaikan itu. Sayangnya tidak semua tempat menyediakan sistem pembayaran cashless, dan ini cukup membuatku sedikit kewalahan. Meski begitu aku jelas tetap mengandalkan sistem pembayaran non tunai dalam keseharian pastinya.

Kabar baiknya, permasalahan seputar belum meluasnya sistem pembayaran non tunai ini masih jadi perhatian khusus dari Gopay, selaku pemimpin pembayaran digital di tanah air.  Terbukti dengan terus adanya inovasi-inovasi khusus yang dihadirkan oleh Gopay guna memanjakan para pengguna jasa nya, salah satunya adalah kerja sama antara Gopay dan JNE yang telah diresmikan saat media gathering beberapa waktu yang lalu di Baxter Smith, Jakarta.

Sebagian besar segmen Pasar JNE yang didominasi oleh para pebisnis online memang telah terbiasa cashless, sehingga kerja sama antara Gopay dan JNE ini diharapkan dapat lebih mempermudah semua pihak. Yup, dengan adanya kerja sama ini, sekarang kita sudah bisa kirim barang melalui JNE dengan menggunakan Gopay sebagai pilihan pembayarannya.



Sedikit cerita tentang pengalamanku saat masihaktif berjualan online, saat mengantar paket ke JNE, seringkali aku terpaksa harus balik lagi ke rumah karena dompet ku ketinggalan. Kok bisa…? Ya bisa saja, sebab saat mengirim paket yang (Alhamdulillah) bejibun itu, pikiranku seolah terbagi dan harus berkejaran dengan waktu, jadi urusan ketinggalan dompet bisa dikatakan sebagai hal yang lumrah terjadi. Oleh karena itu, aku benar-benar mengapresiasi adanya kerja sama antara Gopay dan JNE ini.

For your information, pada tahun 2020 nanti diprediksi pasar jual beli online akan mengalami pertumbuhan delapan kali lipat dari tahun 2017, dan penjualan dari sektor jual-beli online ini diproyeksikan bisa mencapai USD 40 milyar. Jelas bukan angka yang bisa kita anggap sepele begitu saja bukan..?! pertumbuhan jual beli online ini pun diprediksi akan meningkatkan jumlah pengguna layanan pengiriman logistik.

Menariknya lagi, sistem pembayaran Gopay ini sudah bisa dipilih di lebih dari 7000 gerai JNE yang tersebar di seluruh Indonesia. Kedepannya, angka ini akan terus bertambah hingga akhirnya seluruh gerai JNE dapat menerima pembayaran dengan menggunakan Gopay.

Promo khusus dari Gopay dan JNE



Daannn karena kerja sama ini merupakan langkah awal, maka JNE dan Gopay pun sepakat untuk memberikan berbagai promo khusus berkaitan dengan kerja sama ini. Ada beberapa promo yang bisa kita nikmati jika memilih Gopay sebagai sistem pembayaran saat akan kirim barang melalui JNE, salah satunya adalah promo cashback Rp 5.000.

Tak hanya itu saja, Gopay dan JNE juga menghadirkan workshop bagi 20 UMKM yang merupakan anggota JNE Loyal customer (JLC) serta 30 fashion blogger. Dalam workshop ini, juga menghadirkan Ria Sarwono, Co-founder Cotton Ink, yang akan membagikan kisah sukses nya dalam mengembangkan bisnis onlinenya.

 Tak ketinggalan ada juga ‘promo kemerdekaan’ yang sekaligus diberikan dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 74, dimana para member JLC ( JNE Loyal card) bisa mendapat double poin untuk transaksi pengiriman paket di titik layanan JNE menggunakan Gopay selama 14-17 Agustus 2019.  

Jadi, dengan adanya pilihan pembayaran non tunai melalui Gopay saat akan kirim barang di JNE, kita tidak perlu lagi pusing meski lupa membawa dompet. Yuk kirim-kirim barang sis…


0 komentar:

Posting Komentar