11/09/19

Ingin Daya Tahan Tubuh Anak Kuat...? Imunomodulator Ini Solusinya...




Kondisi tubuhku belakangan ini memang sedang tidak fit, teman blogger yang sempat bersua denganku di beberapa event pasti tau betul bagaimana kondisi kesehatanku saat ini. Sakit tenggorokan, batuk hingga demam seolah menemani hari-hariku dalam seminggu terakhir. Aku jelas tidak bisa begitu saja menyalahkan cuaca yang terlalu kering akibat musim kemarau panjang, ada begitu banyak faktor pencetus sakit yang kurasakan tersebut.

Meski menyadari banyak hal yang menyebabkanku sakit, aku jelas tidak ingin penyakit ini sampai tertular pada ketiga buah hatiku. Yup, seperti kita ketahui bersama, anak kecil lebih mudah terserang penyakit dibanding orang dewasa karena sistem imun nya memang belum sempurna. Oleh karena itu selama sakit ini sebisa mungkin aku menjaga jarak pada mereka, kalaupun terpaksa harus dekat, biasanya aku akan menggunakan masker agar mereka tidak tertular penyakitku.



Masker yang kugunakan itu memang sedikit menghalangi proses tertularnya penyakit pada anak, tapi bukan solusi akhir. Logikanya jika aku saja yang sudah dewasa ini bisa dengan mudahnya terserang peyakit, maka mereka pun akan jauh lebih mudah terserang penyakit yang sama. Kekhawatiran akan hal ini sempat membayangiku, Alhamdulillah aku mendapat pencerahan ketika menghadiri acara Blogger Gathering bersama Stimuno di Kembang Goela Restaurant beberapa waktu yang lalu.

5 cara mempertahankan kekebalan tubuh anak


Dalam acara tersebut, Prof. Dr. dr. Zakiudin Munasir SpA(K) yang didaulat sebagai narasumber itu sempat mengemukakan beberapa cara yang bisa kita lakukan agar anak dapat mempertahankan kekebalan tubuh, diantaranya sebagai berikut,

1.  Pencegahan Infeksi.


Kasarnya jika ingin sehat ya kita harus membiasakan diri untuk menerapkan pola hidup sehat sedini mungkin. Jaga selalu agar anak bisa terhindar dari segala jenis infeksi. Menjauhi anak dari mereka yang sedang terinfeksi penyakit juga merupakan salah satu cara melakukan pencegahan infeksi pada anak loh.


2. Pencegahan penyakit ganas


Masih ingat bukan istilah yang mengatakan bahwa kita adalah apa yang kita makan…?! Kalau mau anak kita sehat maka kita pun harus bisa mencontohkan gaya hidup sehat di depan mereka. Ingat selalu, orang tua adalah model utama bagi anak, dan sebagian besar penyakit ganas itu sebenarnya dapat dicegah oleh penerapan gaya hidup sehat

3. Hindari obat-obatan tertentu kecuali dengan resep dokter


Jangan asal memberi obat pada anak, usahakan untuk selalu berkonsultasi pada dokter obat mana saja yang aman diberikan pada anak, karena ada beberapa obat yang memang memerlukan resep dokter. 

4. Imunisasi


Ada beberapa penyakit yang sudah terbukti dapat dihindari dengan pemberian imunisasi atau vaksin. Pemerintah pun telah menerapkan peraturan terkait pemberian vaksin wajib pada anak yang semestinya kita patuhi demi menghindarkan anak kita dari penyakit tersebut. 



5.  Imunomodulator


Berbeda dengan imunisasi yang memang dapat mencegah suatu penyakit, imunomodulator ini bersifat menambah sistem imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Meski sifatnya hanya sebagai ‘pembantu’ saja, imunomodulator ini tidak bisa kita sepelekan manfaatnya, pada beberapa kasus imunomodulator ini berhasil membantu anak lebih cepat sembuh dari penyakit loh…

Bicara soal imunomodulator, sebenarnya pada saat bayi, manusia akan mendapat imunomodulator alami dari plasentanya, namun begitu lahir imunomodulatornya pun harus ‘dilepas’. Nah selain berasal dari plasenta itu, imunomodulator yang banyak diketahui oleh masyarakat adalah yang berasal dari tanaman meniran (phyllantus Niruri L.).


 
Stimuno, Imunomodulator berbahan aktif Meniran hijau


Kabar baiknya, saat ini kita tidak perlu lagi kesulitan saat akan memberikan imunomodulator yang ada dalam tanaman meniran pada buah hati kita, karena sudah ada Stimuno yang mengandung bahan aktif meniran hijau tersebut. Stimuno ini sendiri tersedia dalam dua varian packaging, diantaranya ada kemasan botol dan stick pack.

Nah saat aku terserang penyakit seperti saat ini, aku memberikan Stimuno pada ketiga buah hatiku agar daya tahan tubuh mereka lebih kuat sehingga tidak mudah tertular penyakit dariku. Untuk pencegahan seperti yang kulakukan ini, disarankan memberikan Stimuno satu kali sehari saja, sementara jika anak sudah dalam kondisi sakit, maka pemberiannya boleh ditingkatkan hingga 3 kali sehari.



Menariknya, Stimuno ini hadir dengan tiga varian rasa yang pastinya akan disukai anak-anak, diantaranya ada tutty fruity, anggur, dan orange berry. Umumnya pemberian Stimuno ini bisa dibarengi dengan obat dokter, namun akan lebih baik jika kita menanyakan terlebih dahulu pada dokter yang menangani anak kita, karena ada obat tertentu, terutama obat penekan sistem imun, yang pemberiannya tidak bisa dibarengi dengan Stimuno ini.



Alhamdulillah, paling tidak aku bisa sedikit tenang, cukup aku saja yang sakit di rumah, jangan sampai anak anak juga ikutan sakit. Stimuno ini sudah tersedia selalu di kotak obat rumah kami loh, bunda sekalian sudah stok juga kah…?

0 komentar:

Posting Komentar