22/10/19

Punya Sampah Botol Plastik...? Tukar dengan Asuransi aja yuk...




Allianz Indonesia seolah tak ada habisnya membuat gebrakan demi memanjakan masyarakat Indonesia dalam memberikan perlindungan. Setelah sebelumnya, aku pernah mengulas tentang Allianz football camp yang menelurkan bakat-bakat tersembunyi di dunia persepakbolaan Indonesia, tepatnya pada tulisanku yang bertajuk ‘Mau ke Jerman gratis…? Ikut Allianz football camp aja…’, kali ini Allianz kembali memberi inovasi berupa program keren dengan campaign ‘tukar sampahmu lindungi dirimu’.

Program ‘tukar sampahmu lindungi diri mu’ ini tak lain adalah salah satu bentuk keprihatinan Allianz Indonesia terhadap masalah sampah yang tak kunjung terselesaikan di Indonesia serta minimnya kesadaran masyarakat kita terhadap asuransi. Jujur, aku sendiri pun sedikit miris ketika mengetahui fakta bahwa ternyata dari 65 juta ton sampah yang dihasilkan oleh masyarakat Indonesia setiap harinya itu hanya sekitar 7% saja yang mengalami proses daur ulang, sementara 69% lainnya hanya berakhir di Tempat pembuangan akhir (TPA).



Masalah ini jelas tidak bisa dipandang sebelah mata, bayangkan jika kita terus terusan menumpuk sampah-sampah itu tanpa ada solusi penangannya, maka bisa dipastikan kelak anak cucu kita akan ‘tidur’ di atas sampah tersebut. Kabar baiknya, meski sedikit pelik, menangani masalah sampah ini bukanlah suatu hal yang mustahil. Ada berbagai cara yang bisa kita lakukan demi mengatasi permasalahan ini bersama-sama, salah satunya dengan melakukan pemilahan sampah untuk mempermudah proses daur ulangnya.

Nah berbekal latar belakang inilah akhirnya Allianz Indonesia sebagai perusahaan asuransi terkemuka di dunia itu menggagas program tukar sampahmu lindungi dirimu. Dalam program ini Allianz Indonesia mengajak masyarakat untuk menukarkan sampah plastic yang bisa didaur ulang dengan perlindungan asuransi dari Allianz.

Tenang saja, meski manfaat perlindungan yang didapat cukup bernilai, kita tidak perlu mengumpulkan sampah sampai berkilo-kilo, hanya dibutuhkan 2 botol plastik atau 5 kantong plastik saja untuk ditukar dengan produk asuransi kecelakaan diri. Ya, benar-benar sesimpel itu saja.



Aku pun telah melakukan experience terhadap program ini di Mall Kota kasablanka beberapa waktu yang lalu. Allianz Indonesia yang saat itu sedang membuka booth di mall tersebut, memang membuka kesempatan untuk para pengunjung mall menukar sampah botol dan plastic nya dengan asuransi dari Allianz Indonesia. Aku jelas tak mau ketinggalan untuk membuktikan langsung kebenaran dari program ini pastinya, dan benar saja 2 botol plastic yang kubawa langsung bisa ditukarkan dengan asuransi Allianz di booth tersebut.

Proses penukarannya pun terbilang cepat, setelah memasukkan 2 botol plastik ke dalam penampung yang disediakan, aku pun langsung dimintai data diri serta kartu identitas untuk proses pendaftaran asuransi nya. Tak hanya itu saja, pengunjung yang menukarkan sampah botol dan plastiknya juga akan mendapat souvenir menarik dari Allianz Indonesia.
    
Menariknya lagi, saat aku berkunjung ke booth Allianz tersebut, di panggung utama sedang berlangsung acara fashion show dengan produk hasil daur ulang sampah yang benar-benar menarik perhatianku. Ternyata ada begitu banyak produk daur ulang yang keren abis dan dijamin tidak akan ada yang menyangka kalau produk tersebut adalah produk hasil daur ulang sampah. 



Binar takjub dari para penonton fashion show tersebut, membuka peluang bahwa produk daur ulang pun memiliki pasar yang terbuka lebar. Bayangkan jika program Allianz ini sukses, selain masyarakat akan diuntungkan dengan perlindungan asuransi, kita pun akan terlindungi dari masalah sampah yang sebelumnya tak pernah terselesaikan itu. Dan bonusnya, masyarakat juga akan semakin berdaya dengan produk berkualitas yang dihasilkan dari proses daur ulang tersebut.

Aku bangga bisa ikut ambil bagian dari program Tukar sampahmu lindungi dirimu dari Allianz Indonesia ini. Alhamdulillah ada program sekeren ini, dan aku berharap Allianz Indonesia akan terus berinovasi menjalankan program-program yang bermanfaat bagi kita semua. Aamiin…



1 komentar: