23/10/20

Disinfeksi mainan anak dengan KO Virus HCIO Disinfectant Spray

 


Pembersih mainan anak

 

Membersihkan mainan anak menjadi rutinitas wajib yang paling sering kulakukan di masa pandemi seperti saat ini. Sebelumnya aku memang sudah terbiasa melakukan hal tersebut, namun semenjak pandemi, aktivitas ini pun semakin sering kulakukan. Semua itu semata untuk menjaga kesehatan ketiga buah hatiku agar terhindar dari segala penyakit yang mungkin bersembunyi dalam mainan mereka.

Seperti handphone bagi kita, mainan anak bisa dikatakan sebagai barang yang selalu menemani aktivitas mereka, jadi sebisa mungkin kebersihannya pun harus dijaga dengan baik. Nah membersihkan mainan anak pun tidak bisa sembarangan loh, harus disesuaikan dengan jenis nya dulu. Salah membersihkan mainan anak, yang ada malah membuat si kecil jadi sedih karena mainan kesayangannya rusak dalam proses pembersihan.

Pembersih mainan anak

Cara terbaik memberihkan mainan anak adalah dengan membagi mainan menjadi tiga kelompok, dan membersihkannya sesuai kelompok tersebut, contohnya sepertiku yang membagi mainan anak seusai bahan nya, diantaranya ada boneka atau mainan yang terbuat dari kain, mainan elektronik atau yang menggunakan baterai, dan mainan yang terbuat dari plastik.

 

Membersihkan Boneka dan mainan yang terbuat dari kain

 

Untuk boneka dan mainan yang terbuat dari kain, biasanya aku bersihkan dengan cara mencuci secara langsung menggunakan detergent dan pelembut. Setelah itu, lanjut proses penjemuran di bawah sinar matahari langsung. Aku percaya proses penjemuran di bawah sinar matahari ini akan membantu proses sterilisasi boneka dan mainan yang telah diicuci tersebut. 

 

Membersihkan mainan elektronik atau yang menggunakan baterai

 

Untuk mainan jenis ini jelas tidak mungkin jika kita mencuci nya secara langsung, karena bisa merusak komponen mesin yang ada di dalam mainan tersebut. Sebelum pandemi,  aku hanya mengelap mainan yang menggunakan baterai tersebut  dengan kain basah namun sekarang aku prefer menyemprotkan Desinfektan spray yang aman untuk mainan anak terlebih dahulu sebelum kemudian mengelap nya dengan kain bersih.

Pembersih mainan anak


Membersihkan mainan yang terbuat dari bahan plastik

 

Menurutku, mainan yang terbuat dari plastik ini adalah mainan yang paling mudah untuk dibersihkan. Kita bisa mencuci nya secara langsung, bisa hanya dengan disemprot disinfektan spray yang aman untuk mainan anak atau bisa juga dikombinasikan kedua cara tersebut, dicuci lalu disemprot dengan cairan disinfektan spray. Aku sendiri terbiasa menggunakan cara ketiga, mencucinya terlebih dahulu lalu lanjut disterilkan dengan desinfektan spray.  

Pembersih mainan anak


Desinfektan Spray yang aman untuk anak, KO Virus HCIO Desinfectant Spray

 

Selain detergent yang diandalkan untuk membersihkan boneka dan mainan yang terbuat dari kain, Desinfektan spray pun menjadi barang wajib yang harus ada di rumah agar proses pembersihan mainan anak bisa lebih maksimal. Nah untuk memilih desinfektan spray yang aman untuk mainan anak ini pun aku tidak mau sembarangan. Ada beberapa kriteria khusus yang wajib ada dalam desinfektan spray yang akan kugunakan untuk membersihkan mainan anak. Setelah melakukan pencarian dan Tanya sana-sini, akhirnya aku pun jatuh hati dengan KO Virus HCIO Desinfectant Spray .

Pembersih mainan anak

KO Virus HCIO Desinfectant Spray ini merupakan disinfectant spray yang aman untuk keluarga, termasuk pada anak dan bayi. Seperti yang tertulis dalam nama produknya, KO Virus HCIO Desinfectant Spray ini mengandung HCIO atau asam hipoklorit yang lebih aman, anti alergi, dan anti iritasi, jadi tidak perlu khawatir untuk digunakan pada benda yang biasa dipegang oleh anak kita.

Tak hanya itu saja, HCIO tersebut terbukti lebih ampuh membunuh kuman, virus, dan bakteri dibanding alkohol, karena itulah dalam produk KO Virus HCIO Desinfectant Spray ini tidak mengandung alkohol (alcohol free). ‘Tugas’ alcohol sudah digantikan dengan HCIO yang lebih aman untuk anak.

Pembersih mainan anak

O iya packagingnya yang tidak terlalu besar juga memudahkan kita untuk selalu sedia KO Virus HCIO Desinfectant Spray kemanapun pergi. Tak hanya untuk membersihkan mainan anak saja, aku juga acapkali menggunakan KO Virus HCIO Desinfectant Spray ini untuk membersihkan meja saat terpaksa harus makan di luar, disinfeksi tombol atm yang akan aku gunakan, atau sekedar membersihkan handphone saat di luar. Benar-benar multifungsi deh.

Pembersih mainan anak


Nah untuk mama semua yang juga ingin sedia KO Virus HCIO Desinfectant Spray untuk membersihkan mainan anak di rumah bisa langsung mendapatkannya di https://www.mooimom.id/. 

0 komentar:

Posting Komentar