22/10/20

#AyoMajuBersama, Kolaborasi Keren HomeCredit dan Makser Untuk Indonesia

masker untuk indonesia

 

Bosan hidup di tengah pandemi ? kalau begitu ya ga boleh bosan buat menjalankan protokol kesehatan yang udah dicanangkan pemerintah yaa. Hal yang bisa kita lakukan sekarang adalah sama-sama bergandengan tangan untuk ‘perang’ melawan pandemi ini, butuh kerja sama yang kuat dalam masyarakat agar kita bisa menang.  Sebenarnya ga sulit kok, kita hanya perlu melakukan 3M saja, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Sayangnya, apa yang menurut kita mudah untuk dilakukan itu, ternyata bisa jadi hal yang sulit dilakukan oleh sebagian orang. Mungkin bukan karena tingkat kesadarannya yang rendah, tapi memang disebabkan oleh ketidakmampuan yang bisa saja ada. Contohnya memakai masker yang sesuai standard kesehatan. Bagi kita yang berada di perkotaan dengan tingkat ekonomi baik, mendapatkan masker yang sesuai dengan standard kesehatan tersebut jelas bukan hal yang sulit, tapi pernahkah terpikir bagaimana saudara-saudara kita yang berada jauh dari pusat kota? Mungkin tak akan semudah kita yang ada di perkotaan bukan? Padahal bisa saja virus tersebut pun ‘sudah sampai’ di sekitar mereka.


Kolaborasi Keren HomeCredit dan Masker Untuk Indonesia


masker untuk indonesia


Oleh karena itu, aku begitu terharu ketika mengetahui ada gerakan Masker Untuk Indonesia melalui live instagram di akun @homecreditid. HomeCredit  memang acapkali melakukan live bertajuk funtalk 'Berani melangkah maju bersama' di akun instagramnya dengan mengundang narasumber-narasumber keren yang menginspirasi banyak orang, dan kali ini sengaja mengundang Kak Patricia Hidris, selaku Volunteer Masker Untuk Indonesia.

Dalam live instagram tersebut, kak patricia pun sempat bercerita, awal mula tergerak melakukan gerakan Masker Untuk Indonesia itu adalah karena keprihatinan mereka akan minimnya masker yang bisa menjangkau semua kalangan masyarakat di Indonesia. Mereka pun membuat gerakan Masker Untuk Indonesia ini dengan harapan bisa memudahkan mereka yang merasa kesulitan untuk memiliki masker, baik yang memang tidak mampu untuk membeli nya atau yang memang tidak tersedia masker di wilayahnya.

masker untuk indonesia


Satu paket masker yang dibeli di Masker Untuk Indonesia tersebut berisi 4 masker, 1 masker akan sampai ke tangan kita, dan 3 masker akan disalurkan pada mereka yang membutuhkan oleh Masker Untuk Indonesia. Jadi dengan membeli masker di Masker Untuk Indonesia sama artinya kita pun ikut berdonasi masker juga.

Harga satu paket masker tersebut adalah sekitar Rp 39.900,-, ada ratusan design dari local artist yang bisa kita pilih. Design-design masker yang ada di Masker Untuk Indonesia itu adalah design yang memang kekinian dan pastinya disukai oleh kaum milenial.

masker untuk indonesia


Masker tersebut bisa didapatkan di official store Masker Untuk Indonesia yang ada di e-commerce, tapi kalau kalian ingin merasakan pengalaman berbelanja sekaligus berdonasi yang lebih baik, aku sih menyarankan untuk mengunjungi website nya saja, https://www.maskeruntuk.id/. Di website tersebut akan ada pilihan lokasi untuk mendonasikan masker yang telah kita beli. Ini jelas akan memberikan pengalaman yang berbeda.

O iya, HomeCredit juga ikut serta dalam gerakan ini dengan mengeluarkan design masker bertajuk ‘Ayo Maju Bersama’yang juga bisa menjadi pilihan saat membeli masker di Masker Untuk Indonesia. Ada dua design ‘Ayo Maju Bersama’ hasl kolaborasi Masker Untuk Indonesia dan HomeCredit loh, designnya keren dan kekinian.

masker untuk indonesia kolaborasi dengan HomeCredit


By the way, aku menantikan episode lain dari funtalk HomeCredit, karena selalu menampilkan narasumber keren yang menginspirasi. Kalau kalian ga percaya, coba aja follow akun instagramnya @homecreditid deh, biar ga ketinggalan info-info keren nan inspiratifnya.  

3 komentar:

  1. Maskernya lucu deh gambarnya. Aq suka banget apalagi beli masker bisa sambil dobasi

    BalasHapus
  2. Mantuulll banget ini social movement-nyaaa
    aku setuju dgn semangat berbagi yg ditularkan oleh tim relawan MaskerUntukID
    dan sangat BANGGA karena Homecredit support program ini.
    KEREN!

    BalasHapus
  3. Gerakan sosial dari Masker Untuk Indonesia ini sangat menginspirasi untuk ikutan bergerak maju bersama-sama ya. Ketika ada niat baik, pasti selalu ada jalan yang memudahkan..

    BalasHapus