01/10/20

Mau Jadi Perempuan Mandiri? Cek Tiga Hal Ini Deh…



Menjadi seorang wanita mandiri bukan berarti tidak boleh meminta bantuan pada suami, sesekali boleh kok mengandalkan orang terdekat kita tersebut. Namun ada baiknya juga kalau kita tetap membekali diri sendiri dengan beberapa hal, agar jika sewaktu-waktu hal terburuk terjadi, kita tetap bisa melanjutkan hidup. Setidaknya ada tiga hal yang menurutku wajib kita persiapkan, diantaranya adalah hal berikut,

1.  Mandiri secara finansial

Mencari nafkah memang merupakan tanggung jawab suami tapi tak ada larangan kok bagi seorang wanita yang sudah menyandang status sebagai istri untuk bekerja atau membuka usaha sendiri agar bisa mandiri secara finansial.  Apalagi jaman sekarang kan banyak pekerjaan atau usaha yang tetap bisa dijalankan secara ‘remote’ dari rumah.

Nah coba deh kembali digali lagi apa saja potensi yang bisa dikeluarkan untuk bisa mandiri secara finansial tanpa mengganggu status sebagai seorang istri. Sebagai contoh, aku yang punya hobi membuat kerajinan tangan berbahan dasar kain ini, sering juga menjual hasil karya ku di sosial media. Hasilnya memang tidak besar tapi paling tidak, aku tidak terlalu bergantung pada suami saja kan?!



2. Mandiri dalam mendidik anak

Dulu kita sering mendengar ungkapan yang bilang kalau perempuan itu ga usah sekolah tinggi-tinggi karena ujung-ujungnya akan ke dapur juga. Jujur, aku menentang sekali ungkapan tersebut, karena menurutku tak ada yang salah kok dengan perempuan yang sekolah tinggi. Walaupun pada akhirnya akan berstatus sebagai ibu rumah tangga, pendidikan yang pernah didapatkan dari sekolah tersebut tetap akan berguna, terutama untuk mendidik anak-anak.

Benar saja,di masa pandemi seperti saat ini, pendidikan seorang ibu amat terasa gunanya dalam mendidik anak. Aku pun merasakan nya sendiri, Alhamdulillah aku tidak terlalu merasa kesulitan dalam mendidik anak-anak selama belajar daring di rumah.



 3. Mandiri dalam melakukan pekerjaan rumah

Harus diakui meski pekerjaan rumah identik dengan seorang istri namun ada beberapa hal yang mau tidak mau mengandalkan suami, contohnya saja soal pasang gas dan mengangkat galon misalnya. Dulu, aku pun selalu mengandalkan suami untuk melakukan kedua hal tersebut, namun rasanya tidak praktis saja jika harus terus menerus mengandalkan beliau. Bayangkan jika ia belum pulang kerja, dan air galon di rumah habis, kalau tak punya solusi pasti ujung-ujungnya beli air kemasan.

Pelan tapi pasti aku mulai belajar melakukan sendiri kedua hal tersebut. Alhamdulillah sekarang sudah tidak lagi menunggu suami pulang dulu hanya untuk memasang gas atau mengangkat galon. O iya sejujurnya sampai sekarang aku pun tidak bisa mengangkat galon kok, tapi aku sudah punya cara tersendiri, yaitu tidak lagi menggunakan dispenser air minum, aku sudah beralih menggunakan Stark Pompa Galon Elektik STWP03.



Untuk yang memiliki dana lebih sih sah-sah aja kok menggunakan dispenser dengan sistem galon di bawah yang harganya selangit itu, tapi karena sekarang situasi ekonomi Indonesia masih tak menentu, aku lebih menyarankan untuk menggunakan Stark Pompa Galon Elektrik STWP03 ini saja. Ya daripada mengeluarkan dana paling sedikit Rp 800 rb-an untuk membeli dispenser dengan system galon di bawah tadi, tentu akan lebih baik mengeluarkan puluhan ribu saja untuk si Stark Pompa Galon Elektrik STWP03 ini. Lebih murah, praktis dan membuat kita jadi lebih mandiri pastinya.

For your information, Stark Pompa Galon Elektrik STWP03 ini merupakan produk yang baru diluncurkan pada September 2020 ini oleh PT Sumber Klik Sejahtera. Setelah sebelumnya sukses dengan Stark Pompa Galon Elektrik versi STWP01 dan STWP02, Stark Pompa Galon Elektrik STWP03 ini diharapkan dapat lebih membantu dan memberikan kenyamanan untuk semua anggota keluarga. Aku sendiri benar-benar merasakan manfaatnya loh.



Ada beberapa keunggulan Stark Pompa Galon Elektrik STWP03 yang berhasil memincut hatiku untuk memilihnya, diantaranya sebagai berikut,

  • Material body berkualitas, bentuknya memang simpel tapi saat memegangnya akan langsung terasa deh kalau material yang digunakan pada Stark Pompa Galon Elektrik STWP03 ini lebih kuat dan solid
  • Ada lampu indicator yang menyala saat sedang men-charge, ini jelas memudahkan kita untuk tau apakah proses charger berlangsung optimal atau tidak.
  • Kecepatan keluar air, tidak perlu menunggu lama saat mengisi segelas air karena kecepatan keluar air Stark Pompa Galon Elektrik STWP03 ini begitu baik.
  • Selang air sudah foodgrade dan fleksibel mencapai hingga dasar galon berukuran 19 liter.
  • Praktis, sekali tekan air langsung mengalir dengan baik.
  • Dapat di-charge berulang kali, saat pembelian sudah dibekali dengan kabel charger, kabelnya sama dengan kabel charger hp, jadi jika hilang bisa diganti dengan charger hp kok. Satu kali proses charger bisa digunakan untuk menghabiskan 5 galon air.

 


Pokoknya jaman sekarang, tak ada yang tidak mungkin untuk dilakukan secara mandiri, apalagi hanya untuk urusan galon saja, hehehe. Nah buat kalian yang juga ingin mendapatkan Stark Pompa Galon Elektrik STWP03 ini bisa langsung cari aja di https://www.tokopedia.com/starkindonesia/stark-pompa-galon-elektrik-stwp03-biru-muda .

 

 

 

 

 

 

 


0 komentar:

Posting Komentar