02/12/20

Auto2000 Digiroom wujudkan impian memiliki mobil idaman

  

Auto2000 Digiroom

Dulu, sebelum masa pandemi diberlakukan, aku termasuk orang yang pro naik angkutan umum kemana-mana. Menurutku, selain mengurangi polusi udara, naik angkutan umum juga mengurangi kemacetan. Hingga saat ini, pemikiran tersebut pun masih sama, namun keadaannya lah yang tidak sama persis. Pandemi menuntut kita semua untuk lebih berhati-hati, termasuk saat menggunakan transportasi umum. Dari situlah akhirnya tercetus ide untuk menurunkan sedikit ego dan mengakui kalau memiliki kendaraan pribadi itu adalah sebuah kebutuhan.  

Awal keinginan memiliki kendaraan pribadi itu sebenarnya sudah ada saat aku berkesempatan untuk berkeliling area Tokyo Motor Show 2019 lalu. Bagaimana tidak? Di sana aku menyaksikan berbagai teknologi otomotif yang mungkin dulu hanya ada dalam mimpi saja. Berbagai brand otomotif saling berlomba satu sama lain dalam menghadirkan stand-stand keren yang menarik perhatian pengunjung.

Sedikit cerita, saat itu konsep yang diusung oleh booth/stand milik Toyota berhasil menarik perhatianku. Keseruan dalam booth Toyota itu diwujudkan dalam suatu area both bertema Play the future!, dimana para pengunjung bisa merasakan langsung teknologi otomotif masa depan yang diusung oleh Toyota dengan cara yang menyenangkan. Jadi, di booth tersebut para pengunjung, termasuk aku, diajak berkeliling area untuk melihat kehebatan produk-produk Toyota sembari mengumpulkan poin yang nantinya bisa ditukar dengan souvenir. 



Produk-produk Toyota yang dipamerkan pada Tokyo Motor Show tersebut benar-benar menarik perhatianku. Contohnya saja, Toyota e-care, Future Health Checker, yang merupakan ambulance masa depan dengan fitur utama memungkinkan penumpang atau pasien untuk bisa berbicara langsung dengan dokter dan melakukan pemeriksaan medis selama dalam perjalanan. Bayangkan jika ambulans seperti ini hadir di Indonesia, wow pasti akan sangat membantu para pasien selama dalam perjalanan ke rumah sakit bukan?!

Selain Toyota e-care tersebut masih banyak produk Toyota lainnya yang tak kalah keren, di antara nya ada Toyota e-cargeair, Toyota Micro Palette, Toyota e-trans, Human Support Robbot (HSR), dan masih banyak lagi produk Toyota dengan berbagai keunggulannya yang pasti bikin kalian semua terkagum-kagum. Beberapa produk yang dihadirkan di area Play the Future ini sedianya adalah produk yang akan digunakan dalam ajang Olimpiade dan Paralimpiade 2020 di Tokyo. Sayangnya hingga saat ini ajang tersebut belum berhasil dihelat karena masih dalam masa pandemi.



Nah sepulangnya dari ajang Tokyo Motor Show 2019 itu, keinginanku untuk memiliki mobil Toyota pun mulai muncul. Dalam benakku, jika teknologinya saja sudah semaju itu, tentu mobil Toyota yang dijual di Indonesia pun tak kalah keren. Apalagi saat ini kalau mau membeli mobil Toyota sudah begitu mudah, bisa dilakukan di mana saja, bahkan dirumah sekalipun, karena sudah ada Auto2000 Digiroom.

For your information, Auto2000 Digiroom ini merupakan transformasi baru dari website lamanya Auto2000.co.id yang kini menjadi e-commerce website yang menjual mobil, suku cadang, dan aksesoris Toyota di Indonesia. Lewat Auto2000 Digiroom ini kita bisa melakukan pembelian mobil baru Toyota, termasuk melihat daftar harga mobil baru Toyota purna jual, suku cadang dan aksesoris serta Trade in dan pembelian mobil bekas (bekerja sama dengan Astra Auto Trust).

Konsep “seamless end-to-end customer experience” dari Auto2000 Digiroom ini akan memberikan kita pengalaman yang sama seperti saat kita berkunjung langsung ke cabang dealer Toyota. Jadi meski dilakukan secara mobile atau digital produk yang akan kita dapatkan tetap berkualitas sesuai standar Toyota, karena dijamin orisinalitasnya.  

0 komentar:

Posting Komentar