24/12/20

Re-cook Curry Taco di Rumah Pakai House Kari Ala Jepang, Gampang Bangeeeeettt

 

house kari ala jepang

Tiap kali berkunjung ke suatu daerah, aku selalu menyempatkan diri untuk berwisata kuliner. Meski sebenarnya beberapa kuliner khas tersebut dapat dengan mudah ditemukan di sini, tapi akan terasa berbeda jika bisa mencoba rasa otentik di tempat asalnya. Begitupun saat tahun lalu berkesempatan mengunjungi negeri sakura, Jepang, yang kucari paling awal adalah kuliner khas daerah tersebut, seperti ramen, sushi dan kari Jepang.

Jujur awalnya aku pikir mencari kuliner khas Jepang di negara asalnya mudah dilakukan, namun kenyataannya tidak demikian. Kenapa? Karena yang kucari bukan hanya status kuliner khas nya saja tapi juga harus sudah mengantongi status halal. Alhasil hingga hari terakhir ku di Jepang, aku hanya berhasil mencicipi ramen dan sushi saja.

Rasa penasaranku dengan kari jepang yang halal pun aku bawa ke tanah air. Dalam hati sempat menggumamkan keinginan kembali ke Jepang lagi untuk bisa mengobati rasa penasaran itu. Bahkan di awal tahun 2020, kembali ke Jepang sempat menjadi resolusi ku loh, sayangnya pandemic keburu hadir jadi keinginan itu pun belum sempat terpenuhi.

 

Live Cooking Bareng Kak Putri Habibie dan House Kari Ala Jepang

 

Alhamdulillah beberapa waktu lalu, aku berkenalan dengan House Kari Ala Jepang lewat acara IG Live bertajuk Momderful by House Kari Ala Jepang di akun instagram @dapurkarialajepang. Sepertinya rasa penasaran ku dengan Kari Jepang berstatus halal akan segera terobati. For your information, House Kari Ala Jepang ini adalah perusahaan Jepang yang memproduksi Bumbu Kari Jepang dalam bentuk saus padat atau Curry Roux. Kabar baiknya, produk House Kari Ala Jepang sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI.

Dalam IG Live yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut, ada cooking demo bareng Kak Putri Habibie. Kali ini Kak Putri Habibie mendemokan menu Curry Taco dengan menggunakan bumbu kari dari House Kari Ala Jepang. Ternyata membuat kari Jepang itu sama sekali tidak sulit loh, malah bisa dibilang gampang banget.

house kari ala jepang


Ini dia nih resep asli menu Curry Taco dari Kak Putri Habibie yang berhasil aku catat selama IG Live tersebut berlangsung,

Bahan-bahan yang dibutuhkan,

Daging sapi, cincang atau potong sesuai selera

Wortel, potong kecil-kecil

Bawang Bombay, iris-iris

Selada secukupnya,

Soft Taco/ Taco Shell siap pakai,

Saus Padat House Kari Ala Jepang varian Spicy,

Cara membuatnya,

Tumis bawang Bombay hingga harum, masukkan wortel,

Masukkan daging, masak hingga berwarna kecoklatan,

Lalu tuang air dan aduk hingga mendidih,

Terakhir matikan api lalu masukkan Curry Block dari House Kari Ala Jepang, aduk hingga larut dan mengental.

Sajikan dengan Taco Shell dan selada, daaaan Curry Taco pun siap dihidangkan.

 

Re-cook Curry Taco di rumah, gampang bangeeettttt

 

Iyes beneran segampang itu. Pakai saus padat dari House Kari Ala Jepang ini amat membantu kita saat ingin membuat Kari Jepang, karena hanya tinggal menambahkan air dan bahan sesuai selera saja. Satu kemasan House Kari Ala Jepang ini bisa digunakan untuk 16 porsi, jadi lebih hemat pastinya.

Penasaran dengan resep Curry Taco ala Kak Putri Habibie, aku pun mencoba nya sendiri di rumah. Aku memang ingin membuktikan langsung kepraktisan dari saus padat House Kari Ala Jepang ini. Karena tak bisa menemukan Taco Shell di toko dekat rumah, akhirnya aku menggantinya dengan Tortilla atau yang biasa dikenal untuk kulit kebab.

house kari ala jepang


Benar saja, tak sampai setengah jam, Curry Taco ala aku pun jadi dan siap dihidangkan. Alhamdulillah anak-anak suka, dan rasa penasaran ku dengan kari Jepang berstatus halal pun terobati dengan manis.  Sepertinya, Saus padat House Kari Ala Jepang ini akan selalu ada di dapur ku deh, buat jaga-jaga kalau lagi kangen Jepang, hehehe.

O iya produk House Kari Ala Jepang ini bisa kalian dapatkan di supermarket terdekat atau di e-commerce favorit ya. Buruan deh stok untuk di rumah, biar acara masak-memasak kari bisa lebih praktis.

 

1 komentar:

  1. Kalau ke Jepang lagi wajib cari ini di Jepang atau bawa house kari ala Jepang dari Indonesia.

    Biar tidak bosen makan ramen melulu

    BalasHapus