24/12/20

Saatnya Memutar Waktu dan Mengembalikan Kulit Mudamu dengan BHUMI HPR Retinol Serum

Bhumi Hpr Retinol Serum


Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, begitu prinsip yang selalu aku pegang dalam hidup, begitupun untuk urusan skincare. Ya, pembaca setia blog ini pasti tau kalau aku terhitung telat menggunakan skincare. Tidak seperti kebanyakan orang yang sudah menggunakan skincare sejak remaja, aku justru baru mengenal rangkaian skincare rutin ketika usia hampir menginjak 30 tahun. So, bisa ditebak banyak pe-er yang harus aku kejar dalam merawat kulit ini.

Masalah pun diperberat dengan usia yang kian bertambah. Kasarnya, jangankan aku yang baru mengenal skincare, para suhu di dunia perskincare-an saja mengaku mulai pelik menghadapi tanda-tanda penuaan yang mulai muncul di usia 30 tahun. Mulai dari garis-garis halus, flek hitam, kulit kusam, dan berbagai masalah lainnya.

 

BHUMI HPR Retinol Serum, Serum anti-aging dengan kandungan yang wow

 

Mengingat banyaknya pe-er yang harus kuselesaikan itu, perburuan mencari skincare anti aging pun mulai kulakukan daaannn akhirnya aku berkenalan dengan BHUMI HPR Retinol Serum. BHUMI HPR Retinol Serum ini merupakan serum anti-aging yang mengandung 1% Hydroxypinacolone Retinoate (HPR) dan 1% Retinol untuk mencegah penuaan dini. Pas banget kaan untukku yang memang sedang butuh skincare anti-aging ini, hehehe.

Retinol Complex dalam BHUMI HPR Retinol Serum ini memiliki formula yang stabil dan lembut, sehingga mampu bekerja aktif bahkan di kulit yang sensitive sekalipun. Inilah yang menjadi salah satu alasanku memilih BHUMI HPR Retinol Serum sebagai skincare ant-aging andalan, karena beberapa skincare ntii-aging yang pernah aku coba menunjukan reaksi berlebih pada kulit ku. Alih-alih mendapat kulit sehat, yang ada malah tiimbul bruntusan dan merah-merah, hiks.

Bhumi Hpr Retinol Serum


O iya, selain dua kandungan yang udah aku sebut tadi, BHUMI HPR Retinol Serum ini juga mengandung 2% madu dan Camellia Flower Extract yang memiliki peran penting untuk memperbaiki dan memperkuat lapisan kulit (skin barrier) serta bekerja sebagai anti-oksidan untuk melindungi kulit wajah dari radikal bebas dan polusi.

Tak hanya itu, BHUMI HPR Retinol Serum juga mengandung Prickly Pear Stem Extract, Wild Pansy, dan 1% Ferulic Acid yang bisa membantu produksi Collagen pada kulit. Kalau produksi collagen pada kulit wajah kita meningkat maka bisa dipastikan kulit wajah akan terlihat seperti terlahir kembali, begitu gambaran mudah nya.

 

Jangan asal pakai yaa, cek dulu panduan pemakaiannya

 

Meski terbukti aman, karena sudah terdaftar di BPOM, tetap harus cek dulu panduan pemakaiannya ya supaya ga salah kaprah nantinya. Gini loh, kulit wajah setiap orang itu kan berbeda-beda. Cocok dii satu orang belum tentu cocok di orang lain. So, biasakan untuk menggunakan skincare tersebut secara bertahap. Ini juga untuk bermanfaat untuk membuat kulit wajah lebih mudah ‘beradaptasi’ dengan skincare yang akan kita gunakan.

Nah begitu pun saat kalian memutuskan untuk menggunakan BHUMI HPR Retinol Serum ini. Untuk penggunaan awal, saranku gunakan dua hari dan jeda 1 hari, pada satu minggu pertama di malam hari. Selanjutnya kalian bisa tambah penggunaannya secara bertahap menjadi setiap hari di malam hari. Setelah menggunakan BHUMI HPR Retinol Serum ini, kalian bisa lanjut ke tahapan skincare selanjutnya seperti mouisturizer atau face oil.

Bhumi Hpr Retinol Serum


Untuk kalian yang memiliki kulit sensitif, jangan lupa lakukan patch test dulu ya selama dua hari berturut-turut. Kalau ga ada tanda-tanda sensitive seperti kemerahan atau gatal, baru lah kalian bisa menggunakan BHUMI HPR Retinol Serum ini secara rutin.

 

Review dan Hasil pemakaian BHUMI HPR Retinol Serum  selama dua minggu

 

Kemasan pump nya yang didominasi dengan warna maroon ini cukup menarik perhatianku. Terlihat simpel tapi tetep elegan dan cantik saat diletakkan di meja rias. Tekstur dari BHUMI HPR Retinol Serum ini cukup kental tapi begitu diaplikasikan ke kulit cepat meresap dan tidak lengket sama sekali.

Kulit wajahku cenderung sensitif, jujur di dua hari pemakaian sempat ketar-ketir takut akan ada reaksi tidak cocok. Namun Alhamdulillah tak ada reaksi apapun di wajahku, malah setelah dua minggu menggunakan BHUMI HPR Retinol Serum, aku merasa kulit wajah jadi jauh lebih sehat.

Bhumi Hpr Retinol Serum


Aku memang kurang memperhatikan apa ada perbedaan pada garis-garis halus di wajah, tapi secara keseluruhan tampilan wajah memang terlihat lebih muda. Mungkin itu karena kulit wajah lebih sehat, kenyal dan lembab kali ya setelah dua minggu menggunakan BHUMI HPR Retinol Serum ini.

Terakhir, aku Cuma mau bilang, inilah saatnya memutar waktu dan mengembalikan kulit muda mu. Jangan tunggu pe-er mu semakin banyak ya. Mulai dari sekarang aja, lebih cepat lebih baik. 
This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar