14/04/21

Trik Mudah Dekorasi Rumah Biar Makin Betah

 


Tak ada yang salah dengan pepatah ‘rumahku istanaku’ yang sudah sering kita dengar itu. Rumah harusnya memang jadi tempat ternyaman untuk pulang setelah seharian beraktivitas di luar. Namun ungkapan tersebut baru jadi tantangan dan dipertanyakan kebenarannya ketika kita semua dianjurkan untuk tetap di rumah saja selama kurang lebih satu tahun terakhir ini. Benar ga sih?

Kasarnya, jangankan rumah sederhana, rumah megah nan mewah saja tetap bisa menimbulkan rasa bosan bagi penghuninya. Sebenarnya kalau hanya sampai tahap bosan saja, masih dibilang hal yang wajar loh. Nah yang harus diwaspadai justru jika sampai terjadi yang namanya Cabin Fever. Cabin Fever ini merupakan istilah yang merujuk pada reaksi kumpulan negatif seseorang akibat terisolasi dalam waktu lama. Biasanya ditandai dengan gejala seperti lebih gelisah, bosan, mudah emosi, gabut dan lain sebagainya.



Meski bukan gangguan psikologis, karena dampaknya yang terasa nyata, Cabin Fever ini patut kita waspadai. Salah satu cara yang bisa kita ambil untuk menghindari nya adalah dengan melakukan berbagai aktivitas yang disukai, seperti mendekorasi ulang rumah misalnya.

Hal ini juga lah yang akhirnya membuat kami sekeluarga jadi punya hobi baru, mendekorasi rumah rumah mungil kami. Selain agar tidak bosan dan jadi lebih betah di rumah, sebenarnya mendekorasi ulang rumah juga bertujuan untuk menunjang pekerjaanku sebagai content creator.  Iyes, aku jelas tidak bisa lagi mengandalkan spot di café-café nan instagramable itu untuk mengisi laman media sosial ku karena adanya pembatasan mobilisasi.

 

Tips Memilih Warna Ruangan Ala Kak Endy Nahya

 

Sejalan denganku, mendekorasi rumah ternyata juga jadi pilihan Kak Zata Ligouw, seorang influencer/ digital creator untuk menjaga agar mood-nya tetap terjaga di masa pandemic ini loh. Ia sempat cerita soal hobi baru nya ini di acara virtual Media & Blogger Gathering bertajuk ‘Hobi Dekorasi Selama Pandemi, Agar #Betahdirumah’ yang aku ikuti beberapa waktu lalu.



Selain ada Kak Zata yang berbagi pengalamannya, di acara virtual meeting bersama Nippon Paint Indonesia tersebut ada juga Kak Endy Nahya, Desainer Interior Nippon Paint Indonesia yang berbagi seputar tips & trik memilih warna ruangan.

Awalnya aku pikir, memilih warna ruangan hanya berdasarkan warna favorit saja. Pendapatku itu tidak sepenuhnya salah sih, namun menurut Kak Endy Nahya, ada banyak faktor yang juga harus diperhatikan saat memilih warna, seperti keserasian serta peruntukan ruangan tersebut. Contohnya saja seperti Kak Zata yang memilih warna cerah untuk ruang kerja nya agar bisa menampilkan efek luas pada ruangan yang tidak begitu besar.



Tak hanya itu saja, pemilihan warna ruangan juga bisa berdampak pada psikologis penghuninya. Warna ruangan yang lebih cerah akan memberi kesan ceria, semangat dan aktif. Warna-warna cerah seperti kuning, hijau, biru dan lainnya itu bagus diterapkan pada ruangan kerja, ruang bermain, atau ruang public. Sementara untuk warna pastel yang memberi efek nyaman dan tenang, akan bagus diterapkan pada ruangan sempit dan dengan aktivitas santai.

 

4 Solusi mudah dari Nippon Paint Indonesia untuk mempermudah dekorasi rumah

 

Masih pusing mau mendekorasi rumah seperti apa? Tenang saja, Nippon Paint Indonesia telah menyiapkan solusinya. Tak tanggung-tanggung ada 4 solusi mudah mendekorasi rumah yang ditawarkan oleh Nippon Paint Indonesia, diantaranya adalah sebagai berikut,

 

Kartu Warna Colors of Life (COL)

Kartu warna ini bisa dijadikan panduan saat akan memilih warna cat. Warna yang ada di COL ini 100% akurat sesuai warna cat dari Nippon Paint. Tak hanya pilihan warna saja, di Kartu warna Colors of Life ini juga ada pilihan produk yang disarankan untuk jenis dinding tertentu. Kartu warna ini bisa kita dapatkan secara gratis dalam bentuk cetak maupun digital yang dapat diunduh di www.nipponpaint-indonesia.com

 




Panduan pemilihan produk Cat, Total Coating Solutions

Total Coating Solutions (TCS) ini bisa membantu kita memilih produk cat yang sesuai dengan jenis bangunannya. Yup, setiap proyek/ bangunan memiliki karakteristik serta fungsi tersendiri, jadi kebutuhan cat nya pun akan berbeda. Sebagai contoh, kebutuhan cat untuk masjid dan rumah tinggal jelas akan berbeda.

Nah TCS ini sudah dibagi berdasarkan jenis bangunannya. Saat ini sudah ada 10 seri TCS yang bisa membantu kita dalam pemilihan produk cat, diantaranya ada untuk Perumahan, Rumah sakit, Bandara, Masjid, Gereja, Restoran, Sekolah, Hotel, Pabrik dan High Rise Development.



 

Colour Scheme Services (CSS)

Ini salah satu fasilitas dari Nippon Paint yang aku suka. Jadi, CSS ini merupakan layanan visualisasi warna cat pada bangunan dengan 3 alternatif kombinasi warna dan rekomendasi produk. Kita hanya perlu memfoto rumah/ruangan yang akan dikonsultasikan, lalu isi form Colour Scheme Services di bit.ly/FormCS, setelah itu tinggal tunggu kurang lebih 5 hari kerja untuk mendapatkan alternative kombinasi warna dan rekomendasi produk dari desainer interior Nippon Paint.


Nippon Paint WhatsApp Care

Nah kalau masih bingung juga seputar masalah di dunia per-cat-an ini, kita juga bisa manfaatkan fasilitas Nippon Paint WhatsApp Care ini. Langsung chat aja ke nomor WhatsApp 08111283028 buat konsultasi sepuasnya tentang cat dan dekorasi rumah yang kamu inginkan yaa.

 


Keempat solusi dari Nippon Paint untuk mendekorasi rumah ini jelas amat membantu kita semua. Ga usah galau lagi deh kalau mau mendekorasi rumah. Yuk semangat dekorasi rumah, biar kita jadi makin betah di rumah. Biar makin lengkap, bisa langsung kunjungi aja website nya Nippon Paint di www.nipponpaint-indonesia.com dan microsite Silver Ion di https://silverion.nipponpaint-indonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar