05/04/21

Review Iunik Tea Tree Relief Toner dan Serum Untuk Kulit Sensitif

 

Review Iunik Tea Tree Relief Toner dan Serum

Pagi ini aku tersentak saat melihat balesan komentar di salah satu postingan instagram seorang teman blogger. Balasan itu sengaja diarahkan pada komentar yang seakan menjudge nya tidak rutin menggunakan skincare hingga tekstur wajahnya dipenuhi jerawat.  ‘Merawat kulit wajah adalah bentuk selflove tapi apakah kamu menerima kulit wajahmu bahkan saat kondisi terburuknya? Gak banyak orang yang bisa menerimanya dengan legowo’, begitu kurang lebih isi dari balasan komentar tersebut.

Ya, tak banyak orang yang bisa menerima dengan legowo kondisi kulit wajah di saat terburuknya. Jujur, aku pun sempat dalam masa ‘tak terima’ memiliki kulit wajah yang sensitif. Pakai masker sebentar atau salah memilih skincare sedikit, besoknya langsung jerawatan. Tapi ya mau marah pun percuma, tidak menyelesaikan masalah. Malah yang ada jerawat bisa tambah banyak karena terpicu oleh stress berlebih. Iya Ga sih?

Review Iunik Tea Tree Relief Toner dan Serum


Nah dari situ aku jadi terpikir untuk sharing sedikit tentang bagaimana bahagia nya aku ketika menemukan dua skincare andalan dalam perang melawan kulit sensitif ini. Benar-benar segitu bahagianya, karena bisa menemukan skincare yang cocok memang tak mudah. Salah-salah, bukannya bebas dari jerawat malah bisa memperparah. Jadi, sayang banget kan kalau hanya dipendam untukku saja, siapa tau kalian yang baca tulisan ini juga sedang dalam masa ‘tak terima’ sepertiku tadi.

Dua skincare andalan ini tak lain adalah Iunik Tea Tree Relief Toner dan Iunik Tea Tree Relief Serum. Bisa dibilang keduanya ini memang pasangan, tapi ya ga menutup kemungkinan juga untuk dipakai secara terpisah. Meski demikian, saranku sih, agar hasilnya lebih maksimal, sebaiknya tetap digunakan dalam satu rangkaian skincare yaa.

 
Review Iunik Tea Tree Relief Toner

 

Kandungan utama dari Iunik Tea Tree Relief Toner ini adalah Tea Tree Leaf Water dan Centella Asiatica Leaf Water. Dua kandungan alami yang memang sudah terkenal dapat memberikan efek calming atau menenangkan kulit yang sedang breakout, sensitif atau berjerawat. Tak hanya itu saja, Iunik Tea Tree Relief Toner ini diklaim mampu memberikan efek brightening serta natural moisturizing.

Review Iunik Tea Tree Relief Toner dan Serum

Review Iunik Tea Tree Relief Toner dan Serum


Jika melihat pada bagian ingredients nya, kandungan Tea Tree dan Centella Asiatica ini memang lebih banyak dibanding Water atau air. Dari situ jelas memperihatkan kalau Iunik Tea Tree Relief Toner ini memang bukan sekedar toner biasa, benar-benar memiliki efek baik dari Tea Tree dan Centella Asiatica. Tekstur dari Iunik Tea Tree Relief Toner ini cenderung cair dan mudah meresap ke kulit. Jadi tak memerlukan waktu lama untuk lanjut ke step skincare berikutnya.

 
Review Iunik Tea Tree Relief Serum

 

Tak jauh berbeda dengan Iunik Tea Tree Relief Toner, Iunik Tea Tree Relief Serum ini pun memiliki kandungan bahan yang kurang lebih sama, hanya konsentrasi nya saja yang berbeda. Iunik Tea Tree Relief Serum memiliki tekstur cair namun sedikit lebih kental dari tonernya tapi tetap bisa dengan mudah terserap oleh kulit wajah. Setelah menggunakan Iunik Tea Tree Relief Serum ini aku merasa ada sedikit efek oily di wajah, tapi  tak mengganggu sama sekali malah membuat wajah jadi terlihat lebih glowing.




Aku pribadi suka dengan packaging dari Iunik Tea Tree Relief Serum ini, terlihat elegan dan manis dengan kombinasi warna hijau dan putih nya. Jauh berbeda dengan kebanyakan skincare untuk kulit berjerawat yang banyak beredar di pasaran.

 
Hasil pemakaian selama dua minggu, wow banget sih ini

 

Iya, aku memang baru berkenalan dengan kedua skincare dari Iunik Ponny Beaute ini selama dua minggu belakangan saja, tapi kecocokannya dengan kulit wajah ku sudah terlihat. Aku masih ingat betul ketika pertama kali menggunakannya, kondisi kulit wajah ku sedang dalam keadaan yang tidak baik, ada jerawat batu yang sudah lama tidak hilang, sedikit beruntusan dan ada jerawat baru yang  mau muncul.

Nah pagi hari setelah pemakaian pertama itu, jerawat yang tadinya terlihat mau muncul, seolah tak jadi datang atau menghilang begitu saja. Tak ada  area kulit yang memerah seperti malam sebelumnya. Untuk beruntusan serta jerawat batu memang tidak langsung hilang dalam semalam, kalau tidak salah aku memerlukan waktu sekitar seminggu untuk menghilangkan keduanya. Waktu yang cukup singkat bagiku, mengingat sebelumnya aku agak kesulitan menghilangkan beruntusan dan jerawat batu tersebut.



Sekarang, setelah dua minggu pemakaian, Alhamdulillah jerawat sudah tidak ada. Peer ku tinggal menghilangkan bekas jerawatnya saja. Namun untuk jaga-jaga, aku tetap melanjutkan penggunaan kedua skincare dari Ponny Beaute ini.

Nah untuk kalian yang juga mau mencoba kedua produk ini, tak perlu repot-repot mengimpor nya dari Korea, karena sekarang produk ini udah resmi ada di Indonesia dan sudah teregistrasi di BPOM loh. Untuk info selengkapnya bisa langsung cek di Instagram @ponnybeaute aja yaaa

This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar