03/06/21

Serba-serbi Memilih Serum yang Tepat dan Review M LAB Serum : Vita C

 

Review M LAB Serum : Vita C

Sama seperti multivitamin bagi tubuh, serum pada wajah pun tak boleh disepelekan manfaatnya. Jangan pernah menganggap cuci muka dengan facial wash, sunscreen, serta mousiturizer saja, cukup untuk menjaga kesehatan kulit wajahmu yaa. Nyatanya kita masih butuh bantuan serum.

Kandungan pada serum yang lebih concentrate dibanding mousiturizer membuat ‘hasil kerja’ serum lebih cepat dan terasa perbedaannya. Namun karena sifatnya yang lebih concentrate tersebut juga lah yang harus membuat kita lebih berhati-hati dalam memilih serum yang tepat. Karena salah memilih serum justru mempercepat reaksi buruk pada wajah. Inilah yang selalu menjadi pertimbanganku saat memilih serum.

 

Mau Pilih Serum Untuk Skincare Rutin? Jangan lupa perhatikan beberapa hal ini yaa

Review M LAB Serum : Vita C


Ada beberapa hal yang sebaiknya dilakukan saat memilih serum untuk skincare rutinmu, diantaranya sebagai berikut,

 

Sesuaikan dengan kebutuhan terkini kulit wajah mu,

Jika saat ini kamu sedang memiliki jerawat, sebaiknya pilih serum yang membantumu menyembuhkan jerawat dulu. Jika jerawat nya sudah sembuh, barulah bisa fokus cari serum yang bisa membantumu mencerahkan serta menghilangkan bekas jerawat tadi.

 

Hindari serum dengan kandungan yang memicu alergi,

Kenali kondisi wajahmu, jujur aku sendiri belum menemukan cara lain dari trial n error untuk menemukan kandungan skincare yang bisa meicu alergi pada wajah. Contohnya saja aku, Setelah berulangkali mencoba, aku baru paham ada beberapa kandungan skincare yang tak cocok untukku.

 

Lakukan tes dulu,

Jangan langsung menggunakannya ke seluruh area wajah, coba tes dulu pada bagian tertentu selama kurang lebih dua hari. Jika taka da tanda-tanda reaksi alergi, barulah bisa lanjut pemakaiannya ke seluruh wajah.

 

 

 
Review M LAB Serum, Serum vitamin C untuk si kulit normal




Alhamdulillah belakangan ini aku menemukan serum yang cocok untuk menemani rutinitas skincare harianku, M LAB Serum dari MIZZU.  M LAB: VITA-C ini merupakan serum vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan, menutrisi kulit serta mendorong produksi kolagen pada kulit. Ekstrak Kakadu Plum yang terkandung di dalam nya, membuat M LAB Serum dapat membantu kita melawan radikal bebas penyebab kerusakan kulit. Daannn ini dia review lengkap dari M LAB Serum ala aku, hehehe

 

Kandungan keren M LAB Serum

Selain Vitamin C (Ethyl Ascorbic Acid) + Kakadu Plum Extract yang merupakan kandungan utamanya, M LAB Serum ini juga mengandung  Alantonin, Diglycerin, Ethyl Ascorbic Acid, Glycerin, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Albatrellus Confluens Extract, Niacinamide. Melihat daftar kandungan nya tersebut, wajar sih jika akhirnya M LAB Serum ini memang direkomendasikan untuk kulit normal.

 

Packaging nya ‘manis’

Jujur, ketika melihat tampilan dus atau box dari M LAB Serum ini, ingatanku langsung melayang ke serum-serum ala klinik kecantikan. Namun begitu membuka dan mengeluarkan botol nya dari dalam dus, kesan tersebut pun langsung sirna digantikan dengan kesan ‘manis’ yang aku suka.

Dikemas dengan botol kaca dengan kombinasi warna dove dan pastel, M LAB Serum terlihat begitu manis dalam pandangan ku. Cukup Girly namun tetap elegan. Aplikatornya yang berbentuk pipet begitu nyaman saat digunakan.


  

Review M LAB Serum : Vita C

Tekstur,

Tekstur dari M LAB Serum ini adalah cair tapi tak terlalu cair jadi saat diteteskan pada wajah tidak akan langsung meluncur indah ke bawah. Jujur tekstur seperti inilah yang aku suka, tetap cair sehingga mudah meresap namun tak terlalu cair hingga aku kewalahan saat meneteskan serumnya dari pipet. Tekstur cair ini juga memudahkan kita saat ingin me-layer serum nya dengan skincare lain.

                              

 

First Impression

Setelah menggunakan serum ini secara rutin selama kurang lebih dua minggu, aku bisa merasakan kondisi kulit wajah ku  yang jauh lebih baik. Bekas jerawat yang menghitam sudah mulai pudar, dan yang paling penting kulit wajah jadi lebih lembab dan sehat. Alhamdulillah nya sejauh ini tak ada reaksi negatif yang aku rasakan.

                                  

Nah buat kalian yang penasaran mau coba juga M LAB Serum : Vita C ini bisa langsung kalian cari di Shopee aja yaa, harga nya ga bikin kantong jebol kok, masih di kisaran Rp 69.000,-. Kalau sudah mencobanya, boleh dong dishare juga review singkat ala kamu di kolom komentar.









This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar