30/09/21

Laptop Gaming Terbaru dari HP untuk Hardcore Gamer dan Casual Gamer

 



Jangan dilarang, lebih baik diarahkan, begitu kurang lebih saran dari seorang teman ketika aku mencurahkan kekesalan tentang anak sulung ku yang mulai hobi bermain game. Awalnya aku agak bingung dengan saran tersebut, dalam pandangan ku saat itu, bermain game hanyalah sebuah aktivitas yang membuang-buang waktu saja. Namun perlahan tapi pasti aku bisa memahami kalau bermain game itu tak selamanya jelek kok, ada banyak manfaatnya juga.

Sepertinya saran dari sahabatku tadi itu benar adanya. Alih-alih melarang  yang mungkin malah akan membuat nya jadi lebih penasaran, akan lebih baik jika diarahkan saja agar tidak salah jalan. Yup, sekarang aku memilih untuk jadi orang tua yang tidak ketinggalan jaman dan memilih untuk perlahan ‘masuk’ ke dunia itu agar kelak bisa mengarahkan dan menjadi ‘teman’ yang baik untuk nya.

Faktanya, saat ini bermain game memang menjadi hobi banyak orang loh, apalagi di masa pandemi yang menuntut kita lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah. Berdasarkan survey,  dua dari tiga orang menghabiskan lebih banyak waktu untuk menonton video dan bermain game dibanding sebelum pandemi.

Tak hanya itu saja, masih dalam survey yang sama, satu dari empat orang bermain game selama tiga hingga empat jam lebih banyak, dan hampir satu dari lima orang bermain game selama enam hingga sepuluh jam lebih banyak dalam seminggu. Artinya saat ini, bermain game memang sudah jadi bagian dari gaya hidup masyarakat yang tidak boleh dianggap sepele.



Kabar baiknya, beberapa waktu lalu HP memperkenalkan hardware dan software gaming terbarunya yang dirancang untuk para gamer masa kini, yaitu OMEN by HP Laptop berlayar 16 inci dan Victus by HP berlayar 16 inci, yang memulai debutnya sebagai portable PC gaming yang mainstream.

Kedua produk terbaru nya ini memang sengaja dirancang khusus untuk para hardcore gamer maupun para casual gamer agar mendapat pengalaman berbeda saat bermain game. Dalam acara launchingnya dijelaskan kalau masing-masing memiliki keunggulan nya sendiri yan nantinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

 

OMEN by HP Laptop, laptop gaming untuk para hardcore gamer

 

Sesuai dengan peruntukannya, OMEN by HP Laptop ini sengaja didesain untuk bisa lebih ‘bekerja keras’ saat bermain game. Dengan spesifikasi hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3070 Laptop GPU 8 GB dan pilihan prosesor Intel® Core™ i7-11800H2 atau hingga Mobile Processor AMD Ryzen™ 9 5900HX2, OMEN by HP Laptop akan membuat pemakainya terpukau dengan kehandalannya bermain game. Dibekali dengan 16GB DDR4 3200 MHz yang dapat ditingkatkan hingga 32GB, membuat kita juga bisa memainkan beberapa aplikasi sekaligus dengan cepat. Selain itu, kita juga bisa mengakses file penting dengan sangat cepat, didukung hingga 512GB PCIe® NVMe™ M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB.

Kerennya lagi, HP terus berinovasi dalam desain internal dengan menghadirkan bilah kipas yang 2,5 kali lebih tipis dan jumlah bilah yang lebih banyak 200% dibandingkan dengan OMEN 153 sebelumnya. Gampangnya, fitur ini akan membuat laptop gaming ini jadi lebih ‘adem’ dan tidak cepat panas saat digunakan untuk bermain dalam waktu yang lama. Selain itu, kapasitas baterai nya pun tak main-main, meningkat dari 52.5Whr menjadi 83Whr4 , dan masa pakai baterai selama 9 jam. Pasti bakalan puas banget deh main game nya.



Kerennya lagi, OMEN by HP Laptop ini sudah dilengkapi dengan Panel IPS FHD5,6144Hz dan 100% sRGB yang menyajikan gameplay serba cepat tersuguhkan dengan luar biasa, serta ada fitur TUV+Eyesafe®6 dan Flicker-Free yang bisa membantu kita untuk menjaga mata tetap segar selama bermain game.

 

VICTUS by HP 16, Cocok untuk Para Casual Gamer

 

Untuk yang baru mulai bermain game atau masih Casual gamer, HP juga menghadirkan produk barunya yang cocok, yaitu VICTUS by HP Laptop. Victus by HP ini sengaja didesain untuk memberikan pengalaman bermain game yang tidak rumit namun menakjubkan. Sebagai pendatang pertama di lini Victus, Victus by HP 16 Laptop hadir dengan tiga pilihan warna menarik, yaitu mica silver, performance blue, dan ceramic white, serta dilengkapi keyboard backlit standar dengan font unik yang tersedia di perangkat OMEN.

Tak hanya itu saja, VICTUS by HP 16 juga dilengkapi Layar 16 inci dengan opsi hingga FHD 144 Hz refresh rate, layar flicker-free, dan terasa seperti laptop 15 inci untuk kepraktisan pemakaian sehari-hari. Dengan dukungan hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3060 Laptop GPU 6 GB,  prosesor Intel® Core™ i7- 11800H2 atau Mobile Processor AMD Ryzen™ 5000 Series2 dengan memori DDR4 3200 MHz 16GB yang dapat ditingkatkan hingga 32GB.

Untuk system pendinginnya, VICTUS by HP 16 dilengkapi dengan ventilasi belakang yang lebar untuk meningkatkan efisiensi termal yang didukung oleh aliran udara lima arah dan desain pipa four-heat guna membantu menjaga semuanya tetap dingin ketika aksi gaming memanas.



Jadiiii, untuk para Hardcore gamer maupun Casual gamer, tinggal pilih saja laptop gaming keluaran terbaru dari HP yang sesuai dengan kebutuhan gaming mu masing-masing. Untuk Laptop OMEN by HP 16 telah tersedia dengan harga dimulai dari Rp 24.999.000 dan Laptop Victus by HP 16 mulai dari Rp 18.999.000

Ada promo cashback spesial untuk pembelian seri gaming portofolio HP terbaru melalui di mitra resmi HP di Tokopedia juga loh. Tak hanya itu saja, para gamer yang membeli portofolio gaming HP melalui mitra resmi HP di Tokopedia pada periode 23 September – 7 Oktober juga dapat mengikuti kelas gaming eksklusif dengan professional gamer.  Jadi, mau beli laptop gaming yang seri apa nih?

0 komentar:

Posting Komentar