04/10/21

Investasi Properti di Masa Pandemi? Mungkinkah?

 


Pandemi yang melanda dunia hampir dua tahun ini memang menyebalkan, tapi sadarkah, ada banyak pelajaran berharga yang kita dapatkan saat melalui nya? Mulai dari pelajaran soal bagaimana bisa bertahan hidup, menjaga kebersihan hingga soal pentingnya memiliki hunian berkualitas. Semua itu sebelumnya terkesan sepele, namun pandemi seolah kembali mengingatkan kita tentang betapa pentingnya semua hal yang awalnya kita anggap sepele tadi.

Jujur saja, sebelumnya aku sendiri pun menaruh impian memiliki hunian berkualitas di list paling belakang dalam wishlistku. Bukan karena tidak menginginkannya, tapi lebih karena menganggap impian tersebut tdak begitu urgent untuk segera diwujudkan. Saat itu, rumah bagiku memang hanya sekedar tempat untuk menghabiskan malam ditengah kesibukan rutinitas di luar. Kasarnya, hanya tempat ‘mampir’ saja. Jadi ya tak perlu terlalu berkualitas pun tak apa, asal cukup untuk tidur, begitu kurang lebih pemikiranku saat itu.

Bisa ditebak, begitu pandemi melanda, pemikiran tersebut langsung mendapat tamparan keras. Bagaimana tidak? Selama hampir dua tahun ini, masyarakat dihimbau untuk semaksimal mungkin melakukan semua kegiatannya di rumah saja. Rumah yang tadinya hanya ‘tempat mampir sejenak’ itu dipaksa berubah menjadi rumah dalam arti yang sebenarnya. Disitulah aku baru menyadari kalau impian memiliki hunian berkualitas tidak boleh ditunda terlalu lama dan harus disegerakan.


Ini waktu yang tepat untuk investasi properti


Loh kok bisa? Bukankah pandemi membuat banyak orang harus lebih berhemat? Pertanyaan ini mungkin akan keluar di kepala jika melihat subtitte di atas. Tenang, berpikir demikian tidak sepenuhnya salah kok. Di masa pandemi yang juga ikut menampar lini ekonomi, kita memang harus cerdas dalam mengelola finansial atau keuangan agar bisa bertahan, namun faktanya, menurut banyak pakar ekonomi, saat pandemi memang merupakan salah satu waktu yang tepat untuk berinvestasi properti.


Hal tersebut kembali dikuatkan oleh pernyataan dari Pak Darmadi Darmawangsa, selaku President directur ERA Indonesia, saat beliau menjadi narasumber dalam talkshow bertajuk ‘Saatnya hidup berkualitas di hunian berkelas’. Dalam Talkshow yang aku ikuti secara daring melalui zoom webinar tersebut, pak Darmadi sempat mengemukakan kalau ada dua waktu yang tepat untuk membeli property sebagai investasi jangka panjang, yaitu 10-20 tahun lalu dan saat negara atau dunia sedang dilanda krisis.

Waktu tepat pertama versi Pak Darmadi ini tidak mungkin bisa kembali, beruntung lah mereka yang berinvestasi pada masa itu. Nah waktu kedua inilah yang bisa kita ambil, saat negara atau dunia sedang dilanda krisis. Pandemi yang juga menampar keras lini ekonomi bisa dibilang masuk dalam masa tersebut.

Selain ada banyak promo menarik dan subsidi dari pemerintah, alasan lain adalah karena hampir semua harga property sedang mengalami koreksi yang lumayan besar, adanya harga koreksi 10-30%, bunga KPR serendah 4%, bunga deposito turun 2,75%, inflasi 3%, dan prediksi tren properti yang diprediksi booming pada 2022. Itulah celah yang bisa kita manfaatkan dan menjadikannya waktu yang tepat untuk berinvestasi properti.

 

Mungkin Podomoro Golf View jawabannya

 


Kalau sudah memahami betapa pentingnya memiliki hunian berkualitas sesegera mungkin, pasti sekarang bingung deh mau ambil unit dimana, iya nggak sih? Nah mungkin Podomoro Golf View ini jawabannya, apalagi kan beberapa waktu lalu, PT Agung Podomoro Land Tbk. (APL), selaku pengembang property terdepan dan terintegrasi di Indonesia meluncurkan produk terbarunya, yaitu The New Cottage Klaster Khaya di Podomoro Golf View.

Minat konsumen terhadap hunian atau properti yang belakangan ini terus melonjak tinggi, khususnya untuk hunian berkelas yang mendukung gaya hidup berkualitas menjadi alasan utama diluncurkannya The New Cottage klaster Khaya ini. The New Cottage klaster Khaya dilengkapi dengan fasilitas terlengkap untuk mendukung gaya hidup masyarakat yang kini lebih mementingkan kenyamanan dan ketenangan.



The New Cottage Klaster Khaya ini terdiri dari 300 unit rumah dua lantai dengan konsep modern tropis yang elegan dan mewah. Klaster ini unggul dalam desain ekterior maupun interiornya dengan konsep open space yang lega. Setiap rumah didesain khusus dengan ventilasi udara yang memungkinkan pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik.  Tak hanya itu saja, rumah ini juga dilengkapi dengan halaman depan dan halaman belakang untuk mendukung aktivitas keseharian di rumah.

Kerennya lagi, Podomoro Golf View pun menyediakan fasilitas club house dengan nuansa resort sebagai fasilitas ekslusif untuk para penghuni. The Private Resort Club House ini akan mendukung para penghuninya untuk meningkatkan kualitas hidup, mulai dari olahraga, rekreasi, maupun pertemuan komunitas. Club House ini terletak di tengah-tengah hunian dilengkapi dengan swimming pool, yoga & gym center, private cinema, indoor games room, indoor-outdoor lounge, dan multifunction hall.


Udah itu aja fasilitasnya? O tentu tidak. Podomoro Golf View kan memang ingin membuat para penghuninya tinggal dengan nyaman tanpa harus bersusah-susah keluar area untk mencari fasilitas lain. Jadi hampir semua fasilitas yang dibutuhkan penghuninya dalam keseharian sudah disediakan oleh Podomoro Golf View. Penghuni yang tinggal di kawasan Podomoro Golf View akan merasakan peningkatan kualitas hidup dengan adanya fasilitas yang mendukung segala aktivitas mulai dari pendidikan, pusat komunitas, pusat perbelanjaan, dan area rekreasi.

Untuk mendukung gaya hidup sehat di lingkungan Podomoro Golf View yang didominasi dengan area terbuka hijau ada berbagai fasilitas tambahan untuk berolahraga seperti jogging track dan bike track serta dikelilingi dengan area lapangan golf. Makin hijau lagi karena ada Pesona pemandangan Gunung Salak dan sejuknya udara Bogor yang turut memberikan nuansa menyegarkan bagi para penghuninya.

Dari segi akses pun Podomoro Golf View tak kalah juara, karena area ini merupakan kawasan yang dikembangkan dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) yang berarti terintegrasi dengan berbagai transportasi massal. Di Podomoro Golf View sarana transportasi massal tersebut diantaranya Light Rail Transit (LRT), bus PPD dengan rute kawasan PGV ke berbagai destinasi di pusat Jakarta. Adanya TOD akan memudahkan penghuni untuk bepergian (transit) menggunakan transportasi umum.



Tak sampai di situ saja, Podomoro Golf View juga memanjakan penghuninya karena terhubung langsung dengan tol Jagorawi, lokasinya tepat di depan pintu tol, dan terkoneksi 2 akses tol baik dari Jakarta maupun Bogor.

Jadi mau tunggu apa lagi? Inilah waktu yang tepat untuk berinvestasi properti, ditambah lagi ada The New Cottage Klaster Khaya yang diluncurkan oleh Podoromo Golf View. Jangan sampai kehabisan dan kehilangan moment hanya karena terlalu lama berpikir yaa. UNtuk informasi selengkapnya bisa langsung cek aja instagram @podomoro_golfview.

0 komentar:

Posting Komentar