05/12/21

ERHA Ultimate Acne Cure, Hempas Manja Masalah Jerawat

 

ERHA Ultimate Acne Cure

Tiap kali jadwal bulanan datang, aku selalu misuh-misuh dibuatnya. Kata banyak orang emosi tak terkontrol itu memang disebabkan karena adanya perubahan hormon saat menstruasi, tapi menurutku tak sepenuhnya karena hal tersebut. Ya siapa sih yang tidak kesal dan misuh-misuh kalau tiap bulan harus ‘menyambut datang nya’ jerawat baru?! Ditambah lagi jerawat-jerawat itu sering meninggalkan bekas yang susah hilang, huhuhu, jadi makin menyebalkan deh.

Terbayang nggak sih, urusan bekas jerawat yang bulan lalu saja belum beres, eh masih harus ditambah dengan bekas jerawat baru. Nah masalah jerawat bulanan ini lah yang mau tidak mau mempengaruhi emosi ku saat jadwal nya datang. Alhasil bisa ditebak, hampir semua pekerjaan yang kupegang saat itu kacau berantakan.

Alhamdulillah seiring berjalannya waktu, aku semakin sadar kalau emosi terus-menerus seperti itu bukan solusi terbaik, karena yang ada malah membuat si jerawat makin betah. Ingat dong stress itu juga jadi salah satu penyebab datangnya jerawat. Dari situ aku pun mulai mengubah mindset-ku tentang si jerawat bulanan.

Yup, aku ingin coba berdamai ‘dengan nya’. Sebisa mungkin tak lagi menganggap si jerawat itu musuh bebuyutan. Kenapa? Karena kalau jerawat masih datang tiap kali aku menstruasi, artinya kan hormon ku masih dalam kondisi bagus atau muda. Sabar aja, nanti juga akan ada waktunya si jerawat bulanan berhenti hadir di wajahku, begitu pikirku.

Meski bukan lagi ‘musuh bebuyutan’ yang bisa mempengaruhi emosi ku tiap bulan, bukan berarti aku akan cuek dan membiarkan nya meraja-lela begitu saja dong. Aku tetap berikhtiar untuk meminimalisir dampaknya pada kepercayaan diri ku, terutama masalah bekas jerawat yang terlanjur ada dan susah dihilangkan itu. Nah kali ini aku coba melakukan satu treatment ERHA Ultimate Acne Cure untuk mengatasinya di klinik kesayangan, ERHA Apotecary Summarecon Mall Bekasi.

 

ERHA Ultimate Acne Cure

ERHA Ultimate Acne Cure, Personalized program dari ERHA untuk Atasi masalah jerawat  

 

For your information, ERHA Ultimate Acne Cure ini  merupakan solusi klinis dari ERHA untuk mengatasi permasalahan jerawat aktif maupun bekas jerawat yang dilakukan oleh skin expert. Simpelnya, ERHA Ultimate Acne Cure ini bisa dibilang sebagai rangkaian program yang di-personalized sesuai dengan permasalahan dan kondisi kulit kita.

Saat ini, ERHA Ultimate Acne Cure memiliki 5 personalized program yang nantinya disesuaikan dengan masalah kulit kita saat berkonsultasi dengan dokter ahli, diantaranya adalah sebagai berikut,

No Acne No Cry Program,

No Acne No Cry Program ini merupakan solusi untuk mengatasi masalah jerawat aktif baik yang ringan, sedang, maupun berat.

Acne Finale Acne Scar Program,

Program yang satu ini ditujukan untuk kamu yang ingin mengatasi bekas jerawat jaringan parut atau bopeng pada wajah.

Acne Finale Skin Redness Program,

Buat kamu yang memiliki bekas jerawat kemerahan atau PIE bisa memilih program yang satu ini.

Acne Finale Dark Spot

Solusi untuk mengatasi bekas jerawat yang kehitaman atau PIH

Acne Finale Ultimate Program,

Solusi untuk mengatasi bekas jerawat kemerahan, kehitaman, dan juga jaringan parut atau bopeng. Bisa dikatakan program yang satu ini merupakan gabungan dari semua program yang ada. Program ini ditujukan untuk kamu yang memiliki masalah jerawat yang lebih kompleks yaa.

Alhamdulillah, karena jerawat yang ada di wajahku memang disebabkan karena jadwal bulanan menstruasi saja, bekas yang ditinggalkan pun tak terlalu bermasalah, hanya berupa bekas kemerahan saja. Setelah berkonsutasi dengan dokter ahli di ERHA Apotecary Summarecon Mall Bekasi, akhirnya diputuskan aku akan melakukan  Acne Finale Skin Redness Program.

 

Acne Finale Skin Redness Program, Efektif kah Untuk ku?

ERHA Ultimate Acne Cure


Dalam Acne Finale Skin Redness Program yang kujalani itu ada satu kali treatment Redness by IPL, pemakaian skincare yang diresepkan langsung oleh dokter, dan nantinya akan ada jadwal konsultasi lagi di bulan berikutnya untuk menentukan apakah perawatan yang dijalankan sudah cukup atau masih harus dilanjut kembali.

Sebelum melakukan treatment, seperti biasa ada protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan. Insya Allah tidak terlalu ribet tapi tetap aman kok. Pertama harus sudah divaksin, karena lokasi klinik yang kudatangi ini berada di dalam area mall, jadi sudah bisa dipastikan pengunjung dan karyawan yang masuk sudah divaksin.

Selain itu ada pengecekan suhu tubuh, dan saturasi oksigen. Jadi jika saturasi oksigen sedang rendah maka kita wajib untuk melakukan tes antigen terlebih dahulu. Setelah itu, kita akan diarahkan untuk memakai APD serta berkumur dengan obat kumur yang sudah disediakan oleh pihak klinik. Kalau sudah baru deh bisa melakukan treatment dengan tenang dan insya Allah aman sentosa.

Treatment Skin Redness fadeaway by IPL yang kulakukan ini merupakan tindakan dengan teknologi intensed pulse light yang dikombinasikan dengan pengaplikasian serum yang bermanfaat untuk meredakan peradangan pada jerawat aktif, membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat dan menormalkan kondisi kulit berminyak.

O iya, sebelum dilakukan IPL wajahku dibersihkan dan dioleskan gel dingin terlebih dahulu. Rasanya gimana? Rasa nya agak silau dan ini memang sedikit mengganggu. Jadi kalau nanti kalian dapat sara melakukan treatment ini juga, sebaiknya meski mata sudah ditutup, tetap pejamkan saja seperti yang kulakukan yaa.

ERHA Ultimate Acne Cure

Selain rasa silau itu, ada sensasi sedikit hangat dan nyelekit pada beberapa bagian yang ditumbuhi rambut halus. Tapi tenang saja, tak terlalu mengganggu kok, masih aman lah. IPL ini tidak lama, kalau tidak salah hanya sekitar 20 menit saja. Setelah IPL, treatment dilanjutkan dengan pengolesan serum ke wajahku. Jujur, aku menikmati saat-saat ini. Rasanya nyeessss gitu.    

Selesai? Iya, treatment-nya sudah selesai tapi Acne Finale Skin Redness Program yang kulakukan ya belum selesai dong. Program nya dilanjutkan dengan pemakaian skincare yang sudah diresepkan langsung oleh dokter ahli. Dokter Osmond yang menanganiku benar-benar mewanti sekali untuk rutin memakai skincare sesuai anjuran agar hasil yang diinginkan bisa didapat sesuai target.

Dokter Osmond pun sempat bilang, jangan sedih kalau sesaat setelah treatment tak ada perubahan yang berarti, karena perubahannya memang baru akan terlihat setelah penggunaan skincare secara rutin. Dan benar saja, setelah menggunakan skincare yang diresepkan secara rutin selama kurang lebih dua minggu, hasilnya pun mulai terlihat.

Perlahan tapi pasti, bekas jerawat kemerahan yang ada di wajahku mulai memudar. Tiap kali bercermin di pagi hari sesaat setelah bangun tidur, aku selalu merasa kondisi kulit wajah jadi lebih baik dari sebelumnya. Bisa kalian liat di foto before-after di bawah ini, perhatikan, sebelumnya kulit wajahku terlihat agak kusam, warna kulit tidak merata dan ada beberapa bekas jerawat kemerahan. Nah di foto after, terlihat kan kalau kondisi nya sudah jauh lebih baik.

ERHA Ultimate Acne Cure


Sejauh ini sih aku sukaaaaa sama hasilnya. Worth it banget deh. Jadi, buat kalian yang masih mengalami masalah jerawat jangan ragu buat ikutan ERHA Ultimate Acne Cure dan jalankan program sesuai masalah jerawat mu. Untuk yang mau tau lebih jauh terkait ERHA Ultimate Acne Cure ini juga bisa langsung cek di instagram dan tiktok nya di @erha_ultimateacnecure atau laman websitenya di Erha Ultimate Acne Cure

Tetap semangat ‘berdamai’ dengan jerawat bulanan mu yaa, kalau kamu sudah melakukan ERHA Ultimate Acne Cure, boleh loh dishare juga pengalamannya di kolom komentar, hehehe.

This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar