14/12/21

Mau Akur dengan Ibu Mertua? Coba Beberapa Tips ini deh!

 


Hubungan menantu dan mertua tuh selalu jadi dilema ya, ada saja kesalah-pahaman yang terjadi diantaranya. Aku pikir, keluarga kami bisa lepas dari masalah tersebut, namun ternyata tetap saja harus mengalami nya juga, huhuhu. Sebenarnya bukan masalah besar sih tapi kalau tidak segera diselesaikan aku khawatir malah akan berdampak buruk pada hubungan kami.

Sedikit cerita, beberapa waktu lalu aku sempat mendapat teguran dari ibu mertua saat beliau melihat rumah yang super berantakan. Aku menyadari betul akan kesalahan itu, tapi jelas ada pembelaannya dong. Kebetulan saat beliau mampir ke rumah, aku memang sedang dikejar deadline dan ibu ku yang biasanya membantu menjaga tiga anakku sedang ada urusan. Alhasil ya bisa ditebak, rumah terlihat seperti kapal pecah.

Sebenarnya ya bukan hanya saat itu saja beliau melihat kondisi rumahku yang apa adanya itu, bisa jadi saat ia menegurku merupakan puncak dari kekesalannya. Aku tak bisa menyalahkan beliau akan hal ini. Jujur, aku memang agak kewalahan kalau harus memegang semua pekerjaan sekaligus, rasanya ingin menangis saking cape nya.

Para ibu yang usia anaknya masih terhitung balita, pasti paham banget deh kalau kerapihan rumah tak akan bertahan lama. Iya nggak sih?  Ah mungkin ibu mertua sudah lupa rasanya memiliki anak balita, jadi sekali lagi aku tidak bisa menyalahkannya, toh biar bagaimanapun beliau adalah ibu dari orang yang paling aku hormati saat ini.

Kesal ya pasti, sebel pun iya, tapi jangan terlalu dibuat baper, fokus pada solusi saja, begitu pikirku. Sepulangnya beliau, aku menceritakan teguran tersebut ke suamiku. Tujuannya sama sekali bukan untuk mengadu dan membuat nya marah, tapi memang ingin mencari solusi bersama. Dari hasil perbincangan kami berdua, ada beberapa kesepakatan yang kami buat bersama agar kelak teguran seperti ini tak lagi terjadi, mungkin cara kami ini bisa ‘dicontek’ untuk yang memiliki masalah serupa, berikut diantaranya,

Mendelegasikan pekerjaan rumah pada anggota keluarga lain

Yup, jangan pernah menganggap kita bisa mengerjakan semua nya sendiri. Ibu atau pun istri juga harus memiliki waktu luang untuk dirinya. Jadi cobalah mendelegasikan sebagian pekerjaan rumah pada anggota keluarga lain. Aku dan suami sepakat untuk membagi pekerjaan rumah kami.

 

Ajak ibu mertua bincang dari hati ke hati

Coba beri pemahaman pada sang ibu mertua secara perlahan dari hati ke hati. Insya Allah beliau juga akan paham kok kalau kita sama sekali tak ada niat buruk. Sebagai penghuni rumah, pastinya kita lah orang yang paling ingin melihat kondisi rumah dalam keadaan rapih dan bersih tapi jika tidak memungkinkan ya jangan terlalu dipaksa juga.

 

Atur liburan keluarga

Menurut suamiku, mengatur acara liburan keluarga seperti ini bisa membuat hati ibu nya luluh, hehehe. Kami akan coba memakai cara ini untuk menenangkan hati ibu mertua ku. Semoga berhasil yaa

 

Beli peralatan yang bisa membantu pekerjaan rumah

Tak ada salahnya dong kalau kita memanfaatkan teknologi untuk membantu pekerjaan rumah jadi lebih mudah, hehehe. Salah satu alat yang jadi incaranku adalah AVARO X1 Robotic Vacuum Cleaner.  Iyes, alat ini tuh sama persis dengan yang biasa kita lihat di drama korea. Saat alat ini bekerja, aku pasti akan punya lebih banyak waktu untuk memegang pekerjaan lain deh.



For your information, AVARO X1 Robotic Vacuum Cleaner ini memang dapat memberikan solusi otomatis untuk membersihkan area rumah. Dengan kecerdasannya, AVARO X1 Robotic Vacuum Cleaner mampu membantu pembersihan rumah secara menyeluruh hingga ke area yang sulit dijangkau dan bisa dijadwalkan dengan mudah menggunakan aplikasi di smartphone.

Asyiknya lagi, AVARO X1 Robotic Vacuum Cleaner ini memiliki BIGGER DUSTBIN yang dapat menampung debu dan kotoran pada seluruh area rumah, serta SINAR ULTRAVIOLET C (UVC) yang terbukti ampuh membunuh partikel kecil, seperti virus dan kuman dengan singkat.



Tak hanya itu saja, AVARO X1 Robotic Vacuum Cleaner juga memiliki AI SENSOR (ANTI BUMP & FALL) yang memungkinkan Avaro dapat bergerak bebas dan aman tanpa khawatir jatuh atau terbentur. Daya hisap nya pun tak bisa disepelekan loh, bisa sampai 2700pA, sehingga efektif membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada lantai dan karpet secara optimal.

Terbayang nggak sih, kalau ada AVARO X1 Robotic Vacuum Cleaner ini di rumah, insya Allah rumah akan selalu bersih dan bebas dari debu. Buat yang kepincut juga sama AVARO X1 Robotic Vacuum Cleaner ini bisa langsung ceki-ceki aja link  https://tokopedia.link/LdIHrrhpslb. Insya Allah, kesalah-pahaman dengan ibu mertua pun bisa teratasi dengan baik. Boleh dong dibantu doa, agar ibu mertuaku tak lagi kesal dengan ku. Tetap sayangi ibu mertua kalian yaa, anggap mereka seperti orang tua mu sendiri yaa.

0 komentar:

Posting Komentar