15/12/21

Jadi Maksadis itu Keren, Kok Bisa?

 


Meski kepala keluarga adalah suami atau ayah, faktanya yang memegang kendali atas rumah tangga itu kebanyakan adalah para ibu atau emak-emak, iya nggak sih? Coba saja diingat-ingat, hampir semua keputusan rumah tangga diambil dan dikelola oleh kita, para emak. Mulai dari urusan keuangan keluarga, menu harian keluarga, sampai urusan memilih brand yang akan dipakai di rumah pun dipegang oleh para emak.

Sepanjang perjalanan ku menjadi seorang emak, aku justru makin kagum dengan profesi yang satu ini. Makin hari, skill emak-emak tuh selalu bertambah. Contoh nya, dulu aku tak pernah bisa mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus, tapi begitu jadi seorang emak, hal ini mudah kulakukan. Dalam satu waktu, aku bisa tuh bebenah rumah, sembari mencuci baju, menjaga si kecil plus masih sempat kok untuk scrolling sosial media di sela-sela kegiatan tersebut. Berasa keren banget deh pokoknya mah, hehehe.

Oleh karena itu wajar dong kalau aku merasa kesal dengan mereka yang masih saja memandang rendah kita, para emak yang keren ini. Percaya deh, emak-emak itu bisa dikatakan ikut berperan juga dalam kemajuan suatu bangsa. Kok bisa? Gini, kalau banyak emak yang berhasil ‘membawa’ keluarga nya ke kesejahteraan, tentu Indonesia akan otomatis ikut sejahtera juga. Atau bisa juga dibalik, kalau mau suatu negara menjadi lebih sejahtera, maka bimbing lah para emak nya agar bisa sejahtera dulu. Setuju?

Nah berdasarkan latar belakang inilah akhirnya dihadirkan program Makpreneur dari Akademi Inspiradzi yang berkolaborasi dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Program Makpreneur yang bertajuk MAKSADIS atau Emak-Emak Sadar Bisnis ini diluncurkan langsung oleh Mas Menteri Sandiaga Uno dan Kak Shireen Sungkar beberapa waktu lalu. Alhamdulillah aku pun berkesempatan untuk hadir langsung di acara yang dihelat pada hari Jumat, 10 Desember 2021 di Ballroom K-Link Tower, Jakarta itu.

 
Lalu, apa sih MAKSADIS itu?

 


MAKSADIS merupakan program Makpreneur dari Akademi InspiRadzi yang didukung penuh oleh puluhan mentor berpengalaman dan menggunakan aplikasi Kmart sebagai sarana belajar, belanja sehat, dan bisnis online hebat. Singkatnya, MAKSADIS ini akan memberikan para emak kesempatan untuk bisa mulai berbisnis online dari rumah tanpa harus meninggalkan kewajibannya sebagai emak.

Selain komunitas yang bisa jadi tempat untuk saling sharing, Ada banyak hal yang bisa kita dapatkan di program ini loh. Mulai dari kemudahan pengaplikasian, materi soal personal branding, strategi marketing melalui WA dan media sosial, video marketing, content strategy, hingga materi seputar content writing.



Cara gabungnya pun terbilang cukup mudah, hanya perlu mengisi form pendaftaran di link https://bit.ly/joinemakpreneur saja. Selanjutnya tinggal menunggu konfirmasi dari admin deh. Kalau sudah gabung di makpreneur harus semangat belajar yaa, supaya hasilnya pun bisa lebih maksimal. Insya Allah manfaat nya untuk keluarga juga akan lebih terasa deh.

Jangan lupa juga untuk mendownload aplikasi Kmart nya yaa, karena selain bisa mempermudah kita untuk belanja produk-produk food supplement, beauty dan aksesoris kesehatan berkualitas, nantinya aplikasi Kmart ini juga digunakan untuk sarana belajar pada program MAKSADIS.


Donasi Innova Venturer dari Kmart untuk PMI




Bersamaan dengan diluncurkannya program Makpreneur ini, Kmart juga menyumbangkan 1 buah mobil Innova Venturer pada Palang Merah Indonesia (PMI) loh. Penyerahan donasi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Kmart pada PMI yang selalu menjadi garda terdepan dalam berbagai program kemanusiaan di Indonesia.

Penyerahan donasi nya dilakukan langsung oleh Pak Radzi Saleh selaku founder dari aplikasi Kmart kepada Pak Rustam Effendi, selaku ketua PMI. Mas Menteri Sandiaga Uno pun tak ketinggalan untuk menyaksikan prosesi ini secara langsung dan menyampaikan dukungannya terhadap kolaborasi sehat antara Kmart dan PMI.



Kmart dan PMI emang serasi banget deh kalau soal kolaborasi seperti ini, karena mereka punya visi dan misi yang tak jauh berbeda. Sejalan dengan PMI, Kmart yang merupakan aplikasi belanja produk kesehatan pun ikut menjaga kesehatan masyarakat Indonesia, salah satunya dengan memberikan layanan konsultasi dokter secara gratis via aplikasi.

Saranku buat para emak di rumah, mending buruan deh download aplikasi Kmart ini, karena one stop solution banget kaan?! Sembari bisnis, bisa sekalian belanja produk berkualitas dan dapat layanan konsultasi dokter juga. Langsung download di Appstore atau Playstore saja yaa. Tetap semangat dan jaga kesehatan selalu.

0 komentar:

Posting Komentar