26/01/22

Anti Gagal Masak Kari, Kok Bisa?!

House Kari ala Jepang



 

Adakah yang sama denganku, selalu merasa gemas bukan kepalang tiap kali melihat kompetisi masak di salah satu channel TV nasional itu? Jujur, itulah yang aku alami, rasanya pengen terjun langsung ke dapur dan membantu sang peserta kompetisi. Gemas banget tiap kali melihat para peserta melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang sebenarnya bisa lebih di-minimalisir. Iya nggak sih?

Tenang, kalau merasa gemas seperti itu masih wajar kok, karena posisi nya kita memang hanya jadi penonton saja. Lain hal jika benar-benar menjadi ‘pemain’ atau orang yang ikut dalam kompetisi tersebut. Sensasi nya jelas beda. Tak semua orang mampu bekerja di bawah tekanan loh. Itulah yang akhirnya aku pahami ketika berkesempatan mengikuti challenge serupa yang diadakan saat Blogger Gathering bersama House Kari ala Jepang beberapa waktu lalu.

House Kari ala Jepang


Iyes, event blogger gathering kali ini memang memiliki konsep yang berbeda dengan event-event lain yang pernah kudatangi. Salut sih ama panitia dari House Kari ala Jepang yang bisa memberikan pengalaman beda seperti ini. Kalau biasanya pada event lain, kami hanya duduk dan mendengarkan paparan materi dari narasumber, di event ini kami justru diajak seru-seruan sepanjang acara. Saking serunya, sampai tak terasa kalau event ini berlangsung cukup lama, hampir 5 jam euy.

Sebelum melakukan Challenge memasak ini, Chef Theo mendemokan cara memasak Daging plus kroket kuah kari nya, step by step. Bahkan disela-sela demo nya, beliau pun tak ragu membagikan beberapa tips memasak pada para peserta nya. Sepanjang demo tersebut, para peserta lain, termasuk aku, terus mengangguk-angguk, tanda mengerti apa yang beliau ajarkan pada kami.

House Kari ala Jepang


Harusnya jelas tidak ada masalah bukan? Toh sudah dicontohkan terlebih dahulu oleh beliau. Tapi fakta di lapangan tidak demikian, hehehe. Begitu panitia mulai menghitung mundur waktu 15 menit yang diberikan, semua contoh pun buyar seketika. Catatan yang aku buat sepanjang demo tadi pun tak sempat aku lirik.  

Alhasil bisa ditebak, sebagian dari masakan kami ya benar-benar ala kadarnya banget. Ada yang dagingnya masih belum terlalu matang, ada yang kentangnya masih belum halus, dan masih banyak lagi. Namun ada hal menarik, satu-satunya yang tidak gagal di piring semua peserta adalah kuah kari nya. Padahal, aku sendiri pun baru pertama kali memasak kuah kari, kok bisa sih?

 

House Kari ala Jepang, Rahasia Anti Gagal Membuat Kari

House Kari ala Jepang


Rahasianya adalah karena semua peserta menggunakan Curry Roux dari House Kari ala Jepang yang membuat masak kari jadi super simpel. Serius, membuat kuah kari pakai House Kari ala Jepang ini memang benar-benar simpel bin mudah. Hanya tinggal memasukkan Curry Roux nya ke air mendidih dan tunggu mengental saja. Jadi deh  kuah kari nya. Segampang itu.

Meski proses pembuatan kuah kari ini mudah banget, tapi tak mempengaruhi rasa yang dihasilkan. Rasanya otentik kari Jepang banget. House Kari ala Jepang ini memang ‘dibawa’ langsung oleh House Foods yang merupakan perusahaan produsen makanan ternama penguasa pangsa pasar penjualan kari di Jepang.

House Kari ala Jepang


For your information, House Kari ala Jepang ini sudah ada di Indonesia sejak 2016. Sesuai dengan pasar di Indonesia yang mayoritas muslim, House Kari ala Jepang pun telah mengantongi serifikat Halal dari LPPOM MUI. House Kari ala Jepang bersertifikat halal ini juga dipasarkan di Singapura, Malaysia, dan Dubai.

Salah satu keistimewaan Kari Jepang yang paling aku suka adalah karena tidak mengandung santan dan dengan rasa yang mild, sehingga bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. O iya, Hous Kari ala Jepang ini juga cocok digunakan untuk berbagai menu masakan lain loh, seperti Iga Bakar Kari, Snadwich Kari, dan masih banyak lagi. Pokoknya hanya tinggal dikreasikan sesuai selera saja.

House Kari ala Jepang


Nah buat yang udah ga sabar mau coba masak kari menggunakan House Kari ala Jepang ini, bisa langsung cari aja di distributor utamanya atau, di supermarket di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Makassar dan Manado, serta beberapa situs belanja online di Indonesia. Untuk info selengkapnya seputar House Kari ala Jepang juga bisa didapatkan melalui akun instagram @dapurkarialajepang.

0 komentar:

Posting Komentar