13/01/22

Hai Blogger, Upgrade Skill di GreatNusa.com yuk!



Sekilas, jadi blogger itu keliatan menyenangkan ya, kerja nya hanya menulis blog saja. Benarkah demikian? Sepanjang perjalananku menjadi seorang blogger, aku bisa dengan tegas mengatakan jadi blogger itu memang banyak senang nya. Selain mendapatkan pengalaman baru, penghasilan yang didapat pun tak bisa dibilang sedikit. Siapa sangka, hobi curhat di blog lewat tulisan malah bisa jadi sumber penghasilan seperti ini. Jadi, wajar dong kalau akhirnya aku benar-benar jatuh cinta pada profesi ini.

Sayangnya, meski menyenangkan, ada tantangan besar yang harus dilalui oleh hampir semua blogger. Yup, apalagi kalau bukan yang namanya persaingan. Gini, kalau tujuan mu menulis blog hanya sebatas menuangkan pikiran saja, maka kamu tak harus memusingkan persaingan yang ada. Namun, jika ingin mendapat ‘bonus’ berupa penghasilan dan banyak privilege lain, ada baiknya mulai meng-upgrade diri agar bisa tetap bertahan di tengah ruwetnya persaingan.

Jujur, inilah yang kulakukan sejak lama. Aku sadar, kalau tidak meng-upgrade diri dengan berbagai keahlian baru, maka bukan tidak mungkin suatu saat blog ini hanya akan menjadi tempat curhat receh semata. 

Sedikit cerita, pertama kali menulis blog, yang ada di dalam pikiranku pun ya hanya menulis saja. Namun, pelan tapi pasti aku mulai belajar soal banyak hal. Mulai dari bagaimana meningkatkan page view blog, menganalisa nya lewat google analytic, meningkatkan DA/PA, menyusun template dengan kode html yang ruwet, dan masih banyak lagi. Selesai kah? Ya belum. 

Setiap tahun selalu ada saja alasan untuk terus meng-upgrade skill. Sebagai contoh, kalau sebelumnya klien hanya menetapkan standar DA/PA saja dalam memilih blog yang akan diajak kerja sama, sekarang ada yang namanya DR. Jujur, untuk yang satu ini aku masih mempelajarinya sih, hehehe. Belum lagi soal bebenah sosial media. Aku yang tadinya kudet soal dunia sosial media, mau tidak mau harus ikut ‘terjun’ juga di sana. Untuk apa sih sampai segitunya? Ya untuk meng-upgrade diri agar bisa tetap survive menjadi seorang blogger dong pastinya.  

Sebenarnya hal ini tak hanya berlaku untuk seorang blogger saja kok, dimanapun kamu berada dan apapun profesimu, terus meng-upgrade diri dengan berbagai keahlian itu penting. Bukan rahasia lagi kan kalau di semua profesi selalu ada persaingan. Yang kuat ;ah yang bisa bertahan, begitu kata hukum alam. Jadi, yuk semangat belajar lagi!

Kabar baiknya, sekarang semua sudah serba mudah, termasuk untuk urusan meng-upgrade diri dengan berbagai keahlian. Bahkan untuk kamu para introvert atau yang kurang suka berhubungan dengan orang banyak pun tak lagi jadi hambatan. Tak percaya? Coba saja cek laman website www.greatnusa.com 


Belajar Asyik di GreatNusa 



For your information, GreatNusa.com ini merupakan platform pembelajaran daring yang bisa diakses dimanapun dan kapanpun kita mau. Cocok banget deh untuk kamu yang juga ingin meng-upgrade diri seperti ku. Ada banyak kategori pembelajaran daring yang bisa dipilih, mulai dari bisnis dasar, bisnis digital, kewirausahaan, komunikasi, sistem computer, kursus desain grafis, programing language, website development, dan masih banyak lagi. 

Nah yang membuatku betah berlama-lama belajar daring di GreatNusa.com adalah karena banyak pembelajaran daring yang bisa diakses secara gratis. Kalaupun ada yang berbayar, percaya deh, biayanya sangat terjangkau. Worth it banget dengan ilmu yang didapat selama pembelajaran berlangsung. 



Asyiknya lagi, setelah berhasil menyelesaikan materi pembelajaran, kita juga bisa mendapatkan sertifikat. Sejauh ini sih aku bisa mengikuti materi pembelajaran yang ada dengan cukup mudah. Pemateri nya menyajikan bahan melalui video yang bisa kita akses kapanpun dan dimanapun kita inginkan. Biasanya di akhir sesi ada kuis yang harus diselesaikan.

Jadi, sekarang udah nggak ada alasan lagi buat kamu tidak meng-upgrade diri dengan berbagai keahlian baru yaa. Belajar di GreatNusa.com, sembari rebahan di rumah pun bisa kok. Semangat belajar yaa!

 

 



 

0 comments:

Posting Komentar