23/02/22

Asuransi Untuk Generasi Milenial, Pentingkah?

 


Kalau ada yang bilang asuransi atau perlindungan diri itu hanya dibutuhkan oleh mereka yang sudah berkeluarga saja, maka itu salah besar. Mereka yang berkeluarga memang menjadi golongan penting yang harusnya memprioritaskan kepemilikan asuransi dalam hidupnya, tapi generasi muda atau generasi milenial pun membutuhkan hal ini kok, mungkin yang membedakannya ya hanya pada tujuan saja.

Simpelnya gini, kalau untuk yang sudah berkeluarga, sebagian besar tujuan memiliki perlindungan diri adalah untuk menjaga masa depan keluarga, terutama buah hatinya. Andaikata terjadi sesuatu hal yang tidak inginkan pada sang orang tua, dengan adanya perlindungan diri itu, masa depan anak pun akan tetap terjaga. Sementara untuk generasi milenial ya jelas untuk diri nya sendiri.

Para generasi milenial memang memiliki rentang usia yang masih terbilang muda dan cenderung memiliki riwayat kesehatan yang lebih baik ketimbang golongan usia di atasnya. Sehingga lebih terhindar dari risiko sakit kritis atau kematian yang berpotensi menghabiskan biaya besar. Namun asuransi bagi generasi milenial ini tetap saja penting.

Selain terkenal lebih konsumtif, generasi milenial pun dikenal memiliki emosi tak terbatas untuk mencoba suatu hal baru, bahkan untuk hal-hal berbau ekstrim sekalipun. Salahkah? Ya tentu tidak, masa muda memang merupakan masa yang paling tepat untuk terus mengeksplorasi diri sendiri. Namun yang harus jadi catatanmu, sebelum melakukan berbagai hal baru, apalagi yang terkenal ekstrim, tentu akan lebih baik jika kita sudah menyiapkan perlindungan diri nya dulu. 

Menurutku ini adalah suatu hal yang penting, karena jika kegiatan tersebut berlangsung dalam kurun waktu yang lama, dan suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan maka bisa ditebak keuangan mu pun akan hancur berantakan. Nah kali ini aku akan sharing tentang beberapa alasan lain mengapa asuransi ini penting untuk para millennial, berikut diantaranya,


1. Meminimalisasi risiko yang terjadi

Yup, asuransi dapat meminimalisir risiko yang mungkin terjadi pada kita di masa depan. Contoh simpel, jika kita memiliki asuransi kesehatan yang memadai, maka saat sakit kita hanya tinggal fokus pada penyembuhan diri saja, tanpa harus payah memikirkan biaya yang dikeluarkan selama masa recovery tersebut. 


2. Premi asuransi yang terjangkau


Kabar baiknya, saat ini udah ada loh perlindungan diri yang bisa didapatkan dengan premi asuransi yang terjangkau. Paham banget deh, salah satu pertimbangan kamu saat memilih asuransi adalah dari segi finansial ini, hehehe. Salah satu contohnya seperti yang ditawarkan oleh FWD Insurance di promo hari kasih sayang lalu itu, misalnya. 

FWD Insurance menawarkan perlindungan yang bisa dibeli secara online untuk orang tersayang dengan diskon hari kasih sayang 25% di periode 14-18 Februari 2022 lalu di berbagai produk FWD Insurance seperti Asuransi Bebas Handal, FWD Cancer Protection, Bebas Rencana & Bebas Aksi (tidak termasuk Bebas Aksi Flash) dengan menggunakan kode promo di website fwd.co.id.



Tenang saja, meski promo tersebut sudah berlalu, FWD Insurance akan memberikan berbagai promo lain kok, rajin cek di laman website nya saja yaa.


3. Menawarkan perlindungan


Sudah bukan rahasia lagi dong ya kalau yang namanya asuransi itu memang akan memberikan perlindungan diri ketika kamu mengalami risiko atau sesuatu hal yang tidak diinginkan. Perlindungan diri yang didapat, tentu akan tergantung dari jenis asuransi yang dipilih. Jadi, jika memilih asuransi kesehatan maka akan mendapat perlindungan pada penanganan kesehatan, begitupun dengan asuransi jiwa, perusahaan asuransi akan menanggung risiko bila nasabah meninggal dunia.

For your information, FWD Insurance memiliki produk asuransi kesehatan bernama FWD Hospital Care Protection. FWD Hospital Care Protection akan memberikan perlindungan menyeluruh untuk pelayanan medis rawat inap dan rawat jalan serta serangkaian fasilitas rehabilitasi termasuk perawatan ekstra. 

Asyiknya, di FWD Hospital Care Protection kita juga bisa memilih beragam pilihan layanan berdasarkan wilayah geografis dan manfaat yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tingkat risiko kesehatan masing-masing. 

Tak hanya itu saja, FWD Hospital Care Protection juga memberikan manfaat tambahan ain berupa limit booster, no claim bonus dan santunan pemakaman, serta didukung jangkauan perlindungan di seluruh dunia dan bisa mengajukan klaim melalui aplikasi FWD MAX.


4. Mengatur pengelolaan keuangan


Saranku sih ya, alih-alih membeli kopi kekinian dan minuman boba setiap hari, tentu akan lebih baik jika kamu mulai mengalihkan alokasi dananya untuk hal yang bermanfaat seperti asuransi. Alasannya tak lain adalah karena dengan memiliki asuransi, semua aktivitas mu dapat terlindungi dengan baik.  Sayang banget kan, kalau sampai hasil kerja kerasmu harus hilang begitu saja untuk membayar biaya rumah sakit bila suatu waktu kamu sakit atau kecelakaan?! Nah makanya sebelum hal tersebut benar-benar terjadi, masih ada waktu untuk insyaf kok, hehehe.



Yuk lah semangat mencari perlindungan diri yang tepat, kalau masih bingung, langsung meluncur ke laman website nya FWD.co.id aja yaaa.



0 komentar:

Posting Komentar