28/03/22

Wow Peluang Baru Nih, IDN Live menghadirkan konten Live Streaming dengan banyak virtual gift

 

IDN Live

Seru ya, dari hari ke hari perkembangan konten digital terus berkembang. Kalau sebelumnya sempat menjadi tren konten berupa foto nan estetik di instagram dan  video pendek ala tiktok, sekarang masyarakat justru cenderung menyukai konten live streaming loh.

Alasannya simpel, karena mereka bisa langsung berinteraksi dengan yang sedang melakukan live tersebut. Pertanyaan atau tanggapan yang diberikan bisa langsung dijawab tanpa harus menunggu lagi. Tak hanya itu saja, konten live streaming dianggap lebih real karena minim proses editing. Lihat saja, di beberapa platform yang menyediakan fitur live streaming itu mulai ramai dikunjungi. Nah bukankah ini bisa menjadi ‘peluang’ untuk kita?  

Begitu besarnya antusias masyarakat pada konten live streaming ini jelas memberi peluang besar bagi kita yang ingin masuk ke dunia content creator. Lagi-lagi sama seperti hukum ekonomi, ada permintaan berarti ada ‘pasar’ yang bisa kita manfaatkan di sana. Nah pertanyaannya, sudah siapkah kamu masuk menjadi seorang live streamer juga? Kalau sudah siap kamu bisa tuh memanfaatkan fitur live streaming di IDN Live.

 

Konten Live Streaming yang beragam di IDN Live

IDN Live


Iyes, membaca peluang ini, IDN Media meluncurkan fitur  live streaming bernama IDN Live. IDN Live menghadirkan konten live streaming dengan berbagai keunggulan kerennya. IDN Live bisa kita akses di aplikasi IDN App yang juga memuat berbagai konten lain dari media-media di bawah naungan IDN Media.  

Untuk kamu yang berminat jadi seorang content creator melalui jalan live streaming, IDN Live bisa jadi merupakan pilihan yang akan mengembangkan kreativitas mu. Kenapa? Karena IDN Live menghadirkan konten live streaming yang beragam. Artinya, jika ita melihat dari sisi seorang content creator, kita mempunyai banyak pilihan niche untuk dikembangkan menjadi konten live streaming di IDN.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat konten live streaming sesuai dengan ciri khas topic atau keahlian masing-masing. Contohnya untuk kamu yang hobi masak, bisa banget tuh membuat konten live streaming saat sedang memasak menu baru, atau untuk kamu yang suka dandan juga bisa melakukan live streaming dengan konten berupa tutorial makeup ala kamu.

 

Virtual Gift Super Gemes di IDN Live

IDN Live


For your information, IDN live membuat konten live streaming yang beragam. Mulai dari sharing dan curhat bareng,  bernyanyi, uji nyali horror, komedi, Tanya jawab dengan para ahli, lelang barang, dan masih banyak lagi.

Selain bisa mendapat tanggapan atau jawaban langsung dari para streamer, ada cara berinteraksi yang lebih asyik di IDN Live loh, yaitu melalui virtual gift. Virtual gift ini merupakan bentuk apresiasi yang bisa diberikan oleh penonton untuk streamer favoritnya. Semacam ungkapan terima kasih yang diberikan secara virtual.

Nah lucu nya, di IDN Live ada banyak virtual gift yang menarik, mulai dari makanan nusantara, seperti rawon, dan sate, hewan seperti komodo dan cendrawasih, barang mewah sepert jet pribadi dan motor sport, dan masih banyak lagi.

Untuk bisa memberikan Virtual Gift ini para penonton memerlukan sejumlah gold untuk ditukar. Di awal sign up kita akan mendapat sejumlah gold tersebut, namun jika dirasa kurang dan ingin memberi lebih banyak virtual gift pada streamer favoritnya, kita bisa top up atau membeli gold menggunakan pembayaran yang disediakan oleh Google Play atau App Store.

 
Jadi Streamer IDN Live

Jadi, sudah mantap nih mau jadi Streamer di IDN Live? Kalau sudah, kamu bisa langsung mendaftar dengan cara mengisi data diri kamu di formulir Pendaftaran IDN Live New Streamer. Nantinya akan ada proses kurasi dan seleksi yang harus dilalui. Jika memmenuhi kriteria,tim IDN akan menghubungi kamu untuk proses selanjutnya.

Semangat berkreasi membuat konten live streaming terbaik mu yaa. Semoga ini jadi jalan mu menuju sukses.

 

0 comments:

Posting Komentar