30/03/22

Tips Aman Konsumsi Vitamin C


 

Loh bukannya vitamin C itu bagus untuk kesehatan kita ya? Pasti pertanyaan ini kan yang muncul di kepala mu saat membaca judul tulisan ini, hehehe. Iyes, memang betul Vitamin C itu bagus untuk kesehatan kita, tapi tetap saja harus sesuai aturan. Terutama untuk kamu yang menderita penyakit lambung, seperti maag.

Sedikit cerita, dari kecil aku pun sering mengalami rasa tidak nyaman di bagian lambung tiap kali telat makan atau habis mengkonsumsi jenis makanan tertentu. Dan saat salah mengkonsumsi vitamin C, rasa tidak nyaman tersebut semakin menjadi-jadi.

Niat hati ingin sehat dan memiliki imun tubuh yang bagus dengan mengkonsumsi vitamin C malah berujung sakit. Tapi, untuk tidak mengkonsumsi vitamin C pun bukan pilihan terbaik, karena seperti yang kita ketahui bersama, vitamin C ini dibutuhkan untuk menjaga imunitas dan kesehatan tubuh kita.

For your information, tubuh manusia tidak bisa memproduksi vitamin C. Oleh karena itu kita tetap butuh makanan atau suplemen yang mengandung vitamin C untuk memenuhi kebutuhan harian. Sayangnya, kebanyakan vitamin C memiliki sifat asam yang bisa menimbulkan rasa tidak nyaman di lambung atau bahkan sampai memperburuk gangguan lambung nya.

Dari situ aku mulai belajar dan mencari tau lebih jauh soal tips aman konsumsi vitamin C, terutama untuk orang yang memiliki penyakit lambung seperti ku ini. Benar saja, ternyata mengkonsumsi vitamin C itu memang tidak boleh dilakukan sembarangan loh, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dulu, berikut diantaranya,

 

Pastikan perut sudah terisi

Jangan mengkonsumsi vitamin C dalam kondisi perut yang kosong. Gampangnya, makanan bisa diibaratkan sebagai ‘bantalan’ di lambung untuk melindungi lambung dari paparan langsung sang vitamin C yang kita konsumsi. Jadi pastikan perut sudah terisi dulu sebelum mengkonsumsi vitamin C nya yaa.

 

Hindari konsumsi makanan atau minuman mengandung asam

Namanya juga ‘bantalan’, jadi sebaiknya pilih ‘bantalan’ yang bagus juga dong. Makanya penting banget untuk kita menghindari makanan atau minuman yang mengandung asam. Alasannya simpel, agar tidak memperparah rasa tidak nyaman di lambung. Kalau baru persiapannya saja sudah dibuat tidak nyaman, bagaimana jika ditambah vitamin C nya kan, hehehe.

 

Teliti dalam memilih Vitamin C

Iyes, jangan sembarangan memilih vitamin C untuk kamu konsumsi yaa. Sebaiknya pilih vitamin C dengan tingkat keasaman rendah, setidaknya dengan kadar 6 atau mendekati 7, itu sudah hampir sama dengan kadar pH air atau netral. Semakin mendekati netral, suplemen vitamin C tersebut semakin aman untuk dikonsumsi.

 

Beli Suplemen Vitamin C di tempat terpercaya




Selain harus jeli memilih suplemen vitamin C yang bagus, jangan lupa untuk selalu membeli nya di tempat-tempat yang memang terpercaya. Ini penting untuk menghindar dari vitamin C palsu atau kadaluarsa yang dijual oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Pastikan membeli di apotek resmi, store-store Natural Farm terdekat di kota kamu, atau beli online di laman website Natural Farm yaa.

By the way, lagi ada banyak promo menarik di Natural Farm loh, mungkin inilah waktu yang tepat untuk kita menyetok suplemen vitamin C di rumah nih. Meski pandemi sudah mulai berakhir, kita tetep butuh asupan vitamin C yang cukup untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh. Jadi yuk belanja Vitamin C nya. Tetap sehat dan semangat selalu yaa.

 

0 komentar:

Posting Komentar