22/07/22

Beragam Fungsi Memiliki Rekening Tabungan untuk Kebutuhan


 

Menabung menjadi aktivitas yang cukup penting. Pasalnya tabungan bisa jadi salah satu kebutuhan finansial sehingga jangan sampai tidak memenuhinya. Terlebih, akan ada banyak fungsi rekening tabungan saat Anda sudah memilikinya. Tidak terkecuali untuk kebutuhan pinjaman online.

Apa Manfaat Memiliki Rekening Tabungan?

Apabila Anda ingin membuka tabungan, maka usahakan untuk memahami dahulu apa saja manfaat memilikinya. Terlebih, bagi orang yang belum pernah melakukannya mungkin bertanya-tanya tentang fungsi menyimpan uang di bank tersebut. Agar lebih jelas, di bawah ini diantaranya:

1.     Lebih dari Investasi

Jika Anda memang memiliki niat untuk menabung, maka tentu saja tabungan tersebut dapat lebih menjamin daripada investasi. Pasalnya, keberadaannya dapat tetap utuh berupa simpanan. Berbeda dengan investasi yang keuntungannya dapat naik ataupun turun secara tidak menentu.

Oleh sebab itu, usahakan Anda mendaftar tabungan pada bank yang memang sudah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Dengan begitu, dana akan terjamin keamanannya tanpa perlu khawatir lagi akan adanya hal-hal tidak diinginkan.

2.     Menciptakan Keuangan Sehat

Saat Anda memiliki tabungan di bank, maka tentu saja akan lebih mudah dalam menciptakan kondisi keuangan yang sehat. Terlebih, dalam setiap harinya tentu ada berbagai pengeluaran. Dalam hal ini, usahakan memikirkan tentang kebutuhan prioritas dahulu.

Dengan begitu, akan lebih mudah bagi Anda dalam menghemat sekaligus mengurangi kebutuhan tidak penting. Selain itu, jika sudah memiliki prioritas maka tujukan pada hal-hal yang berbeda-beda. Tentu saja hal ini dapat menjadi manajemen keuangan tersendiri agar uang di tabungan jauh lebih terkontrol.

3.     Cadangan Saat Darurat

Tahukah Anda, bahwa sekarang ini sudah ada banyak produk tabungan dari perusahaan perbankan yang sengaja difokuskan untuk keperluan darurat bagi setiap nasabahnya. Oleh sebab itu, apabila tidak ingin kerepotan dalam menyisihkannya, maka dapat memanfaatkan fasilitas tersebut.

Tujuannya tidak lain adalah untuk berjaga-jaga apabila mendapatkan keadaan darurat. Pasalnya, keadaan tersebut tidak dapat diprediksi kapan datangnya. Hal ini berarti, meski dana ini disisihkan demi memenuhi kebutuhan darurat tetapi tidak ada salahnya apabila menggunakannya juga sebagai uang tabungan.

4.     Mengamankan Uang Anda

Fungsi tabungan lain yang dapat Anda peroleh adalah mampu mengamankan uang. Baik itu uang dari tunjangan, gaji bulanan, keuntungan usaha, dan masih banyak lagi lainnya. Dengan begitu, sudah tidak perlu lagi menyimpannya secara manual di rumah karena tentu akan sangat beresiko.

Itulah mengapa akan lebih aman jika menabung uang di dalam tabungan bank. Sekarang ini sendiri kebanyakan produk dari perusahaan perbankan tersebut juga sudah menyediakan aplikasi. Tentu saja dapat dengan mudah mengontrol keuangan meski hanya lewat smartphone saja.

5.     Menikmati Berbagai Promo

Saat Anda sudah menjadi nasabah sebuah bank, maka tentu saja akan memperoleh kesempatan untuk mendapatkan banyak promo yang ditawarkan. Oleh sebab itu, tidak perlu ragu apabila ingin menabung uang di perusahaan perbankan tersebut karena memang ada banyak keuntungannya.

Promo yang ditawarkan oleh pihak bank ini sendiri terbilang sangat menarik. Adapun contohnya adalah nasabah dapat memperoleh potongan belanja saat membeli barang di merchant tertentu. Umumnya, akan ada pula diskon belanja dari tempat yang sudah bekerjasama dengan perbankan tersebut.

6.     Transaksi Keuangan yang Praktis

Perlu Anda ketahui, bahwa pada era modern dan canggih seperti sekarang ini siapa saja dapat menyimpan uang di dalam bank. Tentu saja akan ada banyak keuntungan dapat diperoleh. Pasalnya, terdapat banyak akses untuk melakukan transaksi sesuai dengan kebutuhan setiap nasabahnya.

Contohnya saja melakukan transfer, cek saldo, pembayaran listrik dan air, pembayaran cicilan, dan masih banyak lagi lainnya. Tidak sedikit pula produk tabungan memberi kemudahan agar nasabahnya dapat melakukan investasi sehingga sangat menguntungkan. Dengan begitu, tidak perlu ragu lagi menabung.

Setelah memahami beberapa fungsi memiliki rekening tabungan di atas, maka tentu tidak perlu menunda-nunda lagi untuk menyimpan uang di perusahaan perbankan tersebut. Selain sudah terjamin keamanannya, tentu saja akan lebih mudah untuk mengontrol keuangan kapan saja dan dari mana saja.

Jika ingin mendapatkan produk terbaik, maka pastikan mengecek rekomendasinya di laman berikut https://www.cekaja.com/tabungan. Cekaja.com sendiri adalah salah satu platform terbaik yang menyediakan banyak informasi sesuai kebutuhan Anda sehingga cobalah untuk mengunjunginya dahulu.

0 komentar:

Posting Komentar