13/12/22

Jangan Mau Kalah Sama Para CEO, Yuk Tulis Ulang Resolusimu!

 


18 hari menuju tahun baru, tahun 2023, pertanyaan-pertanyaan soal resolusi apa saja di tahun ini yang sudah tercapai mulai keluar satu per satu. Tak hanya dari orang sekitar, pertanyaan itu bahkan keluar dari batin sendiri. Iyes, semua mempertanyakan hal yang kurang lebih sama, apakah resolusi yang ditulis di awal tahun 2022 lalu sudah ada yang tercapai? Atau malah harus ditulis ulang pada resolusi di tahun mendatang?

Tenang, nggak apa-apa banget kok kalau ada resolusi mu yang belum tercapai di tahun ini dan tepaksa harus ditulis ulang Kembali. Namanya juga resolusi, kadang tercapai tapi tak jarang ya harus ditulis ulang. Percaya deh, bisa mewujudkan sebuah resolusi memang merupakan hal yang baik tapi jika belum tercapai ya bukan berarti dunia berhenti sampai di sini dong.

Sedikit cerita, resolusi yang aku tulis di awal tahun 2022 lalu pun masih banyak yang belum tercapai dan mau tidak mau harus aku tulis Kembali di resolusi mendatang. Alasanku untuk tidak menyerah dalam mewujudkan resolusi tersebut adalah karena diri ini memang masih menginginkannya dan aku percaya diri meski tak tau kapan insya Allah resolusi itu akan tercapai.

Hidup ini kan bukan sebuah kompetisi, terinspirasi oleh pencapaian orang lain itu boleh, tapi jangan sampai ada iri dengki yaa. Masing-masing orang kan punya caranya sendiri untuk bisa mewujudkan resolusi nya. Ada yang mewujudkan sambil berlari, ada pula yang sambil berjalan perlahan. Nggak apa-apa banget kok, toh nanti nya akan sampai pada tujuan yang sama.

Mereka yang berlari mewujudkan impiannya mungkin akan cepat sampai tapi terasa lebih capek. Jadi kalau kamu termasuk tim ‘jalan pelan’ saat mewujudkan resolusi mu nggak perlu berkecil hati yaa. Kita sama kok. Aku, kamu dan banyak orang di belahan dunia lain pun memilih cara serupa. Yuk mari kita tulis Kembali resolusi yang ingin dicapai di tahun depan, semangaaaattttt!

 

Membuat resolusi awal tahun? Ini dia tips nya

Ada beberapa tips yang bisa kita terapkan saat akan menulis resolusi di awal tahun nih, diantaranya adalah sebagai berikut,

Realistis, buat resolusi yang realistis aja, ini akan mempermudah kamu dalam mewujudkannya.

Rencanakan, kalau sudah menulis resolusi nya jangan lupa juga untuk menuliskan rencana-rencana yang akan kamu lakukan untuk mewujudkannya. Bagi rencana tersebut sampai per hari, kalau dirasa berat ya bagi saja sampai per minggu. Missal nya saat kamu ingin memiliki tabungan dengan nominal sekian di akhir tahun nanti maka kamu harus membuat perencanaan tentang berapa yang harus kamu tabung per hari nya.

Tulis, jangan Cuma dibiarkan ada dalam angan-angan mu saja, saranku tulis resolusi mu itu agar lebih mudah diingat.

Walau masih banyak resolusi yang belum tercapai di tahun 2022 ini, kita tetap harus semangat membuat Kembali resolusi untuk tahun depan yaa. Jangan mau kalah ah sama para CEO dari berbagai industry di tanah air ini yang juga mempersiapkan semua hal yang akan dilakukan di tahun depan.

 

Kompas 100 CEO Forum, Diskusi untuk pemulihan di tahun mendatang

Iyes, beberapa waktu lalu aku sempat melihat akun Instagram nya JNE Indonesia yang mengabarkan kalau Presiden Direktur JNE, Bapak M. Feriadi Soeprapto ikut menghadiri Kompas 100 CEO Forum di Istana Negara Jakarta. Selain beliau, acara itu juga dihadiri oleh CEO dari berbagai lini industry usaha di tanah air. Benar-benar acara yang bergengsi untuk mempersiapkan diri di tahun mendatang ya.

Pada penyelenggaraan acara itu juga dilakukan diskusi panel dengan tema ”Membuat Terang di Tahun Mendatang”. 7 langkah menavigasikan pemulihan 2023. Acara tersebut pun dihadiri langsung oleh Bapak Airlangga Hartanto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Bapak Mahfud MD, selaku Menteri Koordinator Bidang olitik, Hukum dan Keamanan RI serta Ibu Sri Mulyani Selaku Menteri Keuangan.

Tak hanya itu saja, dalam acara tersebut Pak Joko Widodo, Presiden RI pun ikut memberikan arahan yang menyampaikan bahwa ke depan kita harus tetap menggelorakan optimisme dan bekerja sama dengan seluruh pihak untuk bersam-sama mendukung dan membangun erekonomian Indonesia. Buat yang mau baca info selengkapnya seputar acara ini bisa langsung ke laman https://jnewsonline.com aja yaa.

Nah, kalau mereka yang berada di puncak kepemimpinan saja masih semangat membuat resolusi dan usaha keras untuk mewujudkannya, masa kita yang bukan siapa-siapa ini harus menyerah begitu saja sih? Jangan dong ya. Yuk lah kita semangat lagi meraih mimpi di tahun mendatang.

0 comments:

Posting Komentar