15/12/22

KoinWorks, P2P Lending Terbaik, untuk Wujudkan Resolusi di Tahun 2023 Nanti


Namanya juga Resolusi, kadang tercapai kadang juga harus diikhlaskan untuk kembali dicatat di tahun berikutnya. Mungkin bagi sebagian besar orang resolusi selalu terwujud, tapi sayangnya hal itu belum pernah terjadi dalam hidupku. Meski resolusiku tidak terlalu muluk, nyatanya selalu ada saja ‘sisa’ resolusi yang harus aku tulis lagi. Kalian seperti itu juga nggak sih? 

Satu resolusi yang paling sering harus aku tulis kembali di tahun berikutnya adalah resolusi seputar keuangan. Yup, menyukai hal-hal berbau ekonomi tak lantas membuatku jadi lebih handal mengatur keuangan sendiri. Di awal tahun 2022 lalu, aku sempat menulis resolusi akan menyisihkan 20% dari penghasilan yang kudapatkan untuk ditabung. 

Angka 20% harusnya bukan hal yang sulit untukku, karena Alhamdulillah keuangan keluarga sudah ‘dipegang’ oleh suami. Lalu, terwujudkah? Faktanya, hingga masuk pertengahan Desember 2022, jumlah tabungan yang berhasil aku kumpulkan itu masih jauh dari angka 20% yang aku tulis di awal tahun sebagai resolusi. 



Iyes, di tulisan ini aku ingin mengaku dosa, pengeluaran terbesarku di tahun 2022 adalah untuk membeli smartphone. Meski smartphone tersebut aku gunakan untuk menunjang pekerjaanku sebagai content creator tapi aku tetap merasa bersalah. Ada penyesalan yang menyeruak di dalam batin karena menggunakan tabungan ku untuk membeli nya. 

Jujur, aku merasa keputusan membeli smartphone tersebut agak terburu-buru. Saat itu aku memang membutuhkan smartphone yang mampu mengakomodir kebutuhanku saat membuat video, namun bukankah akan lebih baik jika aku membeli nya dengan tabungan terpisah yang memang aku niatkan untuk membeli smartphone tersebut? Jika ini yang kulakukan mungkin tabungan 20% ku itu akan terwujud di akhir tahun nanti. 


Strategi mewujudkan Resolusi soal keuangan di tahun 2023 nanti


‘Kesalahan’ itu akhirnya memacuku untuk kembali membuat resolusi tentang keuangan. Salah satu resolusi ku di tahun 2023 nanti masih sama yaitu menyisihkan 20% dari penghasilan ku untuk tabungan. Perbedaannya kali ini aku menggunakan strategi yang berbeda. Strategi yang berbeda ini sengaja aku buat agar tidak mengulang kesalahan yang pernah aku buat di tahun 2022 ini. Beberapa strategi khusus yang aku buat itu diantaranya adalah sebagai berikut,


  • Harus strict ke budget

Iyes, aku berjanji, insya Allah di tahun 2023 nanti aku akan lebih tegas saat melakukan pengeluaran. Semua harus on budget, jadi tidak boleh lagi ada kata melebihi dari budet yang sudah aku buat. Contohnya saat belanja bulanan, itu benar-benar harus sesuai budget. Jika ada kenaikan barang maka belanjaan nya lah yang harus disesuaikan kembali. 


  • Tertib mengelola keuangan

Tak boleh ada lagi kejadian seperti saat membeli smartphone lalu. Jika tiba-tiba ada pengeluaran tak terduga maka aku harus mencari cara untuk bisa menambah penghasilan atau jika di pertengahan tahun nanti ada barang yang ingin aku beli maka aku harus menabung secara khusus dan terpisah untuk membelinya.

 

  • Menyisihkan uang untuk investasi di awal saat mendapat penghasilan

Alih-alih di akhir, menyisihkan uang untuk investasi di awal saat mendapat penghasilan menjadi resolusi ku di tahun 2023 nanti. Jujur, strategi ini sering aku dengar dari para ahli keuangan tapi hampir tidak pernah aku jalankan. Intinya jangan menabung dari uang sisa, tapi sisihkan tabungan itu di awal penghasilan, nah sisanya baru deh bisa digunakan untuk pengeluaran lain. 

Kata ‘investasi’ sengaja aku sisipkan di sana, karena aku ingin tabungan tersebut punya nilai lebih. Uang yang aku sisihkan itu harus menjadi investasi di masa depan. Ini resolusi ku di tahun 2023 nanti.  Bicara soal investasi, aku ingin mencoba berinvestasi di KoinWorks nih, ada yang tau soal KoinWorks? Yuk kita bahas bareng.


Investasi  KoinP2P Grade S di KoinWorks untuk “Si Cari Aman” sepertiku


Investasi dari pendanaan p2p terkenal sebagai investasi yang kurang cocok untuk pemula karena pada umumnya, pendanaan p2p memang cenderung high risk. Iyes, risiko yang cukup besar itulah yang akhirnya membuat investor pemula sepertiku ini tidak disarankan untuk berinvestasi di sembarang p2p. Namun sifat high return  dari investasi di pendanaan p2p ini begitu menggiurkan untuk dicoba.

Nah kabar baiknya sekarang sudah ada  Koinp2p Grade S yang mampu memenuhi kebutuhan investasi pemula sepertiku ini. For your information, Koinp2p Grade S merupakan produk p2p terbaru dari KoinWorks yang sengaja dihadirkan untuk pendana pemula yang ingin mencoba pendanaan p2p, tapi masih ragu dengan risikonya yang tinggi. 



Kok bisa sih Koinp2p Grade S mempunyai risiko yang lebih rendah. Jadi gini, Untuk Grade S, KoinWorks bekerja sama dengan mitra yang merupakan repeat borrower KoinWorks tanpa riwayat gagal bayar dan memiliki bisnis yang berkelanjutan. Gampangnya sih mitra-mitra tersebut merupakan mitra-mitra pilihan dengan risiko gagal bayar sangat rendah.  

Pendanaan yang dikumpulkan itu akan disalurkan ke para pekerja informal yang berada pada ekosistem bisnisnya untuk mengembangkan usaha yang dimiliki oleh para pekerja informal. Biasanya pekerja informal ini tidak terlayani oleh bank, padahal mereka cenderung membutuhkan pendanaan itu untuk mengembangkan bisnis nya. Karena paham akan sulit untuk mengambil pendanaan di bank, maka mereka akan lebih menjaga kepercayaan yang telah diberikan ini. 

Nggak Cuma itu aja, di Koinp2p Grade S ini juga ada partner guarantee dari mitra untuk memastikan kelancaran pembayaran sehingga risikonya lebih rendah. Keberadaan partner guarantee inilah yang membuat investasi di Koinp2p Grade S jadi berbeda dibanding grade lainnya.


Selain itu, dengan berinvestasi di Koinp2p Grade S ini sama artinya kita berinvestasi sambil bantu perkembangan usaha pekerja informal sehingga dapat meningkatkan status ekonomi mereka. Grade S: “Low Risk, Big Impact”. Nah untuk kamu yang ingin berinvestasi di Koinp2p Grade S ini bisa langsung cari info selengkapnya di website resmi nya yang membahas tentang Info Grade S ini yaa. Bagi kamu yang udah yakin dan mau mulai mendanai, download dulu aplikasi KoinWorks di link ini dan pake kode promo KLNATAR untuk dapetin free KOIN 350.000 yang bisa kamu pakai mendanai di KoinP2P dan extra rate 1% untuk pendanaan di KoinRobo.



0 comments:

Posting Komentar