05/04/23

Bingung Pilih Warna Cat Jelang Hari raya Idul Fitri? Cek Tren Warna Ramadan 2023 aja!



Ternyata bener loh, pilah-pilih perintilan dekorasi interior itu jauh lebih lama dibanding proses renovasi rumahnya. Aku baru aja mengalami ini sendiri. Sedikit cerita, aku dan suami memang sudah sepakat untuk membagi tugas saat melakukan renovasi rumah yang baru kami ambil, Suamiku urusan renovasi rumahnya, sementara aku menangani urusan interior seperti cat, dan berbagai aksesoris lainnya.

Saat proses renovasi rumah sudah berjalan, saat itu pula aku mulai hunting perintilan-perintilan untuk mempercantik rumahnya. Namun nyatanya hingga renovasi tersebut selesai dikerjakan, aku belum menemukan warna cat yang pas. Jujur, aku sendiri bingung dengan apa yang aku inginkan, maunya sih rumahku nanti terlihat cantik tapi malah tidak bisa mendeskripsikan 'cantik' versi aku itu. 

Makin mendekati hari raya idul fitri, aku justru semakin bingung. Aku jelas tidak mau asal-asalan dalam memilih warna cat, karena akan sangat berpengaruh pada desain keseluruhan rumahku nantinya. Oleh karena itu ketika aku mendapat undangan buka puasa bersama Nippon Paint Indonesia yang sekaligus merupakan acara launching tren warna ramadan 2023 itu, aku jelas excited banget. Siapa tau kan aku bisa mendapat inspirasi di acara tersebut.


Ramadan Lebih Berwarna Bersama Nippon Paint



Hal pertama yang aku dapati dari acara itu adalah fakta kalau aku tidak sendiri. Yup, nyatanya di luar sana ada banyak masyarakat lain yang mengalami masalah serupa denganku. Menurut kak Keneth Sandy, seorang Interior Architect Consultant, kebanyakan klien yang ia tangani mengaku bingung memilih warna cat yang sesuai untuk rumahnya. 

Dari situlah akhirnya Nippon Paint Indonesia berinisiatif meluncurkan tren warna ramadan tiap tahunnya yang diharapkan dapat membantu masyarakat saat kebingungan memilih warna cat menjelang hari raya tiba. Tren warna ramadan yang diluncurkan tiap tahunnya itu merupakan warna-warna cat yang memang digandrungi masyarakat di tahun tersebut.

Uniknya, sejak diluncurkan tahun 2018 lalu, tren warna ramadan Nippon Paint ini didominasi dengan nuansa hijau yang memang identik dengan ramadan dan idul fitri. Contohnya saja warna hijau telur asin, hijau bolu pandan, dan hijau klepon. Nah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun 2023 ini, Nippon Paint meluncurkan tren warna ramadan 2023 yang lebih berwarna namun tetap elegan. 



Ada 11 warna dalam 3 tema yang diangkat di tren warna ramadan 2023 ini. Tiga tema tren warna ramadan 2023 itu diantaranya adalah Monokrom dengan brilliant white 1001 sebagai warna utama nya, Warm dengan Warm Toast NP YO 1173P sebagai warna utamanya, dan Tropical dengan green Gauze NP BGG 1619T sebagai warna utamanya. 

Jangan salah ya, pemilihan tren warna ramadan Nippon Paint setiap tahunnya itu tidak sembarangan asal comot saja, tapi berdasarkan survei independen Nippon Paint dengan 2000 lebih SPG/B Nippon Paint dan basis data warna dari 4000 lebih Colour Creation Machine yang telah tersebar di seluruh Indonesia. 

Dengan adanya tren warna ramadan 2023 Nippon Paint Indonesia ini, kita sebagai msyarakat yang awam sama desain interior ini tidak bingung lagi. Paling tidak pilihannya bisa dikerucutkan pada warna-warna yang menjadi tren warna ramadan 2023 ini. 



Asyiknya lagi, nggak cuma tren warna ramadan 2023 aja, Nippon Paint juga menghadirkan berbagai produk dan service premium yang bisa kita manfaatkan saat akan mempercantik tampilan rumah kita. Salah satu nya seperti Colour Scheme Service yang merupakan layanan konsultasi gratis bersama desainer interior profesional Nippon Paint.

Keren banget nggak sih, tanpa harus membayar mahal, kita pun bisa konsultasi langsung dengan desain interior profesional seperti ini?! Cukup melakukan chat via whatsapp di nomor 0821 1109 2939 saja, kita akan mendapat visualisasi warna cat pada bangunan dengan tiga alternatif kombinasi warna lengkap dengan rekomendasi produknya. 

Kak Zata Ligouw, seorang content creator yang didaulat sebagai nara sumber dalam acara buka puasa bersama Nippon Paint pun sempat menceritakan bagaimana asyiknya ia menggunakan layanan Colour Scheme Service ini. Saat itu ia ingin merenovasi salah satu ruangan yang ada di rumahnya untuk digunakan sebagai ruang kerja nya. 

Dibantu oleh Desain Interior Profesional Nippon Paint, ia hanya perlu memberikan foto ruangan sebelum direnovasi saja untuk kemudian mendapat alternatif kombinasi warna dan rekomendasi produknya. Dan voila, ruangan yang tadinya terlihat sempit itu pun jadi terlihat lebih lapang karena menggunakan pemilihan warna cat yang sesuai. 



Selain pilihan warna nya yang bergaransi 100% akurat dan konsisten itu, Nippon Paint pun menghadirkan 6 produk premium nya, diantaranya Nippon WetherBond Solareflect, Nippon Satin-Glo, Nippon Spot-Less Plus, Nippon Flaw-Less, dan Nippon Bee Brand 1000. keenam produk premium ini bisa dipilih sesuai kebutuhan pengecatan yang kita inginkan.

Setelah mengikuti acara buka puasa bersama Nippon Paint ini, aku pun makin yakin untuk menggunakan warna Brilliant White untuk warna rumah baruku nanti. Nah untuk kalian yang masih bingung memilih warna cat dan ingin mengulik lebih jauh Tren Warna Ramadan 2023 ini bisa langsung kunjungi aja laman website https://www.ramadan.nipponpaint.id.

1 komentar:

  1. cat banyak banget warna dan seri nomornya , kadang bingung cari warna tema yang sesuai biar fresh dan gak bosen.

    BalasHapus