02/06/23

ASUS Zenbook S 13 OLED, si Laptop Paling Tipis dan Paling Ringan Sedunia


Mungkin aku adalah seorang blogger Indonesia yang paling jarang membawa laptop saat sedang bepergian. Iyes, meski laptop merupakan perangkat kerja sejati dari seorang blogger, tapi aku enggan jika harus membawa nya. Bukan karena malas menulis, tapi karena laptop yang kupunya itu agak berat untuk tangan mungilku ini. Alhasil, selama ini aku hanya menulis di satu tempat saja, tepatnya di meja kerja yang ada di kamarku.


Oleh karena itu, ketika mengetahui kalau ASUS Indonesia meluncurkan varian laptop terbarunya, ASUS Zenbook S 13 OLED, aku benar-benar excited bukan main. Pasalnya, laptop tersebut diklaim merupakan laptop paling tipis dan paling ringan sedunia. Dalam hati bertanya-tanya kira-kira akan setipis dan seringan apa sih ASUS Zenbook S 13 OLED ini sampai bisa dikatakan sebagai laptop paling tipis dan paling ringan sedunia?



Alhamdulillah, aku berkesempatan untuk mencoba langsung Zenbook S 13 OLED, laptop paling tipis dan paling ringan sedunia ini di acara launching nya beberapa waktu lalu. Tak hanya itu saja, aku pun mendapat pemaparan secara lengkap tentang berbagai keunggulan  Zenbook S 13 OLED yang pastinya akan bikin kita semua sama-sama ber-mupeng ria untuk segera membawanya pulang. Penasaran apa saja keunggulan dari laptop paling tipis dan paling ringan sedunia ini? baca sampai selesai yaa.



ASUS Zenbook S 13 OLED, Laptop Paling Tipis dan Paling Ringan Sedunia


Wajar sih kalau dikatakan Zenbook S 13 OLED ini adalah laptop paling tipis dan paling ringan sedunia, karena ketebalan laptop OLED 13,3 inchi ini hanya 1 cm dan bobotnya hanya 1 kg saja. Begitu memegangnya langsung, aku pun dibuat takjub dengan hal ini, seperti tidak sedang membawa laptop sama sekali. Rasanya seperti membawa sebuah tab saja, ternyata memang benar-benar seringan dan setipis itu. 


Dengan laptop setipis dan seringan ini, aku yakin kita semua akan lebih produktif dalam bekerja. Alasannya tak lain adalah karena kita bisa membawa laptop ini kemanapun saat dibutuhkan. Tak ada lagi alasan ‘berat’ ketika harus membawa laptop saat meeting dengan klien.




Kerennya lagi, tidak hanya tipis dan ringan saja, Zenbook S 13 OLED ini pun memiliki berbagai keunggulan serta fitur yang lengkap dan mumpuni. Iyes, nyatanya yang tipis dan ringan itu tak selalu ringkih saat digunakan kok, ASUS Zenbook S 13 OLED ini berhasil membuktikannya dengan performa yang tidak kaleng-kaleng. 


Jujur, tadinya aku pikir karena laptop ini adalah laptop paling tipis dan paling ringan sedunia, maka konektivitas nya akan berkurang. Faktanya pemikiranku itu salah besar. Yup, meski sangat tipis, ASUS Zenbook S 13 OLED memiliki konektivitas dan fitur Lengkap, tetap dibekali dengan berbagai port I/O, termasuk dua port USB Type-C® Thunderbolt™ 4, port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI® 2.1, dan 3.5mm combo audio jack untuk mempermudah kita dan membuat akses konektivitas nya tetap baik. 



Tak hanya itu saja, Zenbook S 13 OLED ini juga sudah ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel® Core™ yang powerful untuk berbagai aktivitas dan menjadikannya lebih modern dan powerfull. Selain itu, ASUS Lumina OLED nya membuat laptop paling tipis dan paling ringan sedunia ini mampu menyajikan pengalaman visual terbaiknya. Tak tanggung-tanggung layar dengan resolusi 2.8K nya mampu menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat. 


Hal lain yang membuatku takjub adalah, ASUS Lumina OLED nya itu juga dilengkapi dengan fitur Eye Care yang memungkinkan penurunan spektrum cahaya biru tanpa mengurangi kualitas visual. Pasti tau dong kalau spektrum cahaya biru itu berpotensi bahaya untuk mata kita. Jadi,  inovasi ini jelas menguntungkan para pengguna nya.



Kerennya lagi, ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini tuh juga udah ramah lingkungan karena dibuat dari bahan daur ulang dan plasma ceramic aluminium, serta menggunakan kemasan 100% FSC® Mix. Sampai saat ini, ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) bisa dikatakan  sebagai laptop seri Zenbook yang paling ramah lingkungan.


Uniknya, plasma ceramic aluminium yang menjadi bahan casing Zenbook S 13 OLED ini diproses dengan teknik eksklusif yang hanya memerlukan air murni dan listrik, tanpa kebutuhan senyawa organik, asam kuat, atau logam berat. Nah teknik ini nggak cuma menghasilkan bodi yang tahan korosi, memiliki durabilitas lebih baik, serta memiliki masa pakai yang panjang, tetapi juga meminimalkan dampak kerusakan terhadap lingkungan.


Wow, benar-benar paket lengkap banget ngga sih?! Tak hanya didaulat sebagai laptop paling tipis dan paling ringan sedunia, tapi juga memiliki berbagai fitur dan keunggulan yang keren abis seperti itu serta ramah lingkungan. Dari semua keunggulan yang didapat dari Zenbook S 13 OLED ini, harga Rp 23.999.000 yang disematkan itu jadi terasa amat pas. Spesifikasi lengkapnya bisa diliat di bawah ini yaa,



Buat yang udah kepengen banget bawa laptop paling tipis dan paling ringan sedunia ini, ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304), bisa langsung beli aja di ASUS Online Store dan juga di Blibli.com yaa. Saranku sih mending di-gercep-in aja beli sekarang sebelum kehabisan.


 

0 comments:

Posting Komentar