10/07/23

Back To School with Home Credit Indonesia, Jadi Lebih Ringan deh

 


Buat kami sekeluarga, tahun ajaran baru kali ini agak berbeda jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kalau di tahun-tahun sebelumnya aku hanya mengeluarkan biaya untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolah saja, di tahun ini ada tantangan dan budget besar yang harus dikeluarkan.  Yup, apalagi kalau bukan proses pindah sekolah anak-anak.

Setelah pindah rumah, kami memang memilih untuk memindahkan sekolah anak-anak juga. Proses ini jelas akan memakan waktu, tenaga dan biaya yang tidak sedikit tapi tetap kami lakukan demi kebaikan anak-anak. Tak tega rasanya jika harus membiarkan anak-anak menempuh perjalanan sampai satu jam hanya untuk ke sekolah.

Jujur, ini tidak ada dalam rencana keuangan jangka panjang yang sudah kami buat. Sedikit cerita, aku dan suami memang sudah merencanakan jarak ideal sekolah ketiga anak kami agar tidak bentrok saat pendaftaran. Ini kami lakukan untuk menjaga keuangan keluarga agar bisa tetap stabil. Kami berdua sadar betul kondisi keuangan keluarga yang tidak semapan Raffi ahmad ini akan membuat kami sedikit berpontang-panting ria Ketika akan mendaftarkan anak-anak ke sekolah.


Saat itu aku dan suami sampai merincikan tahun berapa si abang masuk SD, SMP, SMA hingga kuliah, begitupun dengan kedua adiknya. Ketika ditemukan ada tahun yang bentrok, aku dan suami langsung mengatur ulang. Meski harus ‘mengorbankan’ satu anak yang terpaksa harus sekolah lebih awal, akhirnya kami menemukan jarak ideal sekolah ketiga nya.

Sayangnya, jarak ideal tersebut tidak berlaku di tahun ajaran kali ini. Mau tidak mau aku dan suami terpaksa harus menyiapkan budget lebih untuk proses pindah sekolah yang besarannya hampir mirip dengan biaya masuk sekolah.  Parahnya lagi besaran biaya tersebut harus dikali tiga sekaligus, dan ini jelas bukan jumlah yang sedikit bagi kami.

Meski demikian, aku dan suami tetap sepakat menjalani ini bersama. Kami percaya insya Allah ada rejeki nya kok. Bukankah memiliki rumah sendiri seperti sekarang ini adalah impian besar kami? Jadi rasanya tak pantas saja kalau kami harus mengeluh soal ini pada-Nya.

Alhamdulillah, pucuk dicinta ulam pun tiba, ketika aku dan suami sedang mumet-mumet nya mengatur keuangan keluarga demi bisa memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak, Home Credit Indonesia malah memberikan banyak promo menarik. Rasanya seperti mendapat secercah harapan untuk bisa melalui ini semua deh.

 

Home Credit Indonesia di Pekan Raya Jakarta, Banyak activity seru dan promo menarik!

Sebenarnya aku sendiri tak sengaja mengetahui info soal promo-promo menarik dari Home Credit Indonesia ini ketika berkunjung ke Pekan Raya Jakarta. Iyes, aku memang berburu diskon di area pameran terbesar se-Asia Tenggara ini. Harapannya simpel, diskon besar-besaran yang ada di Pekan Raya Jakarta ini bisa sedikit membantu meringankan pengeluaran keluarga di tahun ajaran baru kali ini. Alhamdulillah, saat berkeliling area PRJ itulah aku menemukan booth Home Credit Indonesia yang ada di Hall A3 Jakarta Fair Kemayoran.   


Awalnya aku hanya tertarik dengan berbagai activity seru yang ada di booth bernuansa merah-putih itu. Ada beragam games menarik di booth Home Credit Indonesia, mulai dari games menjatuhkan koin, photo booth berhadiah, games menebak gambar yang sama, hingga merasakan nikmatnya relaksasi di kursi pijat secara gratis. Nah di sela-sela waktu melakukan berbagai activity tersebut lah, kakak-kakak dari Home Credit Indonesia menjelaskan berbagai promo menarik yang sedang berlangsung.

Seperti paham dengan kebutuhan para orang tua, di momen back to school saat ini, Home Credit Indonesia benar-benar menebar banyak promo menarik yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Ngga tanggung-tanggung loh, ada promo bunga 0%, bebas 1 kali cicilan, dan masih banyak lagi. Mataku jelas langsung berbinar mendengar promo-promo ini.


Kebutuhan Sekolah Bukan Hanya Alat Tulis Saja

Selain karena memang aku harus mengeluarkan biaya pindah sekolah anak-anak, nyatanya ada beberapa barang yang harganya tidak murah bagi kami dan harus masuk dalam list kebutuhan sekolah juga. Contohnya saja seperti Sepeda listrik. Bukan karena fomo atau ikut-ikutan tren, tapi sepertinya kami memang membutuhkan sepeda listrik ini untuk mengantar anak-anak ke sekolah.



Harus diakui, rumah baru kami ini memang terletak di daerah yang agak kedalam atau bisa dibilang pelosok. Jarak rumah ke sekolah pun tidak lagi bisa ditempuh dnegan jalan kaki seperti saat di sekolah lama. Inilah yang menjadi alasan kami memasukkan sepeda listrik ke dalam list kebutuhan sekolah anak-anak juga.

Kalau ditanya kenapa tidak sekalian beli motor, jawabannya ya lagi-lagi karena memang saat ini kami mampunya ya membeli sepeda istrik saja. Itupun rencananya dibeli dengan skema cicilan. Alhamdulillah aku bisa menemukan promo menarik dari Home Credit Indonesia yang mungkin bisa membantu kami.

Meski berbinar saat melihat promo menarik di booth Home Credit Indonesia yang ada di PRJ, aku tidak langsung serta merta mengambil promo tersebut. Biar bagaimanapun aku ingin keputusan yang diambil adalah keputusan terbaik bagi kami, jadi kami pun memutuskan untuk berdiskusi dulu di rumah dengan kepala dingin.



Tenang, menurut info dari kakak-kakak yang ada di booth Home Credit Indonesia di PRJ tersebut, promo-promo menarik ini tidak hanya ada di PRJ saja, tapi juga ada di lebih dari 22 ribu toko yang ada di Indonesia. Info ini jelas menguntungkan karena kami jadi bisa berdiskusi dan hitung-menghitung dulu di rumah. Hasilnya, kami pun memutuskan untuk membeli sepeda listrik ini dengan skema cicilan di Home Credit Indonesia.

Asyiknya, kita bisa memilih untuk melakukan pembelian secara offline maupun online dengan skema pembiayaan di Home Credit Indonesia loh. Sebagai contoh nih, kalau mau beli produk nya secara online, maka bisa langsung aja ke Tokopedia, Bukalapak, dan Blibli. Begitupun saat ingin membeli secara offline, kita hanya perlu mendatangi saja toko yang dituju, lalu lakukan pembayaran melalui aplikasi MyHomeCredit. Aplikasi MyHomeCredit ini bisa didownload secara gratis di Play Store maupun app store, agar lebih mudah boleh loh langsung klik aja link ini, https://hcid.onelink.me/By7i/qn5pjet7.  

Alhamdulillah aku merasa terbantu sekali dengan adanya promo-promo menarik Home Credit Indonesia di momen Back To School kali ini. Nah buat ibu-ibu yang juga ingin menikmati promo menarik ini bisa banget datang ke booth Home Credit Indonesia yang ada di Hall A3 Jakarta Fair Kemayoran ya.


O iya, sebelum datang ke booth Home Credit Indonesia, coba deh isi form di link ini dulu, https://bit.ly/42YPTyT. Setelah isi form, jangan lupa screenshot dan tunjukan ke kakak-kakak yang ada di booth Home Credit Indonesia buat ditukarkan dengan hadiah menarik. Semoga beruntung yaa, ada banyak hadiah keren soalnya, hehehe. Pokoknya #BisaJadiJADIBISA #KarenamuJADIBISA deh  .

1 komentar: