05/07/23

Ternyata Bayi juga Butuh Skincare yang Tepat Loh!

 


Lucu dan bikin gemes, dua kata ini adalah kata yang paling sering aku dengar saat menggendong si dede. Iyes, tubuh bayi yang satu ini memang bisa dibilang agak gembul dan terlihat begitu menggemaskan. Jangankan orang lain, aku sendiri pun masih suka gemes sendiri melihat nya,hehehe.

Sayangnya dibalik kelucuan dan kegemasan bayi gemuk seperti si dede ini, ada pe-er yang lumayan besar untuk diselesaikan, yaitu masalah Kesehatan kulitnya. Yup, kebanyakan dari bayi gemuk memang lebih rentan terkena masalah Kesehatan kulit. Selain memang karena masih amat sensitif, kulit bayi dengan bobot lumayan pun lebih sering tertutup lipatan yang akhirnya malah membuat lembab dan lebih mudah terserang masalah kulit.  

Pengalaman mengasuh kakak-kakak nya memang membuatku sedikit paham tentang apa saja yang harus dilakukan untuk meminimalisir dampak buruk nya, namun rasa khawatir dan panik tetap saja ada. Alhamdulillah, beberapa waktu lalu aku berkesempatan untuk mengikuti takshow Edukatif bertema “Pentingnya Memilih Skincare yang Tepat untuk Si Kecil” bersama Mustela.

Talkshow Bersama Mustela Tentang Pentingnya Memilih Skincare yang Tepat Untuk Si Kecil

Acara yang berlangsung secara offline di Casakhasa Garden Bistro ini penuh dengan insight baru seputar Kesehatan kulit bayi, materi yang saat ini memang sedang aku butuhkan untuk menangani masalah kulit si dede. Tak tanggung-tanggung, dalam acara tersebut Mustela pun menghadirkan beberapa narasumber yang kompeten di bidang ini, diantaranya ada dr Kardiana Dewi, SpKK, FINSDV dan Indira Natalia selaku brand manager Mustela.



Dalam pemaparan yang berlangsung interaktif itu, dr Kardiana Dewi pun menyampaikan kalau cara mengatasi iritasi pada kulit bayi, terutama pada wajah, area popok dan area lipatan itu tidak sesulit yang kita bayangkan. Cukup  dengan ABCDE saja, begitu kata dr Kardiana Dewi. Saat pertama mendengarnya aku pun agak bingung, ternyata ABCDE tersebut merupakan singkatan untuk mempermudah kita mengingat apa yang harus dilakukan agar bisa mengatasi iritasi pada kulit bayi.

A, berarti Air atau udara. Sebaiknya beri waktu pada kulit untuk terpapar udara langsung walau hanya sebentar. Contohnya pada area popok, nggak ada salahnya loh menggunakan popok kain sesekali agar kulit di area tersebut dapat ‘bernapas’.

B, berarti Barrier atau perlindungan/pertahanan kulit. Sebisa mungkin gunakan produk atau skincare yangbisa memberikan perlindungan pada kulit bayi

C, berarti clean atau kebersihan. Jagalah kebersihan kulit bayi terutama pada area popok dan area lipatan

D, berarti Diaper. Area popok bisa dibilang sebagai area yang paling sering mengalami masalah kulit seperti iritasi, jadi sebaiknya pilih popok dengan bahan berkualitas yang lembut di kulit.

E, berarti edukasi. Sebagai ibu kita jelas wajib untuk terus belajar dan update dengan pengetahuan-pengetahuan baru seputar Kesehatan si kecil. Alhamdulillah sekarang banyak banget ilmu betebaran dimana-mana, contohnya seperti talkshow edukatif yang diadakan oleh Mustela ini. 

Sepulang dari acara ini, aku pun jadi makin yakin untuk menggunakan produk-produk dari Mustela. Iyes, aku memang sudah menggunakan dua produk Mustela untuk keseharian si dedek, yaitu Mustela Hydra Bebe Facial Cream dan Mustela Barrier Cream. Kedua produk ini mengandung Avocado Perseose yang sudah dipatenkan oleh Mustela dan tidak ada di produk skincare lainnya.


For your information, Avocado perseose ini merupakan sebuah bahan alami yang berasal dari organic Avocado. Setidaknya ada tiga manfaat utama yang bisa didapatkan dari Avocado Perseose ini, diantaranya adalah melindungi dan menguatkan kulit bayi, melembabkan serta menjaga kekayaan sel punca agar regenerasi kulit tetap terjaga.

Mustela Hydra Bebe Facial Cream

Sesuai dengan Namanya, Mustela Hydra Bebe Facial Cream ini merupakan krim wajah bayi yang memang diformulasikan untuk menjaga Kesehatan dan kelembaban kulit wajah bayi yang sensitif. Jujur, aku suka sama aroma wangi nya, lembut dan bikin aku ingin mencium si dedek terus. Teksturnya pun cepat meresap dan langsung membuat kulit wajah si dede jadi auto lembab seketika.

Cara pakainya pun cukup mudah kok, hanya tinggal mengoleskannya saja ke wajah si dedek setiap habis mandi atau saat diperlukan saja. 



Mustela Barrier Cream

Untuk area popok, Mustela Barrier Cream ini bisa kita andalkan. Aku mengenal Mustela Barrier Cream ini Ketika area popok si dedek iritasi karena terlalu lama menggunakan popok sekali pakai. Alhamdulillah cocok dan ketagihan pakai sampai sekarang. Saat pertama menggunakan Mustela Barrier Cream ini, iritasi dan kemerahan pada area popok si dedek langsung membaik.

Cara pakai Mustela Barrier Cream ini pun terbilang mudah kok, cukup mengoleskan nya ke area popok, terutama di lipatan-lipatan paha serta area yang sering tertutup popok. Teksturnya memang agak sedikit lebih kental jika dibandingkan dengan Mustela Hydra Bebe Facial Cream, tapi tetap cepat meresap juga.



Pokoknya mulai sekarang aku akan lebih menjaga Kesehatan kulit si dedek. Alhamdulillah ngga susah kok, karena kan ada produk-produk dari Mustela. Biar ngga ketinggalan info terkait produk nya, lebih baik langsung follow aja akun sosial media Mustela Indonesia yaa.


2 komentar: