27/07/23

Belum Ada Akses Internet di Perumahan Baru? Pakai Modem HKMXLSatuLiteUnlimited Aja!

 



Akses internet ternyata menjadi salah satu masalah yang pertama aku temui saat pindah ke rumah baru. Memang benar ya kata orang tua tuh, jangan pernah menyepelekan sesuatu kalau tidak mau kesulitan. Jujur, aku memang agak menyepelekan masalah akses internet ini. Aku pikir toh pindahnya nggak jauh-jauh amat, masih di wilayah jabodetabek. Namun nyatanya hal itu malah menjadi masalah dan membuat beberapa pekerjaan jadi terhambat.


Awalnya, aku berencana mencari penyedia layanan internet setelah beres pindah rumah. Rencana ini aku buat jelas bukan tanpa alasan, karena aku yakin banget tidak akan kesulitan mencari penyedia layanan internet tersebut di wilayah tempat tinggalku yang baru itu. Kebetulan rumah baru kami ini masih di wilayah kabupaten bekasi yang sebenarnya ya bukan pedalaman banget jadi wajar lah kalau aku berpikir demikian.


Sayangnya, ada satu hal yang luput dari pemikiranku, yaitu masih baru nya perumahan yang kami ambil. Yup, meski Alhamdulillah hampir semua rumah sudah terisi, usia perumahan ini memang bisa dibilang muda banget, belum sampai 1 tahun. Jadi, bisa ditebak di perumahan kami ini belum ada penyedia jasa layanan internet rumah yang masuk. Alhasil kami harus bisa bertahan mengakses internet tanpa wifi.


Jujur, ini membuat pengeluaran bulanan untuk akses internet kami sekeluarga jadi membengkak bukan main. Apalagi pekerjaanku saat ini memang bergantung penuh pada akses internet yang stabil. Mau tidak mau ini membuatku harus mengobrak-abrik kembali financial planner bulanan kami, huhuhu.


Alhamdulillah kondisi ini tidak bertahan lama. Siapa juga kan yang mau pengeluaran bulanan jadi membengkak terlalu lama?! Aku memang langsung berburu cara terbaik untuk mengatasi masalah ini sih, dan hasilnya aku pun berkenalan dengan dua produk modem HKMXLSatuLiteUnlimited. Loh kok dua produk modem? emang satu aja kurang? penasaran ngga sih sama ulasannya? baca sampai selesai yaa.


Modem HKMXLSatuLiteUnlimited, HKM N401 atau HKM N601 ya?


Sebelum menjawab pertanyaan itu, aku mau jabarin dulu nih satu per satu kelebihan dari produk-produk ini. Kedua modem HKM ini adalah produk dari XLliteUnlimited yang memungkinkan kita mengakses internet secara bersama-sama di dalam rumah tanpa harus memasang instalasi yang rumit. 



Modem HKMXLSatuLiteUnlimited ini seolah menjawab kebutuhan para penghuni di perumahan baru yang memang belum ada penyedia jasa layanan internet rumahan atau wifi. Alih-alih harus mengumpulkan sejumlah rumah tangga untuk memasang wifi tertentu, akan lebih mudah langsung pakai modem HKMXLSatuLiteUnlimited saja bukan?


Tenang, walaupun tidak menggunakan instalasi kabel optik layaknya layanan wifi yang biasa digunakan, akses internet yang dihasilkan dari Modem HKMXLSatuLiteUnlimited ini bukan kaleng-kaleng kok. Akses internetnya dapat dijangkau sampai 100m, lebih dari cukup lah ya untuk menjangkau seluruh area rumah. 





Lalu apa sih beda nya modem HKMXLSatuLiteUnlimited HKM N401 dan HKM N601? Selain dari segi harga, perbedaan yang paling terlihat dari kedua modem ini adalah soal kecepatan akses internet nya. HKM N401 memiliki kecepatan  LTE CAT 4 : DL 150MBps & UL 50MBps, sementara HKM N601 bisa sampai LTE CAT 6 : DL 300MBps & UL 150MBps. Jelas HKM N601 lebih handal yaa.


Tak hanya itu saja, bonus data yang didapat dari paket pembelian kedua nya pun lumayan jauh berbeda. Untuk pembelian paket HKM N401ada Unlimited 120GB + Sharing 50GB, dan HKM N601 mendapat Free Bonus Data: Unlimited 300GB + Sharing 100GB. 



Perbedaan lainnya juga dapat dilihat dari jumlah device yang bisa tersambung ke akses internet kedua modem ini. HKM N401 mampu share akses internet nya ke sampai 32 device, sementara HKM N601 mampu share sampai ke 64 device atau dua kali lipat lebih banyak dari saudaranya.


Jadi, kalau ditanya lebih baik mana antara HKM N401 dan HKM N601, maka jawabannya ya disesuaikan kembali dengan kebutuhan dan budget dari masing-masing keluarga. Kalau aku pribadi sih cukup menggunakan HKM N401. Selain karena rumah kami memang bisa dibilang mungil, penggunaan device untuk akses internet pun tidak terlalu banyak, bahkan 32 device yang ditawarkan oleh HKM N401 pun masih lebih banyak,hehehe.




0 comments:

Posting Komentar