16/08/23

3M Plus Saja Sudah Kurang Efektif, Lengkapi 3M Plus dengan Pencegahan DBD yang Terbaru Ini!



Ternyata memang benar, pengalaman itu adalah pelajaran yang amat berharga. Apapun pengalamannya akan sangat berarti untuk kehidupan kita selanjutnya, baik pengalaman yang kita alami langsung atau hanya berupa cerita dari mereka yang mengalaminya. Dengan pengalaman itu kita bisa tau langkah apa yang harus diambil jika terpaksa kembali mengalami hal tersebut.

Inilah yang aku rasakan kita menjenguk kerabat yang terkena Demam Berdarah Dengue dan harus dirawat selama beberapa hari di rumah sakit. Dari cerita yang aku dapat saat berkunjung ke rumah sakit tersebut, aku baru tau kalau ternyata rumah sebersih apapun tidak menutup kemungkinan penghuninya terkena penyakit yang satu ini.

Aku bisa mengatakan demikian karena kebetulan aku mengetahui betul bagaimana kerabatku tersebut menjaga kebersihan rumahnya. Bisa dikatakan ia amat ‘gila’ dengan kebersihan rumah. Namun nyatanya, ia pun bisa terkena penyakit Demam Berdarah hingga harus segera dilarikan ke rumah sakit.



Yup, penyakit yang satu ini memang bisa ‘didapat’ di mana saja, termasuk di rumah yang menurut kita sudah terjaga kebersihannya. Sebabnya memang hanya dari gigitan nyamuk yang kadang kita sepelekan, tapi dampaknya bisa sampai menyebabkan kematian. Bayangkan seseram apa penyakit Demam Berdarah Dengue ini, dari gigitan nyamuk saja loh!

 

Ditambah lagi, saat ini cuaca sedang kacau atau mulai tidak menentu, kadang cerah tapi tak jarang juga tiba-tiba hujan. Alhasil risiko penularan penyakit Demam Berdarah Dengue pun makin meningkat dari waktu ke waktu. Jadi memang butuh pencegahan yang lebih masif. Oleh karena itu aku antusias sekali saat diajak ke acara Santai Sore Ngomongin Demam Berdarah Dengue beberapa waktu lalu.


Santai Sore Ngomongin Demam Berdarah Dengue

Acara yang berlangsung di St. Regis Hotel itu benar-benar berlangsung seru dan menarik karena mengundang langsung para narasumber yang memang paham betul tentang berbagai hal soal Demam Berdarah Dengue ini. Tak hanya dari kalangan medis atau dokter ahli saja, di acara tersebut juga dihadirkan Ringgo Agus Rahman beserta keluarga yang memang sudah bolak-balik harus merasakan Demam Berdarah Dengue sebelum akhirnya menemukan ‘formula’ pencegahan yang pas.



Selama ini kita hanya mengenal 3M Plus saja untuk pencegahan Demam Berdarah Dengue atau DBD, tapi faktanya sekarang 3M Plus saja sudah tidak lagi cukup untuk mencegah penyakit yang satu ini. 3M yang kita kenal sebagai pencegahan tersebut terdiri dari Menguras, menutup dan mendaur ulang barang bekas. Dewasa ini kenyataannya 3M Plus saja masih belum efektif. terus gimana dong? baca tulisan ini sampai selesai yaa.


3M Plus saja kurang efektif untuk Mencegah Demam Berdarah Dengue

3M Plus yang selama ini kita kenal sebagai langkah pencegahan demam berdarah dengue nyatanya belum efektif. Kalau kita perhatikan, ada kata ‘mendaur barang bekas’ di 3M Plus. Selain menguras, menutup, dan mendaur ulang, ada langkah “plus” yang bisa kita lakukan untuk pencegahan demam berdarah dengue, seperti menanam tumbuhan yang tidak disukai oleh nyamuk seperti sereh dan lavender, misalnya.

Kabar baiknya lagi, dari acara Santai Sore Ngomongin Demam Berdarah Dengue tersebut, aku dapat info kalau sekarang itu sudah ada vaksin Demam Berdarah. Vaksin ini diperuntukkan untuk masyarakat di rentang usia 6-45 tahun dalam dua dosis. Ringgo Agus Rahman, yang didaulat sebagai salah satu narasumber di acara tersebut pun sempat membagikan pengalamannya melakukan vaksin DBD ini.



Nah supaya nggak ketinggalan info, kita memang wajib meng-update terus info-info terkini tentang cegah Demam berdarah. Untuk mempermudah, bisa langsung cek info soal Demam Berdarah ini di www.cegahdbd.com aja yaa. Bismillah, semoga kita semua terhindar dari penyakit Demam Berdarah Dengue ini yaa.



C-ANPROM/ID/QDE/0014 | Aug 2023

 

 

0 comments:

Posting Komentar