30/05/24

Ubah Suasana Kamar Seperti di Hotel, Ternyata Semudah itu!

 

Sumber: IndoLinen Bedsheet&Towel

Tiap kali menginap di hotel, aku selalu terpesona dengan suasana tenang, nyaman, dan mewah yang tercipta di dalam kamar. Rasanya kamar hotel terasa beda banget dan saat kembali ke rumah, aku jelas merindukan kenyamanan tersebut. Sayangnya, untuk bisa menikmati kenyamanan di kamar hotel itu membutuhkan budget yang lumayan bagi kantong seorang freelance sepertiku ini. 

Nah dari situlah akhirnya muncul hasrat ingin menciptakan  suasana yang serupa di kamar sendiri. Jujur, aku pun ngga terlalu berekspektasi tinggi terhadap hasilnya, tapi paling tidak aku sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa merubah sedikit suasana di kamar. 

Saat ini pun proses nya masih terus dilakukan tapi aku sudah tidak sabar untuk membagikan beberapa tips yang berhasil aku temukan untuk bisa menciptakan suasana kamar seperti di hotel. Yah siapa tau kita bisa sama-sama berproses bareng kaan, hehehe.

1. Pemilihan Warna yang Tepat


Warna-warna netral seperti putih, krem, atau abu-abu selalu disarankan ketika akan mendesain kamar. Warna-warna tersebut memang menciptakan kesan yang bersih, tenang, dan elegan, mirip dengan suasana di hotel. Nah kalo aku rencananya akan menambahkan sentuhan warna lembut seperti biru muda atau hijau pastel untuk memberikan sedikit kehidupan pada ruangan.

2.Furniture dan Kelengkapan produk yang berkualitas


Investasi dalam Furniture yang berkualitas tinggi adalah langkah penting untuk menciptakan suasana kamar yang mewah. Aku memilih tempat tidur dengan kasur yang nyaman dan bantal-bantal berkualitas tinggi untuk memastikan tidur yang nyenyak. Alhamdulillah nya sekarang tidak perlu susah mencari perlengkapan tempat tidur yang lengkap dan berkualitas, karena bisa langsung ke IndoLinen aja. 

For your information, IndoLinen merupakan supplier perlengkapan tidur dan mandi yang memiliki kualitas premium setara hotel. . Selain kualitas dan kenyamanannya, desain produk-produk IndoLinen yang elegan juga menambah suasana kamar semakin mirip dengan kamar di hotel.

3. Aroma yang Menenangkan


Aroma yang menenangkan dapat memberikan sentuhan tambahan pada suasana kamar. Aku sering menggunakan lilin aromaterapi atau diffuser minyak esensial dengan aroma lavender atau peppermint untuk menciptakan suasana yang santai dan menenangkan, seperti aroma di hotel.

4. Tata Letak yang Rapi


Aku selalu berusaha untuk menjaga tata letak kamar agar tetap rapi dan teratur. Aku menggunakan lemari atau kotak penyimpanan untuk menyimpan barang-barang yang tidak digunakan agar kamar terlihat lebih bersih dan teratur, mirip dengan tata letak di hotel.

Dengan menerapkan tips-tips di atas, Alhamdulillah aku sedikit berhasil menciptakan suasana kamar yang terasa mewah dan nyaman di rumah sendiri. Meskipun tidak sepenuhnya sama dengan suasana di hotel, tapi menciptakan kenyamanan seperti itu memberikan pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan.

0 comments:

Posting Komentar