07/05/18

Serunya jadi bagian dari Mom Bogger Community di MBC X Azalea

Menulis buatku merupakan terapi tersendiri saat menghadapi hectic-nya rutinitas harian sebagai ibu rumah tangga. Menulis di blog juga mampu membuatku belajar fokus pada bahan tulisan yang ada dan mengesampingkan sejenak pikiran akan masalah yang biasa terjadi dirumah. Kurang lebih itulah alasan-alasan ku begitu mencintai dunia menulis blog ini.

Hobi tersebut kian memuncak lagi saat aku merasakan nikmatnya pundi-pundi uang dari hasil kegiatan menulis ku ini. Makin kesini aku jadi makin berpikir kalau berpenghasilan dari menulis blog tersebut bisa dijadikan sebagai alternatif profesi yang mendukung para ibu sepertiku ini agar tetap bisa berkegiatan dan berpenghasilan tanpa meninggalkan profesi utamanya sebagai ibu rumah tangga.



Alhamdulillah pemikiran seperti ini agaknya juga ada dalam benak para founder Mom blogger Community saat mendirikan komunitas yang beranggotakan para ibu dan calon ibu blogger pada Maret 2018 lalu. Dan sebagai rasa syukur atas komunitas yang nantinya bisa jadi ajang silaturahmi para momies tersebut, Mom Blogger Community pun mengadakan acara soft Launching Mom Blogger Community bersama Azalea By Natur di Cafe Ground Up Delicatessen, Jakarta.

Senang sekali rasanya bisa menjadi bagian dari komunitas baru ini, dan merasakan langsung dalam keseruan acara soft launchingnya yang berlangsung pada 29 April 2018 lalu tersebut. Meski bertajuk Soft Launching Mom Blogger Community, acara ini tak melulu soal Mom blogger saja, tapi juga ada sharing session soal hijab dan masalah rambut yang tentunya amat dekat dengan para momies blogger yang hadir.



Mommy Amallia Sarah dan mommy Icha Faizah selaku founder dari Mom blogger Community pun mengungkapkan kalau alasan didirikannya MBC ini semata-mata murni karena ingin ikut meramaikan dunia blogging saat ini saja, sama sekali tak ada niatan untuk bersaing dengan komunitas-komunitas blogger lainnya. Kedepannya, Momblogger Community ini diharapkan dapat menjalankan misi-misinya dalam meramaikan dunia blogging dengan berbagai kegiatan yang pastinya bermanfaat bagi para mommies anggotanya.

Mommy Amel pun juga mengemukakan beberapa misi Mom Blogger Community sebagai berikut :

1. Menciptakan konten positif dan autentik dalam dunia blogging
2. Memberikan edukasi pada para mommies blogger untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan
dalam dunia blogging.
3. Memberikan edukasi kepada masyarakat luas dalam hal pemanfaatan media blogging.
4. Memperat silaturahmi antara para mommies blogger dengan mengadakan pertemuan-pertemuan
rutin.

Mom blogger Community pun memiliki logo sebagai simbol komunitas dengan dominasi warna pink yang merepresentasikan prinsip feminin dan banyak disukai oleh para wanita, auranya yang kuat pun membuat benak kita dipenuhi dengan nuansa kelemah-lembutan, peduli, dan romansa. Lingkaran pada logo tersebut merupakan wujud kekompakan dan kebersamaan yang insya Allah akan dibangun oleh para mommies blogger.



Sementara Bunga pada logonya melambangkan keindahan, kecantikan, dan keanggunan yang sangat erat kaitannya dengan para mommies blogger sendiri. Tak ketinggalan, Pita yang juga ada pada logo Mom blogger Community melambangkan keharmonisan dan kedinamisan Mom blogger Community itu sendiri. 

Para peserta yang hadir dalam soft launching itu terlihat begitu antusias sekali mengikuti keseluruhan rangkaian acara. Selain Azalea sebagai sponsor utama nya, acara ini juga didukung oleh Susu murni Hometown yang sempat disajikan diawal acara dan dijadikan bingkisan untuk peserta, Faber-Castell dengan produk terbarunya Connector Pen, Kimandkin yang memberikan voucher diskon untuk setiap peserta yang ingin berbelanja di kimandkin, Sambal Roa, si sambal khas yang dijadikan doorprize, dan Reztuary, si puding dan smoothies nya yang segar menemani makan siang para mommies blogger



Sebagai bagian dari Mom Blogger Community, aku berharap komunitas ini dapat sukses menjalankan semua misi-misi yang telah diikrarkannya tersebut. Semoga misi-misi itu bisa benar-benar menjadi nyata dan tidak hanya tertinggal dalam tulisan saja... Pokoknya sukses terus deh buat Mom Blogger Community...

1 komentar:

  1. Semoga betah ya Mom Natara.... Biar bisa terus belajar

    BalasHapus