25/05/18

Diskon gila kebutuhan lebaran di Jakarta Fair Kemayoran 2018

Diskon belanja besar-besaran merupakan hal yang pastinya disukai oleh para ibu rumah tangga sepertiku ini. Makin besar diskon belanjanya maka makin besar pula antusiasme para ibu tersebut. Apalagi jika diskon belanja itu merupakan diskon dari kebutuhan pokok menjelang hari raya idul fitri seperti saat ini, sudah dapat dipastikan para ibu tadi akan langsung menyerbu barang-barang diskon tersebut.

Hal inilah yang kemudian coba diangkat sebagai tema pada Jakarta Fair Kemayoran 2018 kali ini yang kebetulan untuk ketiga kalinya digelar bertepatan dengan bulan ramadhan dan hari raya idul fitri. Jakarta Fair Kemayoran 2018 yang merupakan ajang pameran terbesar, terlama dan terlengkap se Asia Tenggara ini adalah gelaran ke 51 dalam rangka memperingati HUT kota Jakarta.



Seperti yang sudah aku katakan diawal tadi, karena bertepatan dengan hari raya idul fitri, di Jakarta Fair Kemayoran 2018 kali ini tersedia banyak diskon besar-besaran untuk barang kebutuhan hari raya. Aku sendiri sudah membuktikannya ketika pada tanggal 23 Mei 2018 lalu berkesempatan menghabiskan waktu menunggu buka puasa atau Ngabuburit di Jakarta Fair Kemayoran tersebut.

Aku sedikit dibuat kalap melihat diskon yang benar-benar woow itu. Hampir semua perlengkapan hari raya idul fitri tersedia di Jakarta Fair Kemayoran 2018, dari mulai pakaian, home decor, hingga snack-snack pun ada disana. Dan yang paling penting adalah diskonnya yang besar-besaran tadi. Tak tanggung-tanggung, Diskon yang ditawarkan di Jakarta Fair Kemayoran hingga 70%.

Seperti salah satu departement store ternama yang membuka gerai di Jakarta Fair Kemayoran 2018 misalnya, ada celana jeans yang dijual hanya dengan harga Rp 100.000 untuk 2 pcs. Aku sampai terkaget-kaget melihatnya. Belum lagi di area body shop yang selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung yang menjual produk perawatan tubuh dengan harga yang amat sangat murah mulai dari Rp 5.000,- saja.



Selain diskon gila-gilaan itu, ada banyak alasan lain yang membuat Jakarta Fair Kemayoran 2018 ini patut dijadikan destinasi belanja kebutuhan lebaran kita kali ini, seperti adanya buy one get one, voucher belanja produk, potongan belanja dan berbagai promo produk lainnya.

Tak hanya itu saja yang ditawarkan oleh Jakarta Fair Kemayoran 2108 kali ini, ada juga berbagai macam hiburan seperti Panggung utama yang merupakan area konser musik lengkap dengan ratusan artis dan band papan atas Indonesia, Panggung Budaya Gambir yang menggelar pagelaran kesenian dan budaya tradisional, serta pawai karnaval yang diikuti oleh para peserta/icon dan maskot yang unik.

Berbeda dengan ngabuburit di tempat wisata lain yang pastinya akan merogoh kocek kita lebih dalam untuk berbuka puasa, di Jakarta Fair Kemayoran 2018 ini kita tidak perlu khawatir dengan harga makanannya lagi karena disini ada banyak area kulineran dengan harga yang pastinya bersaing satu sama lain.



Seperti area Kuliner Khas Bali yang menyajikan makanan nuansa khas Bali misalnya, harga makanan yang ditawarkan disana cukup terjangkau di kantong para ibu yang lumayan perhitungan soal pengeluaran sepertiku ini.

Kalau di area Kuliner Khas Bali tersebut masih dirasa kurang ramah dikantong, kita bisa langsung mengarah ke area pasar malam yang menyajikan berbagai makanan kekinian dan instagramable. Tak ketinggalan pula kerak telor dan American donat yang menjadi khas Jakarta Fair setiap tahunnya tersebut.

O iya karena bertepatan dengan adanya ajang Piala Dunia 2018, Jakarta Fair Kemayoran 2018 pun menyediakan area khusus Dunia Pesta Bola yang ditujukan untuk memberi tempat bagi seluruh masyarakat khususnya di wilayah Jakarta dari berbagai kalangan untuk dapat menyaksikan seluruh pertandingan Piala Dunia 2018 dengan total 64 pertandingan secara live.



Di area Dunia Pesta Bola yang terletak di kawasan Gambir Expo tersebut disediakan layar raksasa dan juga menghadirkan berbagai musisi dalam negri untuk menghibur para pengunjung. Tak hanya itu, di area ini juga ada cosplay, kabaret, wahana permainan, food bazaar dan stand menarik lainnya.

Pokoknya Ngabuburit di Jakarta Fair Kemayoran ini memang sudah one stop solution banget deh... Btw, ada sedikit tips dari aku untuk kalian yang ingin ngabuburit juga di area Jakarta Fair Kemayoran 2018, berikut diantaranya...:

1. Perhatikan Jadwal Buka Pameran

Karena bertepatan dengan bulan ramadhan maka jadwal buka pameran juga mengalami penyesuaian pastinya. Berikut ini adalah jadwal buka pameran di bulan puasa ini...

Senin s/d Kamis                  : 15.30-22.00 WIB
Jum’at                         : 15.30-23.00 WIB
Sabtu, Minggu dan hari libur nasional : 10.00-23.00 WIB

Sementara itu jadwal buka pameran pada saat dan setelah Hari Raya Idul Fitri adalah sebagai berikut :

Tanggal 11-13 Juni                : 10.00-23.00 WIB
Tanggal 14 Juni                   : 10.00-18.00 WIB
Tanggal 15 Juni                   : 14.00-23.00 WIB
Tanggal 16-20 Juni                : 10.00-23.00 WIB

2. Siapkan dompet plus isi pastinya

Seperti yang udah aku sebut berulang kali diatas, Jakarta Fair Kemayoran ini bakalan bikin kalian kalap karena diskonnya yang gila-gilaan tersebut. Tanpa menyiapkan dompet dan isinya kalian dijamin bakalan nyesel banget.

3. Siapkan fisik mu

Area Jakarta Fair Kemayoran ini lumayan luas untuk dijambangi satu per satu, tapi kalau sudah ada disana sebenernya sih tidak akan begitu terasa saking kalapnya melihat diskon besar-besaran tadi. Tapi tenang aja, ada kereta wara-wiri juga yang siap mengantar kalian berkeliling area Jakarta Fair

4. Download Mobile Aplikasi Jakarta Fair

Dengan mendownload aplikasi tersebut seolah Jakarta Fair is in your hand karena semua informasi soal Jakarta Fair ada disana. Selain informasi yang lengkap, di aplikasi tersebut ada kanal e-voucher yang setiap harinya memberikan ribuan hadiah langsung dan promo-promo gila pada stand di Jakarta Fair, seperti voucher belanja matahari, voucher belanja JD.ID, voucher belanja lottemart, buy one get one dari babylist, potongan Rp 100.000,- pembelian sepatu League, dan lain sebagainya.



Jadi, masih ragu ngabuburit di Jakarta Fair Kemayoran 2018 ini...? Atau malah udah siap ke sana buat belanja kebutuhan lebaran...? apapun itu jangan lupa ajak aku juga ya...


1 komentar: