15/03/19

'Hadiah' terindah itu bernama Blogger Day 2019.



Satu hal yang selalu aku lakukan tiap kali hari ulang tahun itu tiba adalah memberi apresiasi terhadap diri sendiri atas pencapaian yang telah diraih selama ini. Terkesan narsis memang tapi aku percaya hadiah yang paling baik itu adalah hadiah yang memang berasal dari diri kita sendiri, karena biar bagaimanapun yang paling tau apa keinginan kita adalah diri sendiri bukan...?!

Agaknya hal ini pula lah yang dirasakan oleh BCN Squad, para pengurus Blogger Crony Community saat mempersiapkan perayaan hari ulang tahunnya yang keempat beberapa waktu yang lalu. Ya, sama sepertiku yang tidak terlalu mengharapkan hadiah dari orang lain, BCC, komunitas blogger yang aku ikuti tersebut justru memberikan hadiah’ terindah pada ‘tubuhnya’ sendiri yang tak lain adalah kami para BCC Squad atau anggota dari Blogger Crony Community.

Kesadaran akan pentingnya memanjakan ‘diri sendiri’ saat merayakan ulang tahun ini lah yang akhirnya melatar belakangi perhelatan Blogger Day 2019, sebuah event tahunan besutan BCC dalam rangka perayaan hari terbentuknya Blogger Crony Community tersebut. Blogger Day 2019 ini merupakan Blogger Day ketiga yang dihelat oleh Blogger Crony Community.




Blogger Day pertama diselenggarakan di kota Bogor pada tahun 2017 lalu. Kebetulan saat itu aku tidak bisa mengikuti acara yang berlangsung selama 2 hari satu malam tersebut. Namun melihat keseruan teman blogger lain yang aku pantau lewat medsos sedikit menimbulkan rasa iri di hati dan membuatku tak mau kehilangan kesempatan untuk mengikuti Blogger Day selanjutnya, oleh karena itu tiap kali mendekati momet Blogger Day ini aku selalu mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa ‘dilirik’ oleh BCN Squad sebagai peserta Blogger Day.  

Sebagai sebuah komunitas blogger, BCN Squad memang paham betul apa kebutuhan serta keinginan para anggotanya sebagai hadiah, maka tak heran jika tiap kali Blogger Day tiba selalu disisipkan moment ‘daging’ itu berupa workshop tentang dunia blogging tersebut. Dan inilah yang menjadi daya tarik terbesar dari Blogger Day.

Blogger Day 2019



Pada blogger day 2019 ini pun antusiasme BCC Squad begitu besar, tak tanggung tanggung loh, form pendaftaran telah terisi dua kali lipat dari kuota hanya dalam kurun waktu dua jam saja. Alhamdulillah aku bisa terpilih sebagai salah satu dari 100 peserta Blogger Day 2019 yang berasal dari berbagai kota di pulau Jawa ini.

Demi memberikan kenyamanan pada setiap peserta, BCN Squad benar-benar telah mempersiapkan segala sesuatunya, bahkan hingga ke urusan transportasi para peserta jabodetabek yang memang paling banyak dibanding daerah lain. Aku bersama para teman blogger dari jabodetabek berangkat menggunakan fasilitas bus dari Big Bird yang begitu nyaman ke Bandung, lokasi Blogger Day 2019 kali ini.




Hari pertama Blogger day 2019 benar-benar merupakan hari yang penuh dengan keseruan karena diselenggarakan di Trans Studio Bandung, salah satu indoor theme park terbesar di dunia. Kami, para BCC Squad, diberi kebebasan untuk berseru-seruan ria disana. Aku jelas tak mau melewatkan kesempatan ini begitu saja.

Mohon maaf nih sebelumnya pada BCN Squad, aku termasuk orang yang tidak bisa melihat taman hiburan seperti Trans Studio Bandung ini, begitu memasuki area nya sudah bisa dipastikan mataku langsung berbinar-binar dan sibuk ber-seru-seruan ria pastinya. Benar saja, begitu menyelesaikan prosesi penyambutan berupa registrasi dan sesi foto bersama, aku langsung buru-buru melakukan scan barcode tiket untuk dapat memasuki area Trans Studio Bandung tersebut.

Zona Studio Central di Trans Studio Bandung




Wahana Trans Studio Bandung ini dibagi menjadi 3 Zona, diantaranya adalah Zona Studio Central, Zona Lost City dan Zona Magic Corner. Zona pertama yang akan otomatis kita lalui adalah Zona Studio Central dimana kita bisa merasakan gemerlap dunia layar lebar yang digambarkan melalui beberapa wahana penguji adrenalin seperti Racing Coaster, Pemburu Badai, Vertigo, Giant Swing, 4D Super Heroes dan trans Car Racing.

Biarpun berbinar melihat wahana-wahana yang ada di Trans Studio Bandung ini, sayangnya aku tak punya cukup nyali untuk menaiki wahana yang terlalu banyak menguji adrenalin itu, jadi aku hanya berani mencoba 4D Super Heroes dan Trans Car Racing saja di zona studio central itu. Tapi jangan dikira dua wahana ini tidak membuat deg-degan sama sekali loh ya, adrenalinku tetap diuji disini meski tidak seekstrim wahana-wahana lain.




Di 4D Super Heroes, aku diajak untuk menonton film bertema super Heroes lengkap dengan efek 4D nya. Aku seolah diajak masuk ke film tersebut dan berjuang bersama para super heroes di sana. Saat sang super heroes terjatuh, aku juga diajak ‘jatuh’ bersamanya melalui hentakan kursi yang seolah nyata. Buatku sih ini cukup lah untuk menguji adrenalin, terbukti dengan kecepatan detak jantungku yang bertambah saat berada di wahana ini.

Wahana selanjutnya yang tak kalah seru adalah Trans Car Racing. Mungkin buat kalian, wahana ini seolah hanya wahana biasa saja, tapi buatku yang sama sekali tidak pernah menyetir mobil sendiri, wahana ini jelas menguji adrenalin. Ya, di sini kita seolah diajak untuk dapat menyetir mobil balap di sirkuit buatan.




Kecepatannya sih memang tidak terlalu kencang, hanya sekitar 40 km/jam saja, namun buatku tetap saja agak sedikit deg-degan karena takut dihantam oleh pengendara mobil lain dibelakang yang mungkin saja merasa tidak sabar melihat caraku mengendarai mobil tersebut. Alhamdulillah nya tuh pengendara di belakangku adalah seorang wanita yang juga amat terlihat tidak bisa mengendarai mobilnya sama sepertiku. Alhasil kami hanya bisa saling menertawakan tingkah laku sendiri saat melintasi sirkuit Trans Car Racing.

Karena bernyali kecil, aku pun melewatkan begitu saja wahana Vertigo dan Giant Swing yang saat aku lewati itu penuh dengan teriakan para teman blogger lain, sementara wahana Racing Coaster dan Pemburu badai memang sedang dalam masa pemeriksaan rutin sehingga tidak dibuka untuk sementara waktu.

Zona Lost City, Zonanya para petualang




Setelah puas menyaksikan keseruan teman-teman blogger di wahana penguji adrenalin itu, aku pun langsung menuju ke Zona Lost City yang bertema petualangan. Di zona ini ada beberapa wahana petualangan yang bisa dicoba, diantaranya ada Kong Climb, Jelajah, dan Sky Pirates. Dan diantara ketiga wahana ini aku hanya berani mencoba sky pirates yang merupakan wahana berupa perahu terbang seperti yang ada dalam dongeng itu.

Menaiki wahana Sky Pirates ini membuat kita seolah terbang dengan perahu hantu bajak laut untuk mengelilingi area Trans Studio Bandung. Dari atas sky pirates kita bisa melihat hampir seluruh area Trans Studio Bandung. O iya meski di Sky Pirates tidak ada ketentuan perihal tinggi badan seperti yang ada di wahana lain, tentu akan lebih aman jika kita mendampingi anak yang ingin menaiki wahana ini.




Tak jauh dari Sky Pirates, ada wahana Jelajah yang mengajak kita seolah berpetualang menjelajahi pedalaman hutan Amazon. Aku sih tidak sempat untuk mencoba wahana ini karena sudah langsung kepincut dengan Zona Magic Corner yang juga berada tak jauh dari situ, namun melihat teman blogger lain yang telah mencoba wahana tersebut aku bisa merasakan keseruan dari wahana itu. Satu hal yang harus kalian siapkan saat mencoba wahana Jelajah adalah pakaian ganti, karena di akhir petualangan Jelajah, ada kejutan basah yang menanti kalian.

Zona Magic Corner, temukan keajaiban yang tak terduga disini


Wahana yang paling mencolok di Magic corner ini tak lain adalah wahana dunia lain yang mengajak kita untuk menguji adrenalin memasuki dunia ghaib buatan. Namun meski hanya buatan, wahana ini tetap saja membuat bulu kuduk merinding, bagaimana tidak..?! nuansa mistis yang dihadirkan tuh tidak terbatas pada replika hantu dan minimnya penerangan saja, tapi juga diperkuat dengan aroma melati dan kemenyan yang makin membuat bulu kuduk ku merinding. 

Agak terasa aneh sih ya, sudah tau wahana itu menyeramkan tapi tetap saja dicoba, tapi ya memang begitulah sifat dasar manusia, bersenang-senang diatas ketakutannya sendiri, dan pihak Trans Studio Bandung seolah paham betul akan hal ini. O iya selain wahana wahana menantang ini ada banyak keseruan lain yang ditawarkan oleh Trans Studio Bandung loh, diantaranya adalah opening dance dan Karnaval yang pastinya seru abis.




Psst... buat kalian yang iri dengan keseruanku di Trans Studio Bandung bisa langsung kesana aja, Trans Studio Bandung buka mulai pukul 10.00-18.00 untuk hari senin - jumat dan pukul 10.00 - 19.00 untuk akhir pekan dan hari libur. Tiket masuk ke Trans Studio Bandung ini adalah Rp 180.000,- untuk hari senin- kamis, Rp 200.000,- untuk hari jumat dan Rp 280.000,- untuk hari sabtu- minggu dan hari libur nasional.


Mengenal Stress Management bersama Lineation di Crowne Plaza Bandung


Setelah diajak melepas stress di Trans Studio Bandung, di hari kedua Blogger Day 2019 ini, aku pun diajak untuk belajar bersama Lineation dalam workshop tentang Stress Management. Stress management disini amat penting untuk membuat kita tetap waras ditengah himpitan masalah yang seolah tak kunjung selesai itu. jangan sampai stress yang sempat kita lupakan selama ada di Trans Studio Bandung tadi kembali datang hanya beberapa saat setelah kembali ke rumah, oleh karena itu aku dan para peserta blogger day lain pun sama sekali tak mau kehilangan kesempatan ini. 




Dr. David Budi Wartono, atau yang akrab disapa dr. dave, pun memulai sesi workshopnya dengan permainan ringan yang mengajak para peserta untuk sedikit mengenal diri sendiri. di akhir permainan ada pertanyaan yang cukup menyentil semua peserta, kapan terakhir kita mengucapkan terima kasih pada diri sendiri karena sudah bisa tetap bertahan hingga detik ini? bagiku, pertanyaan ini tidak hanya terasa seperti sentilan belaka tapi sebuah tamparan yang lumayan keras, ya, aku lupa sudah lama sekali tidak melakukannya.

Alhamdulillah dr. Dave berhasil mengingatkan ku kembali tentang arti mengenal serta berterima kasih pada diri sendiri. workshop ringan tapi menghasilkan manfaat yang berbobot seperti ini mungkin hanya ada di Lineation Center  saja. 




For Your Information, Lineatian center ini merupakan klinik dengan berbagai macam layananan yang berada dibawah naungan dr. Dave, mulai dari kesehatan umum, gigi, apotek, fisioterapi, akupunktur, layanan kecantikan seperti skin care, botox, filler, thread lift, hingga bedah plastik, layanan untuk ibu dan anak, layanan salon seperti make-up, bridal, dan hair treatment, medical check up lengkap, hingga layanan stress management.

Sembari merenungkan materi tentang stress management dalam workshop dari dr.Dave tersebut, aku pun sempat berkeliling ria di area Crowne Plaza Bandung yang menjadi lokasi workshop di hari kedua Blogger Day kali ini. Mulai dari pertama masuk saja aku sudah merasakan kemegahan dari hotel bintang lima yang ada di pusat kota Bandung itu, namun karena para peserta harus langsung memasuki area workshop, maka aku pun baru bisa berkeliling persis di waktu istirahat makan siang.




Fasilitas pertama yang pasti akan aku kunjungi tiap kali ke hotel adalah area kolam renangnya, begitupun saat aku berada di Crowne Plaza Bandung. kolam renang di Crowne Plaza Bandung ini memiliki view yang keren abis deh, pegunungan, karena bukan orang Bandung, aku kurang tau juga gunung apa yang terlihat dari kolam renang Crowne Plaza Bandung itu, tapi view gunung di pusat kota itu amat keren menurutku.

Rasanya slogan "We're All Business, Mostly" memang cocok disandang oleh Crowne Plaza Bandung deh, sebab meski branding dari Crowne Plaza Bandung ini adalah hotel bisnis, tapi fasilitas yang ditawarkan tidak melulu soal bisnis, Crowne Plaza Bandung juga mendukung fasilitas rekreasi dan lifestyle yang lebih dari kata 'memadai'. Hal ini terbukti dengan adanya fasilitas-fasilitas seperti kolam renang, pusat kebugaran 24 jam, Spa Uluwatu Bali, Mosaic All Day Dining, Connexions Lobby Lounge, Mountain view poolside bar, dan juga kids club serta layanan wifi berkecepatan tinggi setiap saat. 




Bisa berkenalan dengan Lineation dan Crowne Plaza Bandung di hari kedua Blogger Day 2019 ini benar-benar hadiahyang berkesan dari BCN Squad untuk BCC Squad deh. semoga di tahun keempat, Blogger Crony Community makin bersinar dan anggotanya makin kompak selalu. 

Terakhir aku hanya ingin mengucapkan terima kasih yang sebsar-besarnya pada para sponsor yang juga ikut mendukung terselenggaranya Blogger Day 2019 ini, karena tanpa kalian semua Blogger day 2019 mungkin tidak akan seseru ini. Blogger Day 2019 di Bandung pada 2-3 Maret 2019 ini didukung oleh Blue Bird Grup, Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, Ahra Refrexology by nest, Bimas Islam Kemenag RI, Bloggerpreuner Blogger Crony Community, Blogger Bandung, Endeus TV, dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Blogger Crony Network (BCN) dan BCN Eksekutif (pengurus harian BCC).

Jujur sampai saat ini aku belum bisa move on dari keseruan Blogger Day 2019 ini, benar-benar tidak sabar menanti #BloggerDay2020Bali (aamiin...) deh. BCN Squad please jangan lupakan aku dari daftar peserta Blogger Day selanjutnya yaa...

 .

28 komentar:

  1. Wah lengkap sekali mba
    Seneng bisa nyobain car racing. Aku kmrn ga nyobain hiks.

    BalasHapus
  2. Happy Birthday...
    Terlambat yaa...

    Semoga Allah limpahkan banyak kemudahan dan keberkahan.

    Benerr..bener...belum bisa moveon dari acara kemarin.
    Kehangatannya luar biasaaa...

    Barakallahu fiikum, kaka-kaka keshayangan Blogger Crony.

    BalasHapus
  3. Langsung ngakak pas sampai di bagaian ini:

    "... begitulah sifat dasar manusia, bersenang-senang di atas ketakutannya sendiri"


    Jadi ingat pengalamanku saat menjajal wahana yang sama, beberapa tahun lalu. Awalnya sih masih setrong, etapi makin ke sini, makin ketakutan, hahaha

    ... dan pada puncaknya, sampai-sampai aku menutup mata, namun sesekali masih mengintip juga dari balik jemari.
    Katrok banget deh, hahaha!

    Oh, jadi #BloggerDay2020 di Bali ya?
    Kudu mulai nabung nih ;)

    BalasHapus
  4. Bikin ketagihan meman naik wahana di Trans Studio, aku sama anak2 sampai berulang kali naiknya. Seru ya bisa ke Trans Studio nareng blogger di acara Blogger Day

    BalasHapus
  5. Seru banget ya mbak, bisa main bareng di trans studio. Trus dapat ilmu sambil menikmati fasilitas hotel mewah lagi

    BalasHapus
  6. Puas ya mbak, acaranya paket lengkap. Seseruan dgn blogger, sharing ilmu dan puas main di trans studio Bandung. Jadi kepingin main di trans studio

    BalasHapus
  7. Banyak yang puas bannget dengan acara Bloggerday ini. Dan aku ya sedih ya nggak bisa ikut keseruannya. Hihihih. Mau ah mau ikutan kalau ada :)

    BalasHapus
  8. huah mba tapi segitu juga lumayan bisa menikmati dua wahana saripada ga sama sekali wkwkwk..aku juga belum tentu berani yak main ngakak aja ini

    sayang nih ga bisa jumpa padahal aku ikutan daftar :p

    BalasHapus
  9. Hadiah itu.. Bloggerday 2019 juga bisa mempertemukan blogger seindonesia ya mba.. dengan satu keseruan dan kebersamaan bisa seseruan bareng di Trans Studio Bandung dan main main ke Crown Plaza Bandung jugaaa.

    BalasHapus
  10. Huaa cuma bisa gigit jari karena ngga ikut daftar blogger day huhu semoga bisa ikut tahun depan aamiin.. pengen bisa ketemu sama blogger2 lain jugaak

    BalasHapus
  11. Sepertinya saya harus dengerin dr Dave ngomong ni...btw acaranya seru banget mbak

    BalasHapus
  12. Senangnyaaa.. seru banget yaa mba! Ini asyiknya gabungdengan komunitas yang juga super asyik yaa mba ♥️

    BalasHapus
  13. Wah seru banget ya mbak acara blogger day 2019 yang diadakan BCN Squad ini. Diajak jalan2nya ke trans studio Bandung pula. Duh, saya juga pengen deh, hehe

    Btw selamat bertambah tahun buat komunitas Blogger Crony semoga makin jaya ke depannya.

    BalasHapus
  14. Serrruuu banget, pas itu ga daftar krn jadwalnya ga cucok. Ah, semoga tahun depan bs ikutan. Unforgettable moment ya mbak

    BalasHapus
  15. Kayaknya yang wahana Trans Car ini asyik juga ya... bisa untuk memulihkan trauma menyetirku nih kayaknya :)) Dulu aku bisa nyetir, namun gara2 tabrakan sekarang udah ga berani lagi pegang kemudi.

    Seru dan kece banget nih perayaan ultah BCC. Senang sekali melihat aura kegembiraan terpancar dari semua peserta Bloger Day. Sukses selalu untuk BCC.

    BalasHapus
  16. Jadi ini mba Natara hahahah
    Belum sempet poto bareng. Semoga next time bisa ketemu lagi ya Mba diacara yang super kece blogger day 5. Aamiin

    BalasHapus
  17. Senengnya yang bisa ikutan blogger day. Aku pernah ikut kumpul event blogger se-indonesia dulu pas tahun 2013 rasanya seneng banget

    BalasHapus
  18. Happy anniversary BBC keren banget yah apalagi acaranya di kota kembang dimana aku tinggal semoga bisa ikutan nih acara kece ini aamiin

    BalasHapus
  19. Wah senengnya ke TSM sama tmn2 blogger lain. Aku waktu itu gak daftar krn udah ada event lain hehe.
    Aku elama ngepoin IG tmn2 tu tertarik sama liputan/ ulasan ttg workshop manajemen stressnya. Andai diadakan juga workshop serupa di Jakarta mau ikutan.

    BalasHapus
  20. Wah pas banget ya acaranya dengan ultah Mom Natara. Jadi berasa dirayain oleh ratusan blogger euy

    BalasHapus
  21. Senang banget yaa, Mba, bisa seru-seruan bareng banyak teman-teman blogger di event Bloger Day. Sukses selalu untuk BCC :)

    BalasHapus
  22. Duh, mbayangin seru²an di Trans Studio Bandung aja udah seneeeng banget ya Mba. Apalagi seru²annya bareng temen blogger sebanyak itu. Bahagiak!
    Beneran jadi kado terindah ya Mba <3

    BalasHapus
  23. Saya belum pernah masuk ke Trans studio mana pun nih. Makanya lihat teman-teman blogger rae-rame main ke trans studio ku merasa iri, hehehe :)

    BalasHapus
  24. Kompliit ya acaranya, seru da bisa bersenang-senang bareng teman blogger se Indonesia, hahahaa

    BalasHapus
  25. ah aku mupeng deh temen-temen blogger banyak yang dateng ke acara blogger day 2019 ini, huhu.. aku pun ingin xD bisa networking, nambah ilmu dan main-main ke transstudio bandung, mauu~

    BalasHapus
  26. Serunyaaa bisa ngumpul bareng para blogger lintas daerah ya. Bisa ketemu langsung dg teman-teman yg biasanya cuma menyapa di dunia virtual. Semoga next ada lagi, dan bisa ikutan

    BalasHapus
  27. seruuu banget yaaahh, jadi pengen bisa ikutan juga deeeh, apalagi tahun depan tu di Bali ya? huaaaa, mauuu dooong.
    bisa kopdar, dapat ilmu daging, bertabur hadiah pula. asyiiknyaaa :)

    BalasHapus
  28. Kubayangkan seratus blogger menyerbu Trans Studio Bandung, ramaaaaaiiiii ya.

    Namanya blogger, sana sini jepret, ah, momen seru itu pasti terabadikan dengan baik.

    BalasHapus