18/04/19

5 Kriteria wajib wisata kuliner ini ternyata ada di Huk Family Resto



Tidak salah jika ada yang mengatakan kalau wisata kuliner itu adalah soal rasa, namun menurutku definisi wisata kuliner jauh lebih luas dari itu.  Ada banyak hal atau faktor yang akan membuat wisata kuliner kita menjadi lebih menarik dibanding hanya berkutat pada cita rasa belaka. Hal inilah yang coba aku anut tiap kali menentukan lokasi kulineran bersama teman.

Sebagai contoh saja, seenak apapun citarasa yang ditawarkan oleh sebuah rumah makan tidak akan ada artinya jika tanpa diiringi oleh kenyamanan serta keramahan para pramusajinya.  Ditambah lagi kepopuleran sosial media belakangan ini pun seolah menambah daftar kriteria lokasi wisata kuliner favorit. Semakin instagramable tampilan dari sebuah rumah makan maka bisa dipastikan semakin ramai pula rumah makan tersebut.



Agaknya hal inilah yang juga diperhatikan oleh Pak Bangkit Kuncoro dan istri saat mendirikan Huk Family Resto yang pada beberapa waktu lalu sempat aku singgahi bersama teman.  Huk Family Resto yang berlokasi di Jl Jombang Raya No 28, Pondok Aren, Kota tangerang Selatan, Banten ini merupakan salah satu dari 5 cabang Huk Family Resto yang tersebar di Jabodetabek.

Selain cita rasa yang memang menjadi poin utama dari Huk Family Resto tersebut, setidaknya ada beberapa alasan lain yang berhasil aku kulik dan wajib kalian tau agar semakin mantab untuk berwisata kuliner bersama teman di Huk Family Resto ini, berikut diantaranya,

1. Lokasi yang strategis


Setiap kali akan berwisata kuliner, kemudahan akses menjadi salah satu poin penting untuk diperhatikan. Kerennya, semua cabang Huk Family Resto ini benar-benar memperhatikan soal ke-strategis-an lokasinya, terbukti dengan mudahnya akses menuju Huk Family Resto ini. Ya, Pak Bangkit selaku owner dari Huk Family Resto ini memang selalu menyempatkan diri untuk survey langsung ke lapangan setiap kali akan membuka cabang baru, bahkan beliau pun tak jarang melakukan riset sederhana terlebih dahulu demi mendapatkan lokasi yang strategis tersebut.

Pak Bangkit, owner Huk Family Resto


Tentunya masih ingat bukan dengan pengalamanku saat berkunjung ke Huk Family Resto yang berlokasi di Serpong, Tangerang beberapa waktu lalu...? Kurang lebih sama dengan cabang yang ada di Bintaro ini, cabang Huk Family Resto BSD tersebut pun terletak di lokasi yang ramai serta akan terus berkembang.  

2. Tampilan yang instagramable


Mau tidak mau memang harus kita akui bersama kalau resto atau rumah makan yang memiliki tampilan instagramable itu akan jauh lebih menarik perhatian. Alasannya simpel, karena saat ini spot instagramable seolah memang menjadi daya tarik tersendiri. Aku, sebagai content creator di sosial media pun merasa dimanjakan jika ada rumah makan yang instagramable, rasanya seperti sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, sembari makan enak bisa sekalian mendapat content yang berkualitas.



Nah untuk soal tampilan yang instagramable ini, bisa dibilang Huk Family Resto telah amat menguasainya, terlihat dengan penampakan dari rumah makan ini yang menurutku cukup instagramble.  Ke-instagramable-an Huk Family Resto bahkan sudah diperlihatkan dari area luar resto tersebut yang merupakan smoking area itu. 

Memasuki area dalam lantai bawah dari Huk Family Resto pun tak kalah menarik perhatian, ada satu sisi dinding yang sengaja di tempeli wallpaper bergambar kebun bunga lengkap dengan gapura putih yang amat manis untuk dijadikan spot foto. Ditambah lagi kursi putih yang tersusun rapi di lantai bawah ini terasa amat matching atau cocok dengan wallpaper tersebut, jadi seperti sedang berada di taman bunga saja gitu.



Kalau lantai bawah sedang penuh terisi, di lantai atas juga kita bisa merasakan area instagramable lain. Dominasi warna putih terlihat begitu serasi dan manis dengan tambahan dekorasi bunga-bunganya di lantai atas. Suasana makan pun dijamin akan lebih asyik dengan adanya dekorasi ini.

3. Pelayanan yang ramah


Kalau biasanya di resto atau rumah makan lain lebih banyak didominasi oleh para pramusaji wanita, tidak begitu dengan Huk Family Resto ini. Menurut Pak Bangkit, Huk Family Resto memang benar-benar menghilangkan genderisasi yang biasa ada di rumah makan itu, di sini siapapun bisa menjadi pramusaji asal lolos kualifikasi tanpa terhalang jenis kelamin, terlihat dari banyaknya karyawan pria yang ada di Huk Family Resto, termasuk untuk posisi pramusaji.


Meski kebanyakan pria, para pramusaji di Huk Family Resto ini benar-benar ramah. Serius, ini kesan pertama yang aku dapat. Senyum seolah tak bosan ditebarkan oleh mereka pada para pelanggan.

4. Fasilitas yang lengkap


Tak seperti kebanyakan resto pada umumnya yang hanya memperhatikan fasilitas penunjang saat makan saja seperti wastafel dan meja makan, Huk Family Resto justru memanjakan pelanggannya hingga ke masalah lain. Sebagai contoh, di Huk Family Resto Bintaro yang beberapa waktu lalu aku datangi itu, ada fasilitas penunjang lainnya seperti mushola  dan mini playground.



Memang bukan mushola yang besar, namun keberadaan mushola di lantai atas itu sudah lebih dari cukup untuk memudahkan para pelanggannya beribadah saat berada di Huk Family Resto. Mini Playground yang disediakan di Huk Family Resto ini pun seolah makin memperkuat branding restoran keluarga yang disandangnya.

5. Variasi menu


Satu hal yang menarik perhatianku di Huk Family Resto ini adalah keberagaman menu yang ditawarkan. Tak tanggung-tanggung, Pak Bangkit bahkan menjadikan dua brand dalam satu resto demi memberikan variasi menu yang beragam pada para pelanggannya. Dua brand tersebut tak lain adalah Huk Family Resto dan Bebek.



Menu dari Huk Family Resto ini cenderung ke makanan-makanan luar seperti western dan asia yang banyak disukai oleh para generasi milenial. Sementara Bebek Bentu mewakili kuliner khas Indonesia, kuliner yang biasanya menjadi favorit para orang tua. Jadi konsep dua brand yang disatukan ini memang sengaja diusung untuk mengumpulkan satu anggota keluarga saat makan bersama di Huk Family Resto.

Salah satu menu andalan di Huk Family Resto yang berhasil menarik perhatianku tak lain adalah Bebek Kecombrang. Bebek kecombrang ini merupakan olahan bebek goreng yang dilengkapi dengan bubuhan racikan kecombrang, sambal dan rempah lain sehingga membuat menu ini benar-benar terasa nikmat untuk dinikmati bersama.

Bebek Kecombrang


Selain Bebek Kecombrang, ada juga menu Bebek Cemeng yang menjadi favorit para pengunjung. Uniknya, nama Bebek Cemeng ini tuh berasal dari kata ‘cemeng’ yang artinya menghitam. Alasannya karena memang tampilan dari Bebek Cemeng ini agak sedikit menghitam oleh kekentalan bumbu rempah khasnya.

Bebek Cemeng


Tak hanya itu saja, di Huk Family Resto juga ada menu ala western seperti Spagheti AOP Smoked Beef, Beef Stroganof, pizza Special, Sop Tahu Bentu, Sop Iga Bakar, Grilled Beef, Chicke Teriyaki, Sushi Dragon Roll, Sushi Makimono Combo, Roti Bakar Coklat Keju dan banyak menu favorit lainnya.

Nasi Goreng Surabaya


O iya ada juga menu Gurame Hantu Petir dan Nasi Goreng Surabaya yang menjadi primadona di Huk Family Resto ini. Meski variasi menunya terbilang amat beragam dan kurang spesifik, Huk Family Resto ini tetap berhasil menempatkan diri di hati para pelanggannya, termasuk aku yang hingga saat ini terus jatuh hati lagi dan lagi pada Huk Family Resto.

Gurame Hantu Petir


Nah buat kalian yang pengen juga merasakan langsung jatuh hati pada restoran keluarga yang satu ini bisa langsung berkunjung ke salah satu cabang Huk Family Resto yang terdekat dari lokasi tempat tinggal mu. Untuk informasi selengkapnya seputar Huk Family Resto ini bisa langsung kalian dapatkan di websitenya www.rumahuk.com  atau di semua akun sosial media Huk Family Resto yaa...

2 komentar:

  1. Setujuuu
    Pelayanan itu yang pertama kali dinilai.

    BalasHapus
  2. Gurame hantu petir! Lucu banget namanya, jadi penasaran pingin mencoba rasanya aku mbak...hehe

    BalasHapus